5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh

Ohayo.co.id – Semua orang tentunya ingin memiliki badan yang sehat dan ideal, terutama perut yang rata agar penampilan bisa jadi lebih menarik. Namun hal tersebut bukan hanya sekedar impian jika Anda berusaha untuk mewujudkannya, yaitu dengan cara melakukan yoga untuk mengatasinya. Yoga merupakan salah satu olahraga yang menenangkan pikiran dan juga menyehatkan badan. Jadi, yuk intip 5 gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa Anda coba di rumah berikut.

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut

Berikut ini adalah beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan, antara lain :

1. Tadasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Tadasana merupakan salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa dicoba. Gerakan yang paling dasar dan sangat cocok untuk pemula ini berfungsi untuk menguatkan otot pada bagian perut, serta memperlancar aliran atau peredaran dalam tubuh. Tidak hanya itu, gerakan yang satu ini mampu membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh dengan alami.

Untuk melakukan gerakan yoga Tadasana ini, Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut. Langkah pertama, Anda bisa berdiri tegak dan menjinjitan kaki, angkat ke atas sambil menarik napas dalam-dalam. Lakukan gerakan yoga yang satu ini secara berulang-ulang setiap detik, yaitu sebanyak 10 kali saja. Dijamin perut Anda bisa mengecil dan juga tampak rata.

2. Pavanamuktasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Pavanamuktasana merupakan gerakan yoga yang paling santai untuk dilakukan, dimana Anda tidak perlu untuk bersusah payah melakukannya. Anda bahkan bisa melakukannya di kasur pada saat bangun ataupun sebelum tidur. Tidak perlu menggunakan gerakan-gerakan yang sulit jika gerakan Pavanamuktasana yang mudah ini saja bisa mengecilkan perut mu bukan?

Langkah-langkah gerakan Pavanamuktasana ini sangat mudah, yaitu cukup dengan berbaring di kasur atau matras yoga yang Anda punya. Posisikan tubuh secara telentang, angkat kepala dan juga tarik kaki kanan sambil menarik napas. Kemudian cium lutut sambil menghembuskan nafas secara pelan-pelan. Barulah ganti dengan kaki kiri, serta tarik kaki hingga menyentuh hidung selama 30 detik. Lakukan berulang kali sampai semampumu.

Baca juga : 5 Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan Saat Melakukan Yoga di Alam Bebas

3. Bhujangasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Bhujangasana merupakan gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang dibarengi dengan 3 manfaatnya sekaligus. Dengan rutin melakukan gerakan ini, maka bisa bermanfaat pula untuk melenyapkan lemak yang ada di perut loh. Tidak hanya itu, gerakan Bhujangasana juga bisa membuatmu terhindar dari yang namanya sakit pinggang ataupun sakit punggung akibat tulang belakang yang tidak lentur.

Caranya sangat mudah, cukup ambil posisi tirdur telungkup dengan kaki lurus serta kedua telapak tangan berada di bawah garis bahu. Kemudian barulah tarik napas secara perlahan dan angkat badan dengan kedua tangan ke belakang selama 1 menit. Lakukan cara tersebut berulang-ulang sekitar 5-10 kali.

4. Naukasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Ingin memiliki perut rata dan juga tubuh nan ideal? Tentunya gerakan yoga untuk mengecilkan perut paling ampuh yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk berolahraga. Anda bisa melakukan langkah-langkah seperti mengambil posisi tidur telentang dengan kedua kaki rapat, tangan menempel di matras, mengangkat tangan, kaki, bahu dan kepala sambil menarik napas selama beberapa menit. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 5 – 10 kali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat dengan Yoga, Emang Bisa?

5. Chaturanga Dandasana

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Chaturanga Dandasana merupakan salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang bisa dicoba. Mulailah dengan posisi seperti push-up dengan kaki bertumpu pada jari kaki, tangan di bahu dan juga posisi badan yang sejajar. Kemudian tarik dan hembuskan napas sambil menurunkan dada ke arah lantai hingga telapak tangan dengan tubuh dan perut dirasa menegang. Tahan gerakan tersebut selama 1 menit, lakukan hingga beberapa kali hingga semampumu.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang dinilai paling ampuh dan juga efektif. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin dalam jangka waktu yang ditentukan agar tubuh menjadi semakin sehat dan ideal. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi yang tepat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password