5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mudah Mengatasinya

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mudah Mengatasinya - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang ternyata tidak hanya muncul di wajah tetapi juga bisa muncul di punggung kita. Tentu ada banyak faktor atau penyebabnya yang menjadikan jerawat ini muncul di kulit punggung kita. Salah satu penyebab jerawat di punggung adalah karena kondisi pakaian dan kulit tidak bersih. maka dari itu, kebersihan baju atau pakaian yang kita kenakan sangatlah berpengaruh dengan kondisi badan kita.

Jerawat di punggung bisa sangat mengganggu bahkan terasa sangat sakit. Jika tidak segera diatasi dikhawatirkan bisa semakin parah atau banyak. Jika di kulit wajah saja sudah mengganggu bagaimana jerawat muncul di punggung? Berikut merupakan beberapa penyebab jerawat di punggung dan bagaimana cara mengatasinya dengan benar.

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mudah Mengatasinya

1. Mengenakan pakaian berkeringat cukup lama

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya - Ohayo.co.id

Salah satu penyebab jerawat di punggung adalah karena kita mengenakan baju yang berkeringat lebih dari 15 menit atau terlalu lama. Seperti misalnya anda berkeringat setelah berolahraga berat maka bisa membuat jerawat punggung menjadi muncul karena adanya keringat yang menyentuh kulit. Beristirahat selama kurang lebih 20 menit dengan pakaian lembap memang menjadi waktu yang sudah cukup untuk bakteri yang berkembang di kulit kita. Mengatasinya adalah mandilah menggunakan air dingin agar meredakan iritasi di kulit.

2. Mengenakan pakaian olahraga yang salah

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya - Ohayo.co.id

Penyebab jerawat di punggung juga bisa karena pakaian olahraga yang salah. Ada beberapa jenis bahan pakaian yang membuat kulit kita justru sulit untuk bernapas. Misalnya saja seperti spandex yang bisa menyebabkan adanya jerawat dengan cara mengikat keringat yang muncul dan memicu adanya kelembaban. Jika olahraga sudah menjadi rutinitas, maka sebaiknya Anda memilih baju olahraga yang memang berkualitas baik agar sirkulasi udara tetap lancar.

Baca juga : Daftar Sabun Mandi yang Diklaim Paling Ampuh Atasi Jerawat di Punggung

3. Terlewat dibersihkan saat mandi

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya - Ohayo.co.id

Daerah punggung yang tidak terjangkau ketika mandi menjadi salah satu penyebab jerawat di punggung. Kotoran dan juga minyak yang berlebih bisa menjadikan jerawat mudah muncul. Hal ini membuat kita yang ingin menghindarinya cukup sulit menjangkau punggung sendiri. Caranya, anda bisa membersihkan kotoran yang menempel di tubuh kita menggunakan sikat atau spons mandi yang bergagang panjang. Cara lain untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan punggung dengan rutin.

4. Teknik yang salah saat mencukur rambut punggung

5 Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya - Ohayo.co.id

Adanya teknik yang salah saat mencukur rambut punggung tentu menjadi salah satu penyebab jerawat yang muncul dengan tiba-tiba. Apabila anda memiliki rambut di sekitar punggung, pastikan untuk menggunakan teknik mencukur dengan benar. Cara mengatasinya adalah dengan meratakan rambut dan cukur ke arah pertumbuhan rambut dengan pisau cukur tunggal.

Baca juga : Obat Jerawat Punggung yang Paling Ampuh dan Aman

5. Tidak Menggunakan Scrub

Ohayo.co.id

Scrub memang diketahui sebagai salah satu yang paling banyak digunakan untuk mandi. Bagi seorang pria rentan mengalami jerawat di punggung. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan scrub saat mandi. Aplikasikan di punggung dan juga daerah yang berjerawat selama 1 minggu. Cara ini cocok untuk mereka yang seringkali tak tahu bagaimana mengaplikasikan scrub. Scrub di tubuh kita bisa menyingkirkan akumulasi adanya kulit mati yang ada di punggung dan juga menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat dan munculnya jerawat.

Itulah tadi beberapa penyebab jerawat di punggung dan cara mengatasinya dengan mudah. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat sebenarnya adalah selalu menjaga kebersihan dan menjaga kelembaban kulit Anda. Selain bisa membuat kita lebih nyaman, jerawat di punggung juga tidak akan mengganggu anda serta menjadikan kita lebih percaya diri.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password