5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Buktikan Ampuhnya!

5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah 1 - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Untuk merawat wajah agar selalu tampil cantik tidak harus memakai skincare dengan bahan-bahan kimia lho. Banyak bahan-bahan alami yang dapat membantu merawat dan menjaga kecantikan wajah Anda. Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan adalah daun kelor atau moringa. Selain dimanfaatkan sebagai tanaman pagar, bahan masakan, hingga obat herbal, ternyata ada juga lho manfaat daun kelor untuk wajah.

Berdasarkan penelitian, daun kelor memiliki berbagai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk untuk bagian wajah Anda. Mulai dari Potassium yang jumlahnya tiga kali lipat dari yang ada pada buah pisang. Kalsium yang setara dengan empat kali lipat dari yang ada pada susu. Vitamin C yang setara dengan tujuh buah jeruk. Vitamin A yang empat kali lipat lebih banyak dari yang ada pada wortel. Dan Protein yang setara dengan dua telur.

Dari berbagai kandungan di atas, sudah kebayang kan bagaimana luar biasanya manfaat daun kelor ini. Lalu kira-kira apa saja ya manfaat daun kelor untuk wajah yang bisa kita dapatkan? Langsung saja simak di bawah ini.

5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah, Buktikan Ampuhnya!

5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah 3 - Ohayo.co.id

1. Mengobati Jerawat

Daun kelor memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi sehingga dipercaya mampu untuk mengobati jerawat. Vitamin C dalam daun kelor dapat membantu membuang racun dan kotoran dari kulit wajah Anda. Sifat anti bakteri dan anti radang yang dimilikinya juga dapat membantu mengobati peradangan jerawat di kulit. Manfaat daun kelor untuk wajah ini bisa Anda dapatkan dengan memakai masker daun kelor.

2. Menyamarkan Flek Hitam

Selain jerawat, flek hitam juga menjadi musuh para wanita karena dapat mempengaruhi penampilan. Adanya kandungan Vitamin C yang 7 kali lebih tinggi dari jeruk membuat daun kelor mampu menyamarkan flek hitam pada wajah Anda dan mampu mencerahkan wajah. Anda dapat menjadikan daun kelor ini sebagai masker. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak dapat membuat wajah tampak kusam dan menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Berdasarkan penelitian, kulit wajah berminyak bisa diatasi dengan Vitamin A, C, dan E. Ketiga Vitamin tersebut dapat Anda peroleh dari daun kelor. Anda bisa membuat masker daun kelor dengan campuran alpukat untuk menambah kandungan Vitamin E nya.

Baca juga : 5 Manfaat Daun Binahong untuk Wajah dan Cara Meraciknya yang Benar

5 Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah 2 - Ohayo.co.id

4. Mencegah penuaan dini

Kulit wajah yang sering terkena polusi, kebiasaan makanan minuman yang tidak sehat, merokok dan sebagainya dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini. Kandungan daun kelor dipercaya dapat membersihkan dan melindungi kulit dari radikal bebas tersebut. Hal tersebut dapat mencegah kulit keriput yang berakibat pada penuaan dini. Gunakan masker daun kelor secara rutin agar kulit wajah Anda selalu sehat dan cantik berseri.

5. Mengecilkan Pori-pori

Manfaat daun kelor untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Pori-pori yang membesar bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti bekas jerawat, pengaruh buruk dari sinar matahari dan lainnya. Untuk mengecilkan pori-pori agar tidak menimbulkan jerawat dan tempat menumpuknya komedo atau kotoran, Anda dapat menggunakan masker daun kelor. Sehingga wajah Anda tampak lebih bersih, sehat dan jadi lebih cantik.

Baca juga : 6 Manfaat Kunyit untuk Wajah Lengkap dengan Cara Meraciknya

Itulah tadi 5 manfaat daun kelor untuk wajah yang luar biasa dan mudah untuk Anda peroleh. Manfaatkan daun kelor ini dengan baik karena khasiatnya yang sangat berguna bagi kita semua. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password