5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh

5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Rasa percaya diri seseorang memang bisa ditunjang dengan banyak hal. Termasuk bagaimana penampilan kita saat menggunakan pakaian tanpa lengan yang mau tak mau juga menunjukkan area lengan atau ketiak kita. Hal ini akan menjadi masalah jika yang terlihat adalah kondisi ketiak yang menghitam. Padahal, Anda bisa menggunakan cara memutihkan ketiak dengan baking soda yang dirasa paling ampuh untuk membuat Anda lebih percaya diri.

Baking soda selama ini sering kita ketahui sebagai bahan untuk membuat kue atau roti. Tetapi tahukah Anda, bahwa baking soda ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan untuk memutihkan area ketiak yang menghitam yang cukup efektif? Agar tau caranya, simak bagaimana cara memanfaatkan baking soda untuk memutihkan ketiak di bawah ini. Selamat mencoba!

5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda

1. Baking Soda dan Air

Baking Soda dan Air - 5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda dan air ini tergolong mudah. Anda bisa menggunakan satu sendok baking soda dengan air hangat secukupnya dan aplikasikan pada kulit ketiak yang gelap. Diamkan terlebih dahulu beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan lihat hasil akhirnya. Kulit ketiak Anda bisa lebih putih karena adanya kandungan di dalam baking soda ini.

2. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Baking Soda dan Jeruk Nipis - 5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Perpaduan antara dua bahan ini diketahui bisa memutihkan kulit ketiak yang hitam. Jeruk nipis dipercaya bisa memutihkan kulit dengan waktu yang singkat dan hal ini dikarenakan adanya sifat asam dengan pH diatas 7 yang baik untuk kulit. Baking soda dan jeruk nipis sering dijadikan sebagai campuran untuk membersihkan gigi yang mana juga bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap di area ketiak kita. Caanya, campurkan 2 sdm baking soda dan 2 sdm sari jeruk nipis. Aduk hingga menjadi pasta dan gosokkan pada kulit ketiak serta bilas menggunakan air bersih.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda Aman dan Efektif

3. Baking Soda dan Lemon

Baking Soda dan Lemon - 5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Lemon merupakan bahan alami yang sudah diketahui sejak lama memberi manfaat untuk kecantikan. Dengan adanya kandungan vitamin C yang tinggi, Lemon bisa membantu Anda untuk meratakan warna kulit ketiak agar menjadi lebih cerah. Cara memutihkan ketiak dengan baking soda ini, campurkan baking soda dan lemon seperti cara sebelumnya. Gunakan campuran tersebut di area ketiak dan berikan pijatan ringan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Baking Soda, Tepung Beras dan Madu

Baking Soda, Tepung Beras dan Madu - 5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Baking Soda Paling Ampuh - Ohayo.co.id

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda ini juga bisa Anda campurkan menggunakan tepung beras dan madu. Sebab, madu sendiri memang dikenal sebagai bahan yang bisa melembapkan kulit dan juga memberi warna yang lebih cerah pada kulit kita. Cara mencapur ketiga bahan ini adalah dengan 2 sdm tepung beras, 1 sdm madu dan juga 2 sdt baking soda. Aduk hingga menjadi scrub dan gosokkan ke daerah ketiak dengan gerakan memutar secara lembut. Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

Baca juga : 5 Manfaat Baking Soda untuk Wajah yang Tidak Banyak Orang Tahu

5. Baking Soda dan Pisang

Baking Soda dan Pisang - Ohayo.co.id

Siapa sangka bahwa baking soda bisa kita padukan dengan buah pisang? Cara memutihkan ketiak dengan baking soda dan pisang ini memang tergolong unik. Pisang memiliki kandungan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B dan E yang bisa mencerahkan kulit dengan hanya mengonsumsinya. Campurkan baking soda dan pisang yang telah Anda hancurkan. Gunakan campuran ini ke daerah ketiak dan lakukan secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah tadi 5 cara memutihkan ketiak dengan baking soda dan campuran lainnya yang akan membantu Anda tampil percaya diri. Area ketiak bisa cerah alami karena kandungan dari baking soda, lemon, madu dan lain sebagainya. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password