Siap Rilis Album Solo Impian Fans, Ini 5 Fakta Chen EXO

Siap Rilis Album Solo Impian Fans, Ini 5 Fakta Chen EXO - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kim Jongdae atau yang lebih akrab dengan panggilan “Chen” merupakan salah satu member EXO yang cukup bersinar di tahun ini. Main vocal EXO ini rencananya akan meluncurkan album solo pertamanya di awal April, tepatnya pada 1 April 2019. Banyak EXO-L (penggemar EXO) yang menanti hadirnya album solo member EXO berhati malaikat ini. Pasalnya, selama ini Chen merupakan vokalis berbakat dengan warna suara yang cukup unik serta mampu menjangkau high note. Tidak hanya itu, rupanya ada banyak fakta Chen EXO yang jarang diketahui publik, di antaranya 5 fakta berikut. Siap-siap jadi fans barunya ya?

Chen masuk ke dalam Beagle Line atau member EXO yang mampu menghidupkan suasana karena keceriaannya dan dikenal usil

Terlihat kalem, siapa sangka member EXO satu ini adalah orang yang lihai mencairkan suasana (Foto: Twitter resmi @weareone.exo)

Sebelum EXO beranggotakan 9 orang seperti saat ini, Chen EXO bergabung bersama EXO-M yang beranggotakan 6 orang. Promosi subunit EXO ini menjangkau Tiongkok dan sekitarnya, sehingga mengharuskan para anggota untuk mampu berbahasa mandarin. Awalnya, Chen EXO dikenal pendiam karena belum menguasai bahasa mandarin dengan baik. Sehingga, tidak banyak yang mengetahui bahwa ia memiliki sisi jenaka dan ceria.

Hal itu perlahan diketahui para fans tatkala EXO-M bergabung dengan EXO-K dan kini beranggotakan 9 orang. Chen bahkan masuk ke dalam beagle line atau daftar anggota yang mampu menghidupkan suasana, jenaka, serta ceria, bersama dengan Baekhyun dan Chanyeol. Ketiga anggota beagle line tersebut memang seringkali membuat member lain terpingkal-pingkal dan geregetan karena ulahnya.

Meski demikian, Chen juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan manis. Bahkan, di salah satu episode reality show EXO, Chen bersikap ramah pada hantu jadi-jadian yang menakut-nakutinya.

Dikenal sebagai “King of OST”, karena kerap dipercaya untuk membawakan original soundtrack drama-drama Korea terfavorit

Semua lagu yang dinyanyikannya mampu membius para pendengar (Foto: Soompi)

Karena memiliki suara yang khas dan merdu, pria kelahiran 21 September 1992 ini sering dipercaya untuk menyanyikan banyak lagu OST untuk drama korea. Mulai dari It’s Okay It’s Love, Descendant of The Sun, 100 Days My Prince, hingga Touch Your Heart, menggaet Chen sebagai pengisi vokal untuk lagu tema drama.

Banyak fans Chen EXO yang mengagumi EXO justru dari OST yang dinyanyikan oleh Chen. Fakta Chen EXO ini tentu tidak bisa ditampik oleh beberapa fans, terlebih bagi yang terpikat oleh suara merdunya saat menyanyikan lagu Everytime bersama Punch.

Baca juga : Yuk Ketahui Fakta Member-Member NCT Dream: Ganteng, Muda, dan Berbakat!

Masa trainingnya terbilang singkat, yakni hanya 1 tahun

Ia adalah sosok penuh talenta (Foto: Twitter resmi @weareone.exo)

Dibandingkan dengan member lainnya, Chen EXO memiliki masa training yang cukup singkat. Ia memulai debutnya di usia 19 tahun dan bergabung di SM Ent satu tahun sebelumnya. Meski demikian, Chen EXO tetap rajin berlatih untuk meningkatkan kualitas vokal serta kemampuan menarinya.

Ia yang juga bergabung dalam subunit EXO-CBX juga semakin mampu memperlihatkan bakatnya, bahkan dalam penampilan teater musikal beberapa tahun silam. Kerja keras Chen EXO ini lah yang juga menginspirasi banyak EXO-L, terutama saat mereka mengalami krisis dalam hidup.

Mendapat julukan “malaikat” karena rutin berdonasi dan mengikuti kegiatan amal

Chen EXO juga dikenal sebagai anggota yang dermawan dan murah hati, namun minim pemberitaan (Foto: Instagram @weareone.exo)

Dibandingkan member lainnya, Chen EXO mungkin tidak unggul dari segi kekayaan pribadi. Namun siapa sangka, Chen adalah salah satu member EXO yang paling getol mengikuti kegiatan amal atau donasi, baik melalui gereja maupun beberapa gerakan amal lainnya.

Belakangan diketahui bahwa pria berhati malaikat ini akan melakukan konser mini dan penuh kejutan di jalanan, tepat pada hari peluncuran albumnya. Hal ini jarang dilakukan oleh selebriti manapun. Menandakan bahwa Chen memang pantas mendapatkan gelar member berhati malaikat.

Baca juga : Intip 3 Inspirasi Airport Fashion Lee Taeyong NCT Bak Karakter Anime ini!

Chen EXO tidak memiliki akun instagram atau akun media sosial lain, namun siapa sangka ia langsung membuat channel youtube untuk memanjakan dan memberi kejutan pada penggemar

Senada dengan bakat yang dimilikinya, Chen EXO memutuskan untuk membuat channel youtube 13 Maret lalu (Foto: Akun Youtube Chen)

Langkah yang ditempuh Chen EXO ini terbilang cukup inovatif dibandingkan member lainnya. Beberapa minggu lalu Chen EXO sempat mengejutkan penggemar karena tiba-tiba membuat channel youtube “Chen”. Pada kiriman pertama, ia menyapa penggemar dengan cover sebuah lagu. Tidak ayal, suara merdu yang dimilikinya itu berhasil memukau fans dan mengumpulkan 2,753,485 tayangan sejak diunggah pada 13 Maret 2019. Lagu itu dinyanyikan oleh Chen EXO untuk memperingati White Day.

Hingga saat ini, subscribers di channel youtube Chen EXO telah mencapai angka 838.617. Fantastis, bukan? Angka ini diprediksi akan meningkat setelah peluncuran album solo pertamanya, “April and A Flower”.

Nah, itulah 5 fakta Chen EXO yang pastinya akan membuatmu semakin jatuh hati. Pasti kamu semakin tidak sabar menanti kehadiran album solo pertama Chen EXO, bukan?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password