5 Contoh Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Ohayo.co.id – Perut yang rata atau tidak buncit adalah salah satu yang diidamkan oleh tiap wanita. Mereka bisa bebas memilih gaun atau baju untuk penampilan terbaik tanpa harus risih karena perut buncit. Apabila anda sedang dalam program diet, lengkapi hal tersebut dengan contoh gerakan mengecilkan perut sebelum tidur ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Gerakan-gerakan sederhana yang bisa memberi hasil sempurna untuk mengecilkan perut.

Perut yang buncit tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga membuat kita mudah terserang penyakit. Misalnya saja diabetes, hipertensi dan penyakit berbahaya lainnya. Jika merasa terganggu dengan timbunan lemak yang ada di perut namun kesibukan kita sepertinya membuat kita khawatir tak bisa berolahraga maka lakukan gerakan sebelum tidur ini agar perut menjadi rata. Mudah dan bisa dilakukan kapan saja!

Contoh Gerakan Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

1. Bicycle Exercise

Salah satu contoh gerakan mengecilkan perut sebelum tidur adalah dengan bicycle exercise. Gerakan ini dengan cara terlentang, letakkan kedua tangan di belakang kepala dan angkat lutut kanan hingga ke dada berbarengan dengan mengangkat kepala serta pundak kiri kita ke depan. Lakukan juga cara sebaliknya hingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jika dilakukan secara rutin, perut rata bukanlah hal mustahil.

2. Vertical Leg Crunch

Vertical leg crunch merupakan contoh gerakan mengecilkan perut sebelum tidur yang bisa anda lakukan. caranya, berbaringlah dan letakkan kedua tangan di kepala serta angkat kedua kaki lurus ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat. Angkat kembali bahu anda dan turunkan lagi serta ulangi beberapa kali hitungan. Vertical leg crunch ini akan membantu proses diet dan mengecilkan perut yang buncit.

Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Pria dan Wanita Secara Alami

3. Senam Lilin

Pernahkah anda melakukan senam lilin? Gerakan mengecilkan perut sebelum tidur ini memang tergolong efektif untuk membantu meratakan perut yang buncit. Posisinya adalah berbaring, angkat kedua kaki dan letakkan tangan di pinggang kemudian angkat kedua kaki dan perut hingga terangkat. Agar lebih mudah anda bisa menggunakan tembok untuk membantu menyandarkan kaki demi sempurnanya senam lilin ini.

4. Sit Up

Anda tidak akan asing lagi dengan gerakan sit up yang merupakan gerakan untuk mengecilkan perut. Gerakan yang bisa anda lakukan yakni dengan cara ambil posisi berbaring dan tekuk kedua lutut, letakkan tangan anda di belakang kepala serta silangkan di bahu anda. Angkat tubuh secara perlahan sampai bisa membentuk 90 derajat dan tahan posisi tersebut beberapa saat. Turunkan perlahan tubuh anda dan ulangi hingga beberapa kali.

Baca juga : Tips Mengecilkan Lingkar Lengan dengan Cepat Ala Artis Amel Carla

5. Gerakan dengan Tengkurap

Tengkurapkan perut dan kaki di atas kasur, angkat dada dan kepala kemudian letakkan siku dan juga telapak tangan anda di atas kasur. Dalam posisi ini nantinya, anda bisa menggerakkan kaki tegak lurus ke atas dan lakukan secara bergantian sebanyak kurang lebih 8 kali. Dengan cara dan gerakan yang mudah, anda tak perlu susah payah keluar rumah dan bisa menghilangkan lemak di perut agar bisa terbakar. Kaki juga bisa menjadi lebih jenang dengan cara ini. Contoh gerakan mengecilkan perut sebelum tidur sekaligus membuat kaki lebih jenjang.

Selain menggunakan beberapa gerakan tersebut, imbangi dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat agar perut buncit bisa hilang. Contoh gerakan mengecilkan perut ini adalah salah satu pelengkap proses diet anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya dilakukan secara rutin dan dengan langkah yang benar. Perut yang rata tidak hanya mempercantik penampilan tetapi juga bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password