Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat!

Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kesibukan sehari-hari membuat kita jadi sering lupa waktu makan, alhasil makan makanan sembarangan serta pola makan yang tidak teratur menjadi kebiasaan hidup tidak sehat tanpa kita sadari. Kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat memicu munculnya berbagai penyakit, terutama dibagian pencernaan seperti sakit maag.

Maag merupakan jenis penyakit dalam yang menyerang organ sistem pencernaan bagian lambung. Penyebab timbulnya sakit maag cukup banyak, mulai dari pola makan hingga faktor genetika. Biasanya penderita sakit maag mengalami peradangan atau luka pada bagian dalam lambung. Berikut 5 cara mengatasi maag kambuh tiba-tiba tanpa obat, alias dengan bahan alami.

5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat

Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id 1

Gejala sakit maag yang paling banyak dirasakan oleh penderita adalah rasa perih dan ngilu pada lambung. Hal itu dapat berlangsung dalam kurun waktu beberapa menit atau bahkan beberapa jam. Gejala lainnya yang sering dirasakan yaitu rasa mual, hilangnya nafsu makan, perut terasa panas dan gangguan pencernaan lain. Bagi Anda penderita maag yang merasa takut dengan obat kimia tidak perlu khawatir, pengobatan penyakit ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obat alami yang jelas terbukti dapat menyembuhkan penyakit ini. Berbagai obat alami tersebut antara lain:

1. Pisang

Pisang - Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Cara mengatasi maag kambuh yang pertama adalah dengan buah Pisang. Pisang mempunyai kandungan serat tinggi yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu pisang memiliki zat anti bakteri yang bisa menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam lambung. Bagi penderita maag pisang juga berfungsi menurunkan pemicu penyakit maag yang utama yaitu asam lambung dikarenakan pisang memiliki zat kalium. Penderita maag dianjurkan mengkonsumsi buah pisang minimum 3 buah setiap harinya.

2. Kelapa

Air Kelapa - Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Kita tentunya sudah akrab dengan buah yang satu ini. Meminum air kelapa dapat menjadi pelepas dahaga dan pengganti ion tubuh. Ternyata tidak hanya itu saja, air kelapa atau santan  juga telah dipercaya dapat menyembuhkan sakit maag, karena di dalam air kelapa terkandung penetralisir bakteri dan zat-zat buruk yang berada di tubuh kita terutama pada perut bagi penderita maag. Sakit maag dapat diobati dengan cara mengkonsumsi air kelapa sehari sekali dalam seminggu agar pencernaan kembali stabil.

3. Bawang Putih

Bawang Putih - Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Siapa sangka jika bumbu dapur yang satu ini ternyata bisa mengatasi maag kambuh. Kandungan zat yang terdapat pada bawang putih dapat menstabilkan proses pencernaan, dan bagi penderita maag bawang puitih akan mengembalikan proses pencernaan yang terganggu dan tidak lancar. Cara untuk mengkonsumsinya yaitu dengan dicampur air hangat, dan meminumnya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Probiotik

Yoghurt - Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Probiotik adalah organisme hidup yang membantu mengembalikan keseimbangan bakteri di saluran pencernaan Anda. Selain membantu mencapai kesehatan usus yang optimal, probiotik dapat membantu mengobati maag. Probiotik tidak dapat membunuh bakteri H. Pylori, bakteri penyebab maag. Namun, dapat mengurangi jumlah bakteri yang ada, mempercepat proses penyembuhan, dan meringankan beberapa gejalanya. Anda dapat menemukan probiotik pada yogurt atau makanan fermentasi.

5. Madu

Madu - Ini 5 Cara Mengatasi Maag Kambuh Tiba-tiba Tanpa Obat - Ohayo.co.id

Ternyata madu juga memiliki efek antimikroba terhadap bakteri H. Pylori. Tentu ini menunjukkan bahwa madu dapat bermanfaat untuk mengobati sakit maag. Selama Anda memiliki kadar gula darah yang normal, Anda dapat menikmati madu seperti halnya pemanis apa pun, yang mungkin juga akan meringankan maag Anda.

Itulah tadi 5 cara mengatasi maag kambuh tanpa obat. Tidak sulit kan untuk melakukan penyembuhan sakit maag yang Anda alami? Tetapi jika maag Anda tidak kunjung membaik, segeralah berkunjung ke dokter agar segera mendapatkan perawatan lebih cepat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password