5 Tips SEO ini Dijamin Tingkatkan Peringkat Web Bisnis Anda di Google

tips SEO praktis

Ohayo.co.id – Pada zaman ketika setiap orang mencari informasi melalui internet seperti sekarang ini, website adalah hal yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Pasalnya, website adalah “toko kedua” dimana para pelanggan mencari informasi untuk kemudian membeli produk Anda.

Hal itu membuat para pelaku bisnis, termasuk yang bergerak di bidang agen travel berlomba-lomba meningkatkan kunjungan website mereka. Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan peringkat website di mesin pencari Google. Asumsinya, semakin tinggi peringkat di Google, semakin tinggi pula potensi kunjungan website.

5 Tips SEO, Tingkatkan Peringkat Web Bisnis di Google

Cara paling umum untuk meningkatkan peringkat website di Google adalah dengan teknik SEO atau Search Engine Optimization. Berikut adalah lima tips praktis SEO yang bisa Anda coba sebagaimana dirangkum dari Entrepreneur.

 

1. Pilih Kata Kunci

Tips SEO yang pertama adalah memilih kata kunci yang relevan dengan website Anda. Dalam hal ini Anda harus memikirkan kata yang kira-kira kerap dicari pengguna internet yang sesuai dengan website Anda. Misalnya, jika website Anda adalah website agen travel, maka Anda bisa menduga kata-kata yang paling dicari pengguna internet terkait traveling, seperti tiket murah, tiket promo, hotel murah, dan lain-lain.

Dalam hal ini, Anda juga bisa melakukan riset di mesin pencari Google untuk melihat kata kunci apa yang populer di kalangan pengguna internet. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan Google Keyword Planner, sebuah tool gratis yang membantu Anda menentukan kata kunci terbaik yang relevan untuk website Anda.

Baca juga: Ingin Belajar Internet Marketing? Kunjungi 5 Website Ini

 

2. Tempatkan Kata Kunci pada Judul Website

Tips SEO yang kedua adalah menempatkan kata kunci pada judul website. Tentu dalam hal ini, Anda mesti kreatif supaya Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut dengan cara menarik. Anda tidak harus memasukkan kata kunci begitu saja pada judul website, tetapi bisa juga memodifikasinya supaya tetap menarik. Satu hal yang juga harus Anda ingat: buatlah judul website yang menggugah minat pengguna internet untuk mengunjunginya.

 

3. Tempatkan Kata Kunci pada Header Website

Tips SEO yang ketiga adalah menempatkan kata kunci pada header website. Selain didahului dengan sebuah judul yang besar, sebuah website biasanya juga disertai dengan header untuk menandai bagian tulisan. Header rupanya tidak hanya berfungsi membantu pembaca yang ingin membaca dengan cepat tetapi juga bisa membantu website Anda naik peringkat di mesin pencari.

Caranya, dengan menempatkan kata kunci pada header-header tersebut. Pastikan Anda menempatkan kata kunci setidaknya satu kali pada setiap tulisan di bawah header.

 

4. Tempatkan Kata Kunci pada Nama dan alt-tag Gambar

Tips SEO yang keempat adalah menempatkan kata kunci pada nama dan alt-tag gambar website. Nama gambar yang dimaksud di sini meliputi nama file dan alt-tag gambar. Alt-tag adalah nama yang muncul jika gambar di website Anda gagal terunduh karena keterbatasan koneksi internet atau sebab lainnya.

Untuk mengubah nama gambar pada website, Anda cukup mengubah namanya sebelum mengunggahnya. Misalnya, gambar yang sebelumnya bernama “123456.jpg” bisa Anda ubah menjadi “traveling.jpg”.

Baca juga: Terapkan 8 Trik ini, Dijamin Mampu Hasilkan Gambar Iklan yang Memukau!

 

5. Tempatkan Kata Kunci pada URL

Tips SEO yang kelima adalah menempatkan kata kunci pada URL Anda. Pastikan Anda menempatkan kata kunci pada URL Hal ini akan membantu mesin  pencari mengenali website Anda. Hal ini akan membantu mesin pencari mengenali website Anda dan konten-konten di dalamnya, sehingga peringkat website Anda pun akan meningkat.

Itulah lima tips SEO yang bisa Anda coba untuk meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari Google. Tak hanya mengatur strategi untuk SEO, Anda juga harus menggaet mitra bisnis terpercaya untuk bisnis Anda. Salah satu mitra bisnis untuk agen travel terpercaya adalah id.via.com.

Via merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang. Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya.

Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar: searchengineland, cohlab, pagedesignpro, jainstechnology, lifewire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password