Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu

Ohayo.co.id – WhatsApp merupakan suatu aplikasi yang kini sangat populer digunakan oleh banyak orang. Tidak hanya menawarkan aplikasi untuk memudahkanmu berkomunikasi dengan teman, saudara atau kerabat, namun WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang mungkin belum Anda tahu. Fitur WhatsApp ini bisa bermanfaat untuk menjaga privasi pesan setiap penggunanya, hingga memudahkan berbagai hal. Semua orang bahkan bisa menggunakannya loh, jika Anda penasaran maka simak ulasan berikut ini.

Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu

Siapa sangka jika WhatsApp yang sama saja seperti pesan instan lainnya ini memiliki fitur tersembunyi dan bahkan tidak banyak penggunanya pun yang tahu? Untuk ulasan lengkapnya, berikut ini adalah fitur WhatsApp yang tersembunyi dan harus Anda tahu, antara lain :

1. Menghilangkan Tanda Centang Biru

Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu - Ohayo.co.id

Tanda centang biru pada WhatsApp berarti pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima. Kadangkala fitur ini menguntungkan, namun jika Anda sangat ingin privasi terjaga maka bisa pula menonaktifkannya loh. Hal ini bisa bermanfaat untuk membaca pesan tanpa ingin diketahui orang lain. Caranya sangat mudah, yaitu bukalah Pengaturan > Akun> Privasi? Baca Tanda Terima.

Tidak hanya itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan Mode Pesawat sebelum membuka pesan tersebut, Namun jangan lupa untuk menutup aplikasi sebelum mematikan Mode Pesawat agar tanda centang biru tadi tidak hilang.

2. Mute Percakapan

Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu - Ohayo.co.id

Apakah Anda sering merasa terganggu karena notifikasi grup yang begitu berisik? jika iya, maka fitur WhatsApp yang satu ini bisa jadi pilihan. Anda bisa melakukan mute percakapan pada WhatsApp dengan cara menekan chat agak lama, kemudian ketuk ikon speaker silang pada bagian atas layar. Fitur ini bisa digunakan untuk segala jenis percakapan, entah itu pribadi ataupun grup.

Baca juga : Paling Aman! Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

3. Menyembunyikan Status Online Terakhir (Terakhir Dilihat)

Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu - Ohayo.co.id

Fitur WhatsApp selanjutnya adalah mengizinkan pengguna untuk saling melihat waktu online terakhir masing-masing kontak. Namun jika Anda merasa terganggu dengan hal tersebut dan juga ingin menjaga privasi, maka Anda bisa menyembunyikannya loh. Caranya sangat mudah, cukup pilih menu Setting > pilih tab Account > Privacy. Maka Anda tinggal memilih tulisan “Last Seen” dan pilih kriteria yang diinginkan, entah My Contact yang memungkinkan untuk dilihat semua orang yang berada di kontak, ataupun Nobody agar tidak ada seorangpun yang bisa melihatnya.

4. WhatsApp Web

Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu - Ohayo.co.id

Apakah Anda pernah mendengar kata WhatsApp Web? salah satu fitur WhatsApp yang cukup menarik ini bisa sangat memudahkanmu dalam bertukar informasi melalui komputer. Apalagi untuk Anda seorang mahasiswa, tentunya lebih mudah dalam mengirim file tugas atau laporan tanpa harus memindah ke hp terlebih dahulu bukan? Fitur ini memang belum banyak orang tahu, namun Anda tidak boleh ketinggalan info penting ini.

Caranya sangat mudah, Anda cukup pilih opsi WhatsApp Web di aplikasi hp, lalu buka browser dan kunjungi web.WhatsApp.com di komputer, kemudian barulah lakukan scan kode QR di PC melalui ponsel. Sangat mudah bukan? Anda juga masih tetap bisa berkirim pesan melalui komputer atau ponsel secara bersamaan.

Baca juga : Cara WhatsApp Centang Satu Meskipun Pesan Sudah Dibaca

5. Huruf Tebal dan Miring

Inilah 5 Fitur WhatsApp yang Tersembunyi dan Tidak Banyak Pengguna Tahu - Ohayo.co.id

Sudahkah Anda tahu bahwa fitur WhatsApp terbaru adalah mampu membuat huruf menjadi berformat tebal atau miring? Tentunya hal tersebut sangat mudah loh, Anda cukup gunakan tanda bintang (*) di depan dan juga belakang kata yang diinginkan. Sedangkan untuk membuatnya miring, gunakan underscore (_ ) diantara kata yang diinginkan. Mau coba?

Demikian ulasan mengenai beberapa fitur WhatsApp yang tersembunyi dan juga tidak banyak pengguna tahu. Jadi, mana fitur yang menjadi pilihan favorit Anda? Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password