5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto

5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Anda photohunter yang suka mencari tempat hunting di Jakarta sebagai lokasi objek foto? Dengan keseharian yang rutin dan penuh dengan berbagai aktivtas memang akan membuat seseorang sangat jenuh. Menyalurkan hobi seperti fotografi memang adalah salah satu cara untuk melepas kepenatan tersebut. Berikut adalah beberapa spot foto instagramable di Jakarta yang mungkin dapat membuat foto Anda semakin menarik!

5 Spot Foto Instagramable di Jakarta

1. Kawasan Ekowisata Mangrove

Kawasan Ekowisata Mangrove - 5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Jakarta memang identik dengan bangunan bertingkat tinggi. Namun, di balik kemegahan bangunan tersebut, terdapat sebuah wisata alam bernama Kawasan Ekowisata Mangrove di Jalan Pantai Indah Utara, Jakarta Utara. Anda bisa menjelajah hutan bakau sambil menyusuri danau dengan perahu sewa. Sambil menikmati pemandangan, siapkan kamera untuk membidik objek-objek foto menarik.

2. Le Bridge Restaurant Ancol

Le Bridge Restaurant Ancol - 5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Tempat Instagrammable di Jakarta berikutnya adalah Le Bridge Restaurant Ancol. Meskipun Jakarta tentu bukan menjadi destinasi utama yang akan dituju jika Anda ingin berlibur di daerah pantai. Tapi, bukan berarti Jakarta tidak punya pantai yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa datang ke Pantai Ancol untuk hunting di area Ancol dengan jembatan panjang di atas laut yang menuju Le Bridge. Nah, di jembatan inilah Anda bisa mendapatkan hasil foto yang bagus.

Saat malam hari, suasana jembatan ini akan terlihat semakin cantik dengan adanya lampu-lampu di sepanjang jembatan. Sebaiknya, datanglah saat sore hari agar Anda bisa memburu potret sunset. Ajak keluarga, teman-teman, atau pasangan Anda ke sini untuk berfoto di spot foto instagramable di Jakarta ini.

Baca Juga : Rekomendasi Taman Kota di Jakarta untuk Isi Liburan Akhir Pekan

3. Petak Sembilan Glodok

Petak Sembilan Glodok - 5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Dikenal juga sebagai kawasan pecinan di Jakarta, kawasan Peta Sembilan Glodok memiliki sejumlah kelenteng yang membuat suasana mirip di Tiongkok. Dari sejumlah kelenteng, terdapat satu kelenteng yang paling terkenal di kalangan masyarakat Jakarta yakni Kelenteng Petak Sembilan atau disebut juga dengan Vihara Dharma Bakti.

Tidak hanya sebagai peribadatan, kelenteng di Jalan Kemenangan No 40  ini pun menjadi destinasi wisata di mana pengunjung bebas berfoto di sekitar lokasi. Tempat wisata di Jakarta Barat ini merupakan salah satu vihara tertua di Jakarta karena dibangun pada 1650 oleh letnan berkebangsaan Tiongkok, Kwee Hoen. Selain vihara, ada pula gereja Katolik kuno berarsitektur Tionghoa sebagai alternatif tempat hunting di jakarta

4. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki - 5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Spot foto instagramable di Jakarta berkutnya adalah Taman Ismail Marzuki (TIM). TIM, adalah sebuah tempat yang terletak di Cikini, Jakarta Pusat dan sudah dibuka sejak tahun 1968. TIM adalah kawasan untuk wisata seni, ilmu, dan budaya yang dimana namanya sendiri diambil dari salah satu pencipta lagu legendaris Indonesia, yaitu Ismail Marzuki.

Taman Ismail Marzuki memiliki arsitektur bangunan yang cukup unik dan instagramable, sehingga membuat banyak photohunter berfoto di sini. Anda dapat berfoto sekaligus berkunjung ke Planetarium yang masih berada dalam kawasan TIM. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan penampilan kesenian secara langsung seperti pagelaran musik, teater, tari, dll.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Museum MACAN Jakarta yang Instagramable Banget!

5. Kota Tua

Kota Tua - 5 Spot Foto Instagramable di Jakarta Untuk Para Pecinta Foto - Ohayo.co.id

Kota tua adalah kawasan di Jakarta yang lapangan yang cukup luas serta memiliki bangunan-bangunan peninggalan zaman Belanda yang saat ini digunakan sebagai museum, salah satunya Museum Fatahillah. Bangunan-bangunan di kawasan ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan belum pernah direnovasi sehingga nuansa Belandanya masih sangat kental terasa.

Beragam kegiatan bisa Anda lakukan disini, seperti berjalan jalan, gowes-gowes santai, jogging, sekedar bercengkrama dengan teman-teman Anda, atau hunting foto. Karena panoramanya yang unik dan klasik, tak jarang banyak yang menjadikan kawasan ini sebagai lokasi pemotretan seperti foto preweding.

Itulah tadi beberapa spot foto instagramable di Jakarta yang kami rekomendasikan. Jika Anda sedang mencari lokasi tempat hunting di Jakarta mungkin spot-spot foto di atas bisa Anda pilih.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password