5 Kado untuk Sahabat Perempuan yang Bisa Mengubah Suasana Friendzone Kamu

Kado untuk sahabat perempuan

Ohayo.co.id – Orang bilang friendzone menyiksa batin karena harus menyembunyikan perasaan sebenarnya atas nama persahabatan. Belum lagi jika dalam lingkup persahabatan tersebut ada teman yang menyukai orang yang sama. Namun, prinsipnya siapa cepat dia dapat! Coba berikan kado untuk sahabat perempuan yang kamu sukai sebelum didahului orang lain.

Pernah denger kan penggalan lirik lagu Zigaz, “Meski bibirku berkata tidak, mataku terus pancarkan sinarnya.” Artinya semua orang bisa saja lari dari kejaran anjing, tetapi tak bisa lari dari perasaannya sendiri. Friendzone itu seperti hendak menjauhkan anjing yang ingin menggigit, tetapi tangan masih saja menggenggam tulang. Alhasil, gigitan cinta memang sakit tetapi gigit jari karena wanita idaman digandeng orang lain akan terasa lebih menyakitkan.

Cara mengungkapkannya bisa saja dengan melakukan berbagai cara PDKT dengan wanita pada umumnya, baik melalui pesan daring ataupun mengatakannya langsung saat bertemu. Nah, supaya pendekatan semakin cair maka kado untuk sahabat perempuan berikut ini akan menjadi hal yang sangat mengesankan untuknya.

1. Cokelat Misterius

Kado untuk Sahabat Perempuan Ini Bisa Mengubah Suasana Friendzone Kamu
Foto: Shutterstock

Cuman cokelat? Bentar dulu! Makanan yang satu ini jangan dianggap remeh, ini salah satu makanan yang banyak difavoritkan oleh wanita. Konon katanya, cokelat juga mencerminkan perasaan sayang. Terus maksudnya misterius apa? Nah, ini yang bakal membuat doi penasaran tapi perlu kesabaran melakukannya karena tak cukup dilakukan sekali saja.

Ok, pertama pilih salah satu cokelat yang bagus dan wajib tahu jenis cokelat favoritnya. Apabila telah mendapatkannya, siapkan tali pita untuk mengikatnya dengan simpul kado menarik. Eits, jangan dikasih dulu. Masih ada tahapan lain, siapkan kertas kecil kemudian tulis secara singkat yang menggambarkan situasi yang sedang terjadi.

Misalnya, tulis pada kertas kecil tersebut, “Bagaimana pendapatmu jika ada seorang teman menyukai temannya sendiri? Jawab ke sini ya 0888 8888 8888.” Usahakan mengubah tata bahasa agar tidak ketahuan pengirimnya.

Setelah menulisnya selipkan kertas tersebut dengan sedemikian rupa kreasimu agar bisa menempel dengan cokelat tersebut. Setelah jadi, bisa dikirim dengan ojek online atau apapun yang penting gak sampai ketahuan pengirimnya.

Kenapa ribet banget sih, tinggal kirim pesan chat aja langsung. Ada bedanya, banyak wanita tak menghiraukan pesan yang diterimanya dari nomor tak dikenal. Dengan cokelat misterius, pasti ia akan penasaran untuk mengetahui siapa pengirimnya. Jika belum mendapatkan respon, sebaiknya kirim kembali. Memang perlu kesabaran melakukannya.

2. Mukena

Kado untuk Sahabat Perempuan mukena
Foto: Shutterstock

Jarang-jarang kan ada seorang pria yang memberikan kado mukena pada sahabat perempuannya. Otomatis, ini akan menjadi salah satu sinyal yang mengarah pada hubungan yang serius. Baiknya, tetap sisipkan surat di dalam kado untuk menjelaskan semuanya.

Kado yang pertama harusnya kalah dengan kado yang satu ini, banyak yang bilang kan, “Orang yang ngasih cokelat pada akhirnya akan kalah sama orang yang ngasih seperangkat alat shalat.”

3. Kaos Tipografi

Kado untuk Sahabat Perempuan kaos tipografi
Foto: Shutterstock

Saat ini membuat kaos tak perlu biaya yang mahal, sudah banyak penyedia jasa pembuatan kaos satuan bahkan dengan desain sablon sendiri. Fasilitas seperti ini bisa dimanfaatkan untuk membuat kaos tipografi sebagai kado unik untuk sahabat perempuan (maksudnya sekaligus gebetan).

Buatlah tulisan sendiri pada kaos tersebut yang menggambarkan perasaan untuknya, tetapi tak perlu terlalu mencolok seperti menyebutkan namanya pada sablon kaos tersebut. Contoh tulisan yang bisa dicantumkan, “Aku pakai ini sebagai tanda aku menerima cintamu.” Lagi-lagi perlu sepucuk surat sebagai pengantar kado tersebut, katakan padanya melalui surat untuk mengenakan kaos itu apabila ia bersedia menerimanya. Selebihnya, silakan berimprovisasi sendiri.

4. Sketsa Unik

Kado sketsa wajah
Foto: Shutterstock

Bagi kamu yang terampil di bidang seni, gunakan bakat itu untuk memperjuangkan perasaanmu. Bisa seni lukis murni ataupun seni digital. Kamu yang berdarah seni, pastinya lebih tahu gambar apa yang cocok untuk melukiskan keadaan seperti ini.

Misalnya, gambar kartun wajah sendiri yang tengah mengkhayal tentangnya dengan gaya komik, WPAP, vector dan gaya seni digital lainnya.

Baca juga: Cuman Bikin Sakit, 5 Ciri Toxic Relationship Ini Harus Kamu Hindari!

5. Barang Favorit

Barang favorit perempuan
Foto: Shutterstock

Untuk kado yang satu ini memang perlu penelitian ala James Bond dulu kali ya. Masalahnya, jika salah tebak tentang barang favoritnya bisa rusak semua momentum yang sudah disusun sedemikian rupa. Oleh karena itu, perlu menanyakan secara jeli pada teman-teman atau sanak familinya mengenai barang favoritnya.

Jika kamu memiliki keberanian yang cukup, maka tak selalu harus barang favorit doi yang bisa menjadi jembatan perasaanmu. Tetapi, cobalah untuk mencari tahu barang favorit orang tuanya, terkhusus ayahnya. Mengapa harus ayahnya? Biasanya sih yang memiliki ikatan lebih dekat dengan anak perempuan adalah seorang ayah, terpenting kan ayahnya bakal jadi wali saat nikahan nanti. Otomatis dengan mencuri hati ayahnya, jalan lebar telah terbuka menuju ‘roma’. Bener gak?

Perlu ditekankan di awal, tanamkan ikhlas dalam hati sebelum memberikan kado tersebut. Dengan kata lain, tak perlu merasa kecewa saat menerima jawaban yang tak diinginkan. Jika kemungkinan pahit akan penolakan benar-benar terjadi, katakan padanya untuk tetap memiliki kado tersebut karena barang itu sepenuhnya telah menjadi miliknya.

Baca juga: Nikmatnya Pacaran Dengan Pasangan Halal!

Jangan takut kecewa untuk mengungkapkan perasaan sebenarnya, sekalipun itu harus terjadi pada teman atau sahabat. Namun tak perlu juga memaksakan kehendak dan membencinya setelah tahu kenyataan berbeda dengan harapan. Motivator bilang, “Lebih baik mencoba meski gagal, daripada menyesal karena tak tahu sama sekali hasilnya.” Satu kalimat lagi dari seorang filsuf Prancis, Volatire, “Setiap orang merasa bersalah atas semua kebaikan yang tidak pernah ia lakukan.” Selamat mencoba, semoga berhasil!

Featured image: Shutterstock

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password