5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan 

5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Postur tubuh yang baik tentunya akan membuat kita terlihat lebih tegap. Banyak orang mendambakan postur tubuh yang baik dengan melakukan berbagai cara. Salah satu cara memperbaiki postur tubuh yang mudah adalah dengan berolahraga.

Ada beberapa olahraga ringan yang dapat digunakan untuk membuat postur tubuh kita menjadi lebih baik. Olahraga ringan ini bisa Anda jalankan secara rutin kurang lebih dengan waktu 10 menit setiap hari. Jika Anda rutin melakukannya akan membantu memperbaiki postur tubuh Anda.

5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan 

1. Cobra Pose

Cobra Pose - 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

Cara memperbaiki postur tubuh yang pertama bisa dengan melakukan Cobra Pose. Gerakan olahraga ringan ini bisa dilakukan dengan posisi bandan tengkurap. Selanjutnya dorong badan bagian atas menggunakan kedua tangan Anda hingga membentuk posisi seperti ular cobra. Pertahankan pinggul Anda agar tetap menempel pada lantai. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko punggung membungkuk. Lakukan gerakan ini secara rutin dan sesuaikan durasinya dengan kemampuan Anda.

2. Plank

Plank - 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

Plank merupakan gerakan yang hampir mirip dengan posisi push-up, hanya saja ketika melakukan plank kita hanya perlu memposisikan tangan separuh dari posisi push-up. Selain dapat bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh, posisi ini juga sangat bermanfaat untuk membentuk otot perut dan mengurangi lemak pada perut. Melakukannya selama 30 detik per hari sudah dirasa cukup. Namun Anda dapat meningatkan durasinya hingga 2 menit atau sesuai dengan ketahanan tubuh Anda.

Baca juga : 5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif

3. Pilates Roll-up

Pilates Roll-up - 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

Pilates Roll Up juga bisa digunakan sebagai salah satu cara memperbaiki postur tubuh. Jika plank posisinya hampir mirip dengan push-up, maka pilates roll-up ini posisinya hampir mirip dengan shit up. Anda hanya perlu menarik kaki sidikit dan mengangkat tubuh Anda dengan kedua tangan disejajarkan. Jika Anda rajin melakukan gerakan ringan ini, maka dapat membantu memperbaiki postur tubuh Anda menjadi lebih tegap.

4. Crossover Crunch

Crossover Crunch - 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

Gerakan olahraga ringan ini dapat Anda lakukan dengan posisi berbaring telentang dan lutut ditekuk mendekati dada. Pastikan seluruh badan bagian belakang menempel pada lantai. Selanjutnya tarik perut ke dalam, dan letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala. Gerakkan kaki Anda seperti sedang mengayuh sepeda, sementara gerakkan kepala dan bahu Anda ke depan menyilang mendekati lutut yang sedang ditekuk. Kemudian ulangi gerakan kaki dan angkat kepala Anda secara bergantian.

Baca juga : Olahraga, Cara Menghilangkan Depresi yang Ampuh!

5. T-Spine Deadbug

T-Spine Deadbug - 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan  - Ohayo.co.id

T-Spine Deadbug adalah gerakan olahraga ringan yang juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh Anda. Selain itu T-Spine Deadbug juga dapat meredakan sakit punggung. Untuk melakukan gerakan ini, letakan roller busa atau fitness ball di bawah punggung Anda. Lalu angkat lengan dan tungkai di bawah. Perlahan-lahan rentangkan lengan dan kaki saling berlawanan pada saat yang sama, ulangi gerakan ini pada sisi satunya.

Itulah tadi 5 cara memperbaiki postur tubuh dengan gerakan olahraga ringan yang bisa dengan mudah Anda lakukan di rumah. Lakukan latihan-latihan di atas dengan rutin dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Selain itu, untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik cobalah untuk mengatur pola makan yang lebih terjaga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password