5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

teknologi 5g

Ohayo.co.id – Jaringan 4G LTE merupakan koneksi yang cukup cepat dan memenuhi kebutuhan berselancar kita di internet saat ini. Mulai dari browsing, chatting, streaming video hingga bermain game online yang anti lemot. Namun seiring berkembangnya zaman, teknologi juga semakin maju dan koneksi internetpun semakin cepat. Teknologi yang dibicarakan akhir-akhir ini adalah teknologi 5G.

Meskipun masih diperkirakan hadir tahun mendatang, namun Anda juga harus bersiap dari awal untuk mengetahuinya. Jika Anda penasaran apa saja fakta-fakta mengenai teknologi 5G yang akan hadir di tahun 2019 mendatang, simak ulasannya berikut ini.

Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang teknologi 5G yang harus Anda tahu, antara lain :

  1. Jaringan 5G lebih stabil dibanding 4G

5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Fakta pertama tentang teknologi 5G adalah kestabilan jaringannya dibanding dengan 4G atau bahkan 3G. Jika Anda sering mengalami jaringan internet yang lemot saat menggunakan 3G atau 4G, maka hal itu takkan pernah terjadi lagi pada saat jaringan 5G nanti resmi diluncurkan. Hal tersebut dikarenakan jaringan 5G akan dikirim melalui gelombang radio menjadi frekuensi yang berbeda, sehingga membuat jaringan 5G lebih stabil.

  1. Lebih cepat dari 4G

5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Baca juga : Ini Dia 5 Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom

Hal yang dibutuhkan dengan adanya teknologi 5G adalah kecepatannya yang dibilang super kencang. Jaringan internet 5G ini dipercaya bisa mencapai 20Gbps, tentunya sangat cepat bukan? Dengan begitu Anda bisa mendownload banyak film dan juga game berkapasitas besar dengan hanya hitungan detik saja.

Bahkan telah diadakan pengujian lainnya oleh salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, yaitu kemampuan jaringan 5G tersebut bisa mencapai kecepatan 70Gbps. Wow! hal tersebut tentunya sangat menakjubkan bukan? Jaringan ini super cepat bahkan untuk streaming maupun upload video di YouTube loh.

  1. Mendukung Kemajuan Teknologi

5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Baca juga : Rekomendasi Tipe AC Samsung Terbaik, Hadir dengan Teknologi Termutakhir

Adanya jaringan atau teknologi 5G sangat mendukung kemajuan teknologi lainnya, bahkan bisa dibilang dapat menguntungkan teknologi lainnya. Seperti yang dikatakan para ahli, jaringan 5G ini dipersiapkan untuk bisa mengontrol dengan mudah segala peralatan rumah tangga mulai dari kulkas, pintu, listrik pada tahun 2020 mendatang.

  1. Latensi semakin kecil

5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Baca juga : 5 Perangkat Teknologi Unik untuk Pembuat Konten Beauty Vlogger

Latensi merupakan jumlah waktu yang diperlukan agar suatu permintaan data bisa diterima dan juga dibalas ketika seseorang membuka sebuah aplikasi. Pada jaringan 4G, latensi yang diperlukan yaitu 10 milidetik, namun pada jaringan 5G sangatlah kecil yaitu hanya 1 milidetik. Hal tersebut membuat komunikasi semakin cepat dan juga menakjubkan.

  1. Bisa Dinikmati Tahun 2020

5 Fakta Tentang Teknologi 5G yang Bakal Hadir di Tahun 2019 Mendatang

Teknologi 5G ini memang dipersiapkan pada tahun 2019 mendatang di sejumlah Negara. Namun hal tersebut tidak berlaku di Indonesia, karena masih ada beberapa tahapan yang perlu dipenuhi. Menurut prediksi pengamat pun, Indonesia akan segera menikmati jaringan yang stabil dan anti lemot ini tidak lama lagi. Kemungkinan besar yaitu akan keluar setelah tahun 2018, yaitu pada tahun 2020.

Pengadopsian jaringan 5G di Indonesia ini nantinya bisa dibilang sangat cepat apabila dibandingkan dengan dua jaringan sebelumnya. Jadi, Anda harus lebih bersiap – siap dalam menyambut hal yang luar biasa ini nantinya.

Demikian sedikit ulasan mengenai fakta tentang teknologi 5G yang akan hadir secepatnya di tahun 2019 nanti. Apakah Anda sudah tidak sabar ingin merasakan teknologi jaringan yang anti lemot dan super cepat ini? Segera tunggu dan rasakan perbedaan yang signifikan dari jaringan-jaringan sebelumnya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password