5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Tepat dan Aman

Ohayo.co.id – Masalah ketombe merupakan hal yang mengganggu penampilan terutama untuk mereka yang sering bertemu dengan banyak orang. Tidak hanya terjadi pada rambut kita tetapi juga pada bagian alis. Hal ini seringkali terjadi saat usia bertambah tua atau bahkan dikarenakan penyebab lainnya. Namun, anda tak perlu khawatir jika merasa terganggu dengan ketombe di alis karena ada cara efektif yang bisa mengatasinya. Jika sudah banyak cara mengatasi ketombe di alis anda lakukan namun tidak berhasil, cobalah untuk melihat dimana letak kekurangannya.

Alis merupakan bagian dari area wajah kita yang sering mendapat perhatian saat makeup. Sayangnya, kendala yang muncul adalah adanya ketombe yang mengganggu. Nama lain dari adanya ketombe di alis ini adalah blepharitis. Kondisi ini terjadi karena adanya peradangan diakibatkan bakteri atau infeksi jamur yang meradang.

5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah

1. Menggunakan Minyak Almond

Menggunakan Minyak Almond - 5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah - Ohayo.co.id

Minyak almond menjadi salah satu bahan alami yang akan menjadikan ketombe di alis mudah hilang. Caranya adalah panaskan terlebih dahulu beberapa tetes minyak almond. Pijat dengan lembut di area bulu mata agar hasil maksimal dan biarkan semalaman. Barulah di pagi hari, anda bisa membersihkan area mata menggunakan air dingin. Minyak almond diketahui mampu menghidrasi bulu mata menjadi lebih lembap dan terlihat sempurna.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - 5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah - Ohayo.co.id

Cara mengatasi ketombe di alis paling tepat berikutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Cobalah untuk mengaplikasikan olesan minyak zaitun di area bulu mata dan alis. Biarkan meresap hingga kurang lebih 15 menit. Barulah setelah itu, anda bisa membersihkan area mata yang diolesi minyak zaitun tadi menggunakan kain hangat. Mudah dan tak membutuhkan waktu lama untuk menjadikannya lebih sempurna. Ingin mencoba?

Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis Paling Mudah

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya - 5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah - Ohayo.co.id

Kali lini datang dari lidah buaya yang terkenal sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan. Manfaatkan gel lidah buaya yang akan membantu dalam mengobati berbagai jenis bakteri serta jamur yang ada di kulit dan bulu mata. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya dan aplikasikan pada mata. diamkan selama kurang lebih 5 menit serta cuci menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.

4. Air Lemon

Air Lemon - 5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah - Ohayo.co.id

Dengan kandungan asam sitrat yang ada dalam air lemon, ketombe di alis bisa teratasi. Caranya cukup mudah yakni dengan mencelupkan bola kapas pada air lemon serta aplikasikan pada area mata secara hati-hati. Biarkan air lemon ini meresap ke dalam kulit serta bulu mata anda. Diamkan masker selama kurang lebih 5 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Baca juga : 5 Penyebab Ketombe di Alis yang Tidak Banyak Orang Tahu

5. Garam

Garam - 5 Cara Mengatasi Ketombe di Alis Paling Mudah - Ohayo.co.id

Cara mengatasi ketombe di alis paling tepat adalah menggunakan garam. Bahan dapur ini ternyata bisa menghilangkan kelebihan minyak di area garis bulu mata dan juga kelopak mata. Anda bisa menggunakan campuran air hangat dan garam, celupkan kapas untuk diaplikasikan di area mata. Tunggu sekitar 10 menit lalu cuci bersih menggunakan air dingin. Agar mendapatkan hasil terbaik, lakukan cara alami ini dengan rutin.

Bahan-bahan alami memang lebih aman jika digunakan dengan benar untuk perawatan kecantikan. Termasuk bagaimana cara mengatasi ketombe di alis yang seringkali mengganggu penampilan. Manfaatkan bahan-bahan tersebut dan lakukan cara atau langkahnya dengan seksama. Untuk hasil yang maksimal tentu membutuhkan waktu dan proses agar kandungan dalam bahan tersebut bisa menyerap dan bekerja sesuai fungsinya.

Jadikan penampilan lebih sempurna tanpa terhalang ketombe di alis. Hindari menggunakan cara instan yang tak diketahui aman tidaknya. Beralihlah pada bahan-bahan alami untuk hasil lebih maksimal. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password