5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mendengar kata baking soda memang dimanfaatkan untuk pembuatan kue. Tetapi siapa sangka bahwa baking soda ini juga bisa kita manfaatkan demi kecantikan kulit wajah kita? Manfaat baking soda untuk wajah ini belum diketahui banyak orang yang justru bisa lebih bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat atau komedo. Baking soda bisa menjadi cara alami untuk kecantikan kulit wajah tanpa harus mengeluarkan harga atau biaya mahal.

Selain dengan cara alami, anda juga bisa merawat kecantikan wajah dengan menjaga asupan makanan. Buah dan sayur-sayuran diketahui bisa menjaga kelembapan kulit serta menjadikannya lebih terawat. Jika anda ingin memanfaatkan baking soda untuk wajah, berikut beberapa ulasan yang bisa anda simak!

Manfaat Baking Soda untuk Wajah

1. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Salah satu manfaat baking soda untuk wajah adalah menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jika kulit anda tersumbat dengan kulit mati, minyak atau bahkan bakteri maka jerawat bisa muncul di permukaan wajah. Tentu hal ini sangat mengganggu dan membuat penampilan menjadi tak maksimal. Baking soda ternyata bisa menghilangkan bekas luka dan juga jerawat pada wajah kita dengan cara buat pasta dari baking soda dan aplikasikan di wajah kita selama 3-4 menit. Bersihkan menggunakan air dingin.

2. Mencerahkan Kulit

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Baking soda diketahui mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di dalam wajah yang mana jika sel ini diangkat maka wajah bisa menjadi lebih putih dan juga terbebas dari kekusaman. Manfaat baking soda untuk wajah adalah mampu mencerahkan kulit dengan mudah. Caranya, campurkan dua sendok baking soda dengan sedikit air dan oleskan ke bagian kulit wajah, pijat secara perlahan dan bilas menggunakan air hangat.

Baca juga : Manfaat dan Efek Samping Lemon untuk Wajah

3. Menghilangkan Flek Hitam

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Ada banyak hal yang menjadi penyebab dari flek hitam muncul di wajah. Salah satunya bisa jadi karena jerawat yang muncul kemudian menimbulkan bekas di wajah. Kita bisa melakukan perawatan atau menggunakan baking soda. Ya, manfaat baking soda di wajah memang mampu menghilangkan flek hitam karena mengandung sifat anti bakteri serta anti jamur. Hal ini akan membantu mengobati infeksi yang bisa menyebabkan komedo.

4. Mengurangi Minyak di Wajah

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Minyak yang berlebih di wajah kita tentu terasa sangat mengganggu. Manfaat baking soda untuk wajah bisa mengurangi minyak yang berlebih. Wajah juga bisa terlihat lebih segar tak kusam. Minyak yang berlebih dikhawatirkan bisa memicu timbulnya komedo dan jerawat. Tentu hal ini bisa diatasi dengan baking soda yang akan membuat wajah menjadi kesat, bersih dan kembali berkilau. Cuci wajah menggunakan air yang telah dicampur baking soda dan lihat hasilnya yang mana wajah kita tampak kesat tanpa minyak.

Baca juga : 6 Manfaat dan Efek Samping Masker Spirulina Wajah

5. Membersihkan Sel Kulit Mati

5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu - Ohayo.co.id

Kulit yang kusam dan tidak cerah memang kebanyakan disebabkan karena sel kulit mati yang ada di atas permukaan wajah kita. Sel kulit mati ini menjadi penyebab wajah ksusam karena tidak bisa beregenerasi. Sementara manfaat baking soda untuk wajah adalah membersihkan sel kulit mati yang ada di wajah dengan cara mudah. Campurkan dua sendok makan baking soda ke dalam dua gelas air, jika sudah rata anda bisa menggunakannya sebagai pembersih wajah. Cara ini bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih lembut.

Ada banyak manfaat baking soda untuk wajah kita yang seringkali bermasalah. Mulai dari berjerawat, wajah kusam, berminyak dan lain sebagainya. Manfaatkan baking soda sebaik mungkin agar membuat wajah bebas dari bekas jerawat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password