5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif

Ohayo.co.id – Memiliki tinggi badan yang ideal memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Salah satu kegiatan yang dapat mempengaruhi tinggi badan yaitu olahraga. Olahraga untuk meninggikan badan ini dapat membuat tubuh akan mengalami gerakan relaksasi dan kontraksi seri. Ketegangan yang terjadi pada otot dapat membantu merangsang pelepasan hormon pertumbuhan manusia, serta membuat tubuh tumbuh menjadi lebih tinggi.

Olahraga luar ruangan diketahui dapat membuat kita tumbuh tinggi, karena memerlukan kerja fisik yang ketat ketika menjalaninya. Ada beberapa jenis olahraga tertentu yang berdampak lebih besar pada pertumbuhan. Nah bagi Anda yang ingin memiliki badan tinggi, berikut ini pilihan olahraga yang bisa dilakukan. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan yang bisa Anda lakukan, antara lain :

1. Berenang

5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif - Ohayo.co.id

Berenang merupakan salah satu olahraga untuk meninggikan badan. Olahraga ini dapat membantu memperkuat tulang bagian belakang tubuh sehingga akan memperbaiki postur tubuh. Ketika melakukan gerakan renang posisi tubuh akan mengambang di dalam air secara horizontal. Bergerak di air akan membutuhkan usaha lebih banyak dan membuatnya tertekan.

Dada dan tubuh bagian atas akan secara konstan mengalami kontraksi dan peregangan, yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh di bagian atas. Untuk itu berenang bisa menjadi pilihan yang baik jika ingin memiliki tubuh tinggi.

2. Bersepeda

5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif - Ohayo.co.id

Bersepeda memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Olahraga ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti membantu meningkatkan stamina dan membuat badan menjadi tinggi. Ketika bersepeda, tubuh bagian bawah akan bekerja keras sehingga dapat meningkatkan aliran darah di lutut serta otot paha yang bisa merangsang pertumbuhan.

Selain itu, bagian paru-paru juga bekerja lebih keras untuk dapat memasok darah yang beroksigen tinggi ke seluruh bagian tubuh. Hal inilah yang bisa membantu tubuh bagian atas menjadi kuat dan menumbuhkan otot yang lebih kuat dan lebih tinggi.

Baca juga : Sibuk Kerja? Ini Lho Olahraga Ringan Di Dalam Mobil yang Bisa Dicoba

3. Lompat tali

5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif - Ohayo.co.id

Olahraga untuk meninggikan badan yang sudah lama dilakukan adalah lompat tali. Tubuh akan mengalami peregangan dan berkontraksi dengan ketika melompat dan menangguhkan tubuh di udara, sehingga dapat meningkatkan tinggi badan. Anda dapat melakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya postur tubuh yang ideal.

4. Sepak Bola

5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif - Ohayo.co.id

Sepak bola merupakan jenis olahraga yang membutuhkan banyak berlari. Otot-otot paha dan lutut akan mengalami peregangan saat berlari, sehingga membuat kerangka tubuh menjadi lebih tinggi. Dalam permainan ini juga terdapat seperti menyundul bola, gerakan menyamping serta lompatan. Hal ini dapat membuat tubuh mengalami peregangan yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan manusia dan menerima darah yang kaya oksigen.

Baca juga : Gerakan Olahraga Simple Untuk Jaga Tubuh Agar Selalu Fit

5. Basket

bermain basket

Olahraga untuk meninggikan badan yang cukup populer adalah basket. Dalam permainan basket ini seorang pemain diharuskan melompat dan berlari. Kondisi tubuh yang sering digunakan berlari dan melompat terus-menerus akan membuat lempeng pertumbuhan mengalami guncangan. Sehingga akan dengan mudah membantu proses pertumbuhan tulang dan membuat Anda menjadi lebih tinggi.

Itulah ulasan mengenai beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan salah satu jenis kegiatan tersebut secara teratur, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan tubuh tinggi yang ideal. Selain itu, mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan kalsium juga dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan tulang. Ada baiknya jika kita mulai mengajak anak-anak untuk rajin berolahraga agar memiliki tubuh tinggi dan tumbuh sehat. Semoga bermanfaat ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password