5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat

Susah Gemuk! Begini 5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Penampilan sempurna tak lepas dari berat badan yang ideal. Tidak terlalu gemuk atau obesitas dan tidak terlalu kurus. Tetapi selama ini lebih banyak mereka yang mencari tahu bagaimana menurunkan berat badan. Padahal mereka yang juga ingin menaikkan berat badan bisa menggunakan tips mudahnya. Cara menaikkan berat badan yang benar dan cepat haruslah diketahui dengan baik. Terutama agar tidak membuat pola makan kita jadi berantakan.

Ketahui bahwa menaikkan berat badan tidak hanya dilihat pada angka. Tetapi haruslah didukung dengan makanan yang sehat dan bergizi. Apabila anda hanya ingin menaikkan berat badan dengan mengonsumsi junk food justru tidak baik bagi kesehatan. Yuk simak tips dibawah ini!

5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat

1. Makan Lebih Sering

5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat - Ohayo.co.id

Mereka yang kurus seringkali mudah kenyang dibandingkan yang gemuk atau berat badan normal. Meski tidak semuanya begitu tetapi cara menaikkan berat badan yang benar dan cepat ialah makan sesering mungkin. Dibandingkan dengan makan tiga kali dalam sehati, cobalah untuk makan lebih sering misalnya 5 sampai 6 kali per harinya. Cara seperti ini ternyata akan menambah jumlah kalori tanpa perlu lagi merasa kekenyangan.

2. Makanan Kaya Nutrisi

Tidak hanya makan dengan sering tetapi cobalah untuk memilih makanan yang kaya akan nutrisi. Jika mengonsumsi junk food dan makanan instan lainnya dirasa efektif, hal itu salah besar. Meski kurus, ada kondisi yang disebut skinny fat yang mana seseorang kurus tetapi ada kadar lemak yang lebih tinggi dalam darah misalnya kolesterol total dan LDL yang cenderung tinggi. Pilih makanan yang kaya zat gizi dan bisa membantu untuk menaikkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan.

Baca Juga : Yuk, Buat Tubuhmu Lebih Berisi dengan Tips Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah Ini!

3. Konsumsi Smoothies atau Shake

5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat - Ohayo.co.id

Daripada mengonsumsi soda atau kopi dan minuman lainnya, pilih mengonsumsi smoothies atau milk shake. Anda bisa menggunakan susu atau jus buah smoothies yang nantinya dibekukan sebagai dasar smoothies kita. Misalnya saja tambahkan potongan kacang almond atau flaxseed yang bisa menjadi pilihan dalam menambahkan kalori terutama proteinnya. Mengonsumsi smoothies menjadi cara menaikkan berat badan yang benar dan cepat.

4. Makanan yang Padat Kalori

5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat - Ohayo.co.id

Berikutnya, pilih makanan kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan. Misalnya saja bentuk selai, buah yang dikeringkan dan lain sebagainya. Contoh makanan ini memiliki nutrisi di dalamnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak perlu mengonsumsi terlalu banyak untuk mendapatkan kalori tetapi buah-buahan seperti mengganti dan alpukat bisa menjadi pilihan anda karena kalori di dalamnya termasuk tinggi. Cara menaikkan berat badan yang benar yang satu ini cukup efektif.

Baca Juga : Tips Menaikkan Berat Badan Anak yang Aman dan Efektif

5. Perbanyak Camilan

5 Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar dan Cepat - Ohayo.co.id

Berikutnya, cara menaikkan berat badan yang benar dan cepat ialah memperbanyak camilan. Namun, pilih camilan yang sehat seperti buah, sandwich, roti, susu serta kacang-kacangan. Hindari camilan yang tinggi kalori dan tinggi lemak seperti permen, cokelat dan lain sebagainya. Siapkan buah-buahan segar di tempat kerja, di kulkas saat berada di rumah atau di tempat-tempat yang mudah anda jangkau. Mengonsumsi camilan di sela waktu mana dan sebelum tidur bisa anda lakukan dan jangan lupa untuk memilih jenis pencuci mulut yang benar seperti yoghurt atau kukis oatmeal.

Perhatikan bagaimana cara menaikkan berat badan yang benar dan cepat ini. Konsumsi makanan tersebut dan buatlah tubuh lebih sehat meski ingin menaikkan berat badan. Hindari cara instan seperti makan junk food atau soda karena hanya akan mengganggu kesehatan. Pastikan untuk tidak lupa olahraga meski sedang dalam proses menaikkan berat badan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password