Selain Kurma, Ternyata Buah Ini Juga Baik untuk Membatalkan Puasa lho

5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Ohayo.co.id – Mungkin kamu hanya mengenal kurma sebagai salah satu makanan pemanis untuk berbuka puasa. Jangan salah, kamu juga dapat mencoba blackcurrant sebagai alternatif lain. Buah ini juga memiliki banyak manfaat yang bagus untuk tubuh. Dilansir dari Blodsky, blackcurrant adalah sumber nutrisi yang baik seperti vitamin, mineral, asam lemak omega 3 dan 6, serat makanan, antioksidan serta flavonoid yang bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat blackcurrant yang bisa kamu dapatkan setelah mengonsuminya.

5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

1. Mengontrol Darah Tinggi

Mengontrol Darah Tinggi - 5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Blackcurrant sangat baik bagi para penderita darah tinggi. Mengonsumsi blackcurrant secara teratur mampu menurunkan risiko tekanan darah tinggi karena di dalamnya mengandung potasium dan kalium yang membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

2. Mengandung Asam Omega 3 dan 6 Tingkat Tinggi

Mengandung Asam Omega 3 dan 6 Tingkat Tinggi - 5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Blackcurrant juga sumber asam lemak omega 3 dan 6 yang bagus membantu mengatur kadar kolesterol jahat dan juga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat - 5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Manfaat lainnya yang baik bagi tubuh saat mengonsumsi blackcurrant adalah menjaga kesehatan jantung. Salah satunya dengan menurunkan resiko masalah kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, dan detak jantung tidak teratur.

Baca Juga : Fungsi Minuman Detox yang Harus Anda Ketahui Selain Membuang Racun!

4. Mengurangi Resiko Kanker

Mengurangi Resiko Kanker - 5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Tidak hanya itu saja, blackcurrant juga mampu menekan risiko kanker karena memiliki sifat anti-karsinogenik. Kemampuan itu dikarenakan blackcurrant mengandung vitamin C, beta-karoten, zeaxanthin, cryptoxanthin dan lainnya. Zat-zat tersebut dapat melemahkan potensi kemunculan sel kanker.

5. Melawan Infeksi

Melawan Infeksi - 5 Manfaat Blackcurrant, Buah yang Baik Untuk Membatalkan Puasa

Manfaat lain yang didapat saat mengonsumsi blackcurrant yaitu kemampuannya untuk melawan infeksi dengan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi kuat dan mampu membangun perlindungan terhadap infeksi. Sebab, dalam secangkir blackcurrant mampu menyediakan 38 persen kebutuhan Vitamin C harian.

Baca Juga : Santap Berbagai Menu Makanan Saat Berbuka Puasa, Perhatikan 4 Tips Berikut Agar Tetap Sehat!

Dari semua manfaat blackcurrant di atas bisa kamu dapatkan di dalam salah satu suplemen makanan yang aman untuk dikonsumsi setiap harinya. Omepros mengandung biji blackcurrant yang sudah teruji manfaatnya. Tidak hanya itu saja, ada juga Omega 3,6,9, EPA, DHA, dan salmon oil di dalamnya. Sehingga asupan nutrisi anda akan tercukupi setiap harinya. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, seimbangkan porsi antara konsumsi Omepros dengan olahraga secara teratur. Omepros, Balancing Your Life!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password