5 Manfaat Masker Telur untuk Kecantikan Wajah

5 Manfaat Masker Telur untuk Kecantikan Wajah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Membuat wajah cantik dan terawat memang tak bisa didapatkan dengan hasil yang instan. Butuh pola dan gaya hidup yang sehat. Butuh kesabaran dan juga ketelatenan agar wajah bisa cantik terawat tanpa menggunakan bahan kimia atau bahkan melakukan operasi. Daripada membuang budget besar hanya untuk kecantikan, ada banyak bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Seperti manfaat masker telur untuk kecantikan wajah yang sudah terbukti dalam membuat wajah terawat.

Putih telur memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan wajah kita. Terutama bagi yang ingin membuat wajah terawat alami serta menjadikannya sehat tanpa menggunakan produk yang aneh-aneh. Anda bisa menggunakan masker telur di rumah dan lakukan perawatan dengan rutin. Manfaat masker telur untuk kecantikan wajah bisa anda simak pada ulasan dibawah ini.

5 Manfaat Masker Telur untuk Kecantikan Wajah

1. Mengurangi Minyak pada Kulit

Salah satu manfaat masker putih telur untuk kecantikan wajah adalah mengurangi adanya minyak yang berlebihan. Masker putih telur memiliki sifat yang bisa mengencangkan kulit dan juga mengecilkan pori-pori kita. Putih telur dirasa sangat bagus untuk kulit yang memiliki minyak berlebih. Anda bisa melapisinya dengan lapisan tipis putih telur dan biarkan mengering terlebih dahulu. Setelah kering, anda bisa membersihkan masker.

2. Mencegah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat berikutnya adalah mencegah dan juga membersihkan bekas jerawat yang ada di wajah kita. Apalagi jerawat yang ada memang muncul karena adanya sekresi sebum yang berlebih di permukaan kulit. Putih telur bisa mengendalikan minyak dan ini berguna untuk mencegah atau membantu dalam menghilangkan bekasnya. Namun, anda perlu berhati-hati untuk menggunakan putih telur di wajah yang berjerawat karena tindakan yang berlebihan ternyata bisa memperburuk keadaan. Hindari menggunakan sikat dan aplikasikan menggunakan tangan saja.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit dengan Masker Labu Kopi Paling Ampuh

3. Mengurangi Kantung Mata

Mengurangi kantung mata merupakan salah satu manfaat masker telur untuk kecantikan wajah kita. Apalagi jika anda merasa adanya lingkaran hitam di bawah mata, anda bisa mengoleskan putih telur menggunakan kuas kecil di area mata dan tunggu kering barulah bisa membilasnya hingga bersih. Lakukan perawatan seperti menggunakan pelembap. Gunakan masker putih telur ini seminggu sekali dan sesuaikan frekuensinya dengan jenis kulit kita.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Bagi anda yang memiliki lubang pori-pori cukup besar di wajah, manfaat masker telur untuk kecantikan wajah akan membantu. Campurkan 1 sendok teh putih telur dan juga 1 perasan lemon. Oleskan hingga merata ke seluruh wajah atau di area yang berpori besar. Tunggu hingga 15 menit serta bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini selama 2 kali dalam seminggu yang mana nanti pori-pori bisa menyusut.

Baca juga : Masker Labu dan Pala, Cara Terbaik untuk Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

5. Menghilangkan Bulu Halus Wajah

Bulu-bulu halus di wajah bisa anda hilangkan dengan masker putih telur. Sebab, dari sekian banyak, manfaat masker telur untuk kecantikan wajah ini juga bisa untuk menghilangkan bulu halus. Anda isa mengoleskan putih telur ke seluruh wajah kemudian tempelkan kertas masker di atasnya. Oleskan putih telur di atas kertas, tunggu kering dan nantinya bulu halus bisa ikut hilang.

Dapatkan manfaat masker telur untuk kecantikan wajah agar anda bisa merawat kulit wajah tanpa budget yang mahal. Tetapi lakukan perawatan ini sesuai anjuran agar tak memberi dampak buruk pada kulit. Putih telur dipercaya memberi banyak manfaat untuk wajah seperti memperkecil pori-pori, mengurangi minyak berlebih hingga membuang adanya bulu halus. Cobalah masker putih telur di rumah untuk merawat kecantikan wajah secara alami.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password