5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi

Ohayo.co.id – Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Ibu kota Jakarta, jadi tak heran jika Surabaya seringkali didatangi banyak wisatawan. Surabaya disebut pula sebagai surga kuliner, baik dari kuliner yang murah hingga mahal. Banyak terdapat tempat wisata kuliner Surabaya yang bisa Anda coba, bahkan tak perlu ke rumah makan maupun restoran yang mahal untuk menemukan kuliner Surabaya yang lezat. Pasalnya kuliner yang terdapat di Surabaya ini bisa juga Anda nikmati cukup di warung kaki lima dan cita rasa yang dimiliki pun sangat menakjubkan.

Jika Anda ingin mengetahui lengkapnya, yuk simak tempat wisata kuliner surabaya murah meriah yang wajib dikunjungi berikut.

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah

1. Rawon Kalkulator

5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Tempat wisata kuliner surabaya pertama yang bisa Anda coba adalah Rawon Kalkulator. Makanan ini merupakan makanan yang sangat disayangkan jika Anda melewatkannya. Pasalnya, kenikmatan rawon yang bisa Anda jumpai di Surabaya ini akan sangat berbeda dengan rawon-rawon lainnya. Anda dapat menikmati rawon dengan kuah hitam pekat dan kental yang super nikmat.

Diantara banyaknya jenis rawon yang ada, kuliner yang terdapat di daerah Tanab Bungkul, Jalan Raya Darmo ini memiliki banyak penggemar, baik dari warga Surabaya maupun luar. Harga kuliner ini sangatlah terjangkau, yaitu sekitar Rp. 20.000 saja. Selain harga yang termasuk murah tersebut, Anda juga disuguhkan pemandangan pelayan rumah makan tersebut yang menghitung tagihan pelanggan secara cepat seperti kalkulator.

2. Bakso Omen

5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Bakso Omen merupakan bakso yang meimliki banyak varian menu, diantaranya yaitu bakso keju, bakso telur, bakso hati dan masih banyak lagi. Salah satu Tempat wisata kuliner surabaya ini memberikan harga kuliner dimulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 8000 saja, sangat murah bukan? Namun tak hanya itu, jika Anda menikmati bakso di Bakso Omen ini Anda dapat mengambil bihun sepuasnya.

Baca juga : 7 Kuliner di Surabaya yang Melegenda Paling Enak dan Mantap

3. Tahu Tek Pak Jayen

5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Tempat wisata kuliner surabaya murah meriah selanjutnya yaitu tahu tek pak Jayen yang terdapat di Jalan Dharmahusada No. 112. Makanan yang satu ini adalah kuliner khas Surabaya yang di dalamnya berisikan tahu goreng setengah matang, telur, lontong, tauge, kentang dan mentimun yang diiris. Untuk menikmati kuliner ini, pembeli hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 14.000.

4. Nasi Cumi Pasar Atom

5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Tempat wisata kuliner surabaya yang murah meriah ini terdapat di Jalan Waspada, Pabean. Pelanggan akan dibuat puas dengan isi makanan yang terdiri dari cumi masak tinta, mie goreng, paru, usus, babat, telur tahu dan peyek. Dengan isi menu yang super rame ini, Anda hanya cukup membayar sekitar Rp 13.000 hingga Rp 20.000. Menariknya, tempat ini juga buka 24 jam, sehingga Anda bisa kapanpun menikmati makanan ini.

Baca juga : 5 Tempat Nongkrong Romantis di Surabaya Cocok untuk Pasangan

5. Mie Ayam Kotamadya H. Mardju

5 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah Wajib Dikunjungi - Ohayo.co.id

Selanjutnya yaitu pangsit mie ayam Kotamadya H. Mardju. Tempat wisata kuliner surabaya murah meriah yang satu ini terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 12, Genteng. Jam buka tempat ini dimulai dari pukul 9 pagi, namun jika Anda ingin menikmati kuliner yang satu ini datanglah sebelum jam makan siang agar tidak kehabisan. Porsi pada makanan ini cukup banyak, sehingga akan sangat mengenyangkan dan diimbangi dengan cita rasa mie ayam yang sangat lezat pula. Harga dari makanan ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 14.000 saja.

Nah itulah ulasan mengenai beberapa tempat wisata kuliner surabaya murah meriah yang bisa menjadi referensi makanan saat Anda berkunjung ke Surabaya. Dari segi cita rasa, tentunya kuliner tersebut tidak kalah dengan restoran mahal, serta dapat menghemat keuangan Anda. Selamat mencoba.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password