Inilah 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam Sirih untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Ohayo.co.id – Minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia memanglah terbukti khasiat dan kesegarannya. Tak lain karena terbuat dari bahan alami dan juga cara pembuatan yang tidak bisa terkontaminasi oleh bahan kimia. Apalagi jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah. Seperti jamu kunyit asam sirih yang bisa mengobati berbagai penyakit. Tidak hanya itu, masih banyak manfaat jamu kunyit asam sirih yang selama ini hanya kita ketahui untuk pereda nyeri haid.

Jamu kunyit asam sirih ini terbilang mudah dalam pembuatan tetapi khasiat yang diberikan sangatlah banyak. Jika dikonsumsi secara rutin dan benar, anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Daripada mengonsumsi minuman kemasan yang sudah banyak dijual tak ada salahnya untuk membuat jamu kunyit asam sirih ini sebagai minuman tradisional.

Inilah 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam Sirih untuk Mengobati Berbagai Penyakit

1. Menyembuhkan Pembengkakan Pada Selaput Lendir Mulut

Salah satu manfaat jamu kunyit asam sirih adalah mampu menyembuhkan pembengkakan pada selaput lendir mulut. Pembengkakan yang terjadi pada rongga mulut terutama selaput lebih mulut tentu bisa membuat peradangan dan menimbulkan keluhan kesehatan lainnya. Misalnya salah seperti bau mulut dan juga adanya makanan disela gigi bisa mengakibatkan pembusukan dan pemunculan bakteri. Manfaat dari kunyit bersifat anti radang dan inflamasi yang kuat dan mampu mengobati peradangan seputar rongga mulut dengan lebih cepat.

2. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara

Berikutnya, manfaat jamu kunyit asam sirih adalah menghambat pertumbuhan sel kanker payudara karena kandungannya mengganggu proses perkembangan sel kanker serta menghambatnya agar tidak tumbuh lagi di daerah lain. Seperti yang kita tahu bahwa kanker payudara bisa dicegah selama si wanita konsisten dengan mengonsumsi jamu kunyit asam jauh sebelum terserang dengan kanker. Sangat baik apabila anda mengonsumsi saat usia masih remaja.

Baca juga : Tips Membuat Jamu Pelangsing Tubuh Sendiri di Rumah

3. Mengobati Anemia

Jika anda mengonsumsi jamu kunyit asam sirih ini dengan rutin maka penyakit anemia bisa disembuhkan. Bagi seseorang yang kekurangan darah atau terkena serangan anemia pasti merasa lesu, pucat dan juga tidak bergairah. Agar bisa mengembalikan vitalitas tubuh, manfaat jamu kunyit asam sirih ini bisa dikonsumsi setiap hari karena zat besi yang dimiliki kunyit dirasa bisa meningkatkan sel darah marah.

4. Menyembuhkan Infeksi Kulit

Apabila anda pernah terluka karena luka bakar, terpapar sinar matahari atau bahkan cedera secara berlebihan, anda bisa memanfaatkan jamu kunyit sirih ini. Sebab, manfaat jamu kunyit asam sirih ini mampu menyembuhkannya asalkan diminum secara rutin. Tak lain karena adanya sifat anti inflamasi yang ada di dalam kunyit.

Baca juga : Ini Manfaat Jamu Kunyit Asam Sirih jika Mengkonsumsinya Secara Rutin

5. Detoksifikasi

Siapa yang tak ingin kalau tubuh kita terbebas dari racun? Anda bisa melakukannya dengan mudah asalkan mengonsumsi jamu kunyit asam sirih ini. Sebab manfaat kunyit asam sirih ini salah satunya adalah mampu membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh kita. Kunyit sendiri memiliki kemampuan agar bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh kita tentu terasa lebih sehat.

Masih ada banyak manfaat jamu kunyit asam sirih yang bisa anda dapatkan. Termasuk untuk membuat siklus haid menjadi lebih lancar dan meredakan nyeri haid di perut kita. Anda bisa menikmati jamu ini dengan bahan-bahan alami yang sudah terbukti mampu membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.

Hindari mengonsumsi minuman kemasan yang dikhawatirkan terdapat pemanis buatan di dalamnya. Beralihlah pada minuman tradisional yang bisa kita ciptakan sendiri. Racik di rumah, tanpa pemanis buatan. Jamu kunyit asam sirih membuat tubuh terbebas dari racun.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password