Cobalah 5 Cara Sederhana Keramas Tanpa Shampo Ini!

Cara Sederhana Keramas Tanpa Shampo

Ohayo.co.id – Memiliki rambut berkilau, terbebas dari ketombe, dan segala masalah rambut tentu merupakan impian setiap orang. Untuk itu, cara pertama yang dilakukan agar mendapatkan rambut seperti yang diimpikan adalah dengan memastikan bahwa kamu telah mencuci rambut dengan benar dan menggunakan air yang tepat.

Menggunakan shampo natural atau tidak menggunakan shampo sama sekali merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat rambut terlihat berkilau dan bagus. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk keramas secara alami tanpa shampo. Dilansir dari Boldsky.com, berikut beberapa cara sederhana untuk keramas tanpa shampo. Sudah ada yang tahu?

1. Rapikan Rambut Terlebih Dahulu

Sumber Gambar: detikkesehatan .com

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum keramas tanpa shampo adalah merapikan rambut. Kamu bisa merapikan rambut dengan menatanya menggunakan sisir atau juga bisa menyisir menggunakan jari-jarimu untuk menghindari rambut yang kusut.

Baca juga: Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

2. Gunakan Air Temperatur Sedang

Sumber Gambar: islampos .com

Setelah memastikan rambutmu sudah rapi dan tidak ada rambut kusut yang tersisa, mulailah membasahi rambut dengan menggunakan air temperatur sedang. Tidak perlu terlalu panas atau juga jangan terlalu dingin.

Kamu bisa membasahi rambut dengan berdiri di bawah shower dan pastikan air dari shower membasahi seluruh rambut hingga kulit kepalamu. Sambil membasahi rambut dengan menggunakan air, kamu bisa melakukan pijatan-pijatan lembut di kepalamu.

3. Gunakan Kondisioner Alami


Sumber Gambar: merdeka .com

Sebisa mungkin hindari penggunaan segala produk yang menggunakan bahan kimia untuk rambut. Gunakan kondisioner buatan sendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa berkreasi sendiri dengan mencoba membuat kondisioner alami dari buah. Kondisioner dari buah dapat memberikan protein yang diinginkan rambut.
Kondisioner merupakan hal yang penting karena dapat membantu menghilangkan kotoran dari rambut. Kondisioner juga akan menghilangkan kelebihan minyak dari rambutmu.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

4. Bilas Rambut dengan Baik


Sumber Gambar: mudation .com

Setelah kamu memberikan kondisioner alami pada rambut, kamu perlu membilas rambut dengan baik. Setelah itu, kamu bisa mencoba memberikan cuka sari apel untuk rambut. Caranya dengan menuangkan setengah cangkir cuka sari apel encer ke rambut dan pijat kulit kepala serta rambutnya. Cuka sari apel bermanfaat ntuk menambah kilau rambutmu.

5. Keringkan Rambut secara Alami

Sumber Gambar: idntimes .com

Kamu perlu membilas rambutmu sekali lagi dengan menggunakan air dingin untuk memastikan rambut benar-benar bersih. Setelah rambut sudah dibilas dan kamu sudah memastikannya bersih, selanjutnya keringkan rambutmu secara alami dengan menggunakan handuk.

Kamu harus menggunakan handuk yang lembut. Sebaiknya jangan menggosok rambut yang basah dengan menggunakan handuk, karena rambut yang basah setelah keramas biasanya sangat rapuh dan rawan patah serta rontok. Bungkus saja rambut dengan handuk lembut, maka handuk akan otomatis menyerap air di rambutmu.

Sumber: shimizu .co.id

Nah, ternyata cara untuk keramas tanpa shampo tidak sulit, bukan? Kamu bisa langsung mencobanya sendiri di rumah. Jangan lupa pastikan ketersediaan air di rumah tetap terjaga terutama air yang mengalir untuk shower agar proses keramasmu tidak terganggu.

Sebaiknya gunakan pompa air dengan kualitas bagus yang daya hisap dan daya dorongnya kuat seperti Shimizu PS-150 BIT sehingga mampu menghisap dan mendorong air dari sumbernya serta mengalirkannya ke beberapa titik air di rumahmu.

Pompa air Shimizu PS-150 BIT sudah teruji dan terpercaya kualitasnya dengan keunggulan daya dorong yang kuat hingga maksimal 40 meter serta daya listrik yang tidak terlalu besar yakni 150 watt. Oleh karena itu, ayo gunakan pompa air Shimizu PS-150 BIT untuk kelancarakan pasokan air di rumahmu. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

Sumber featured image: facetofeet .com

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password