5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah

5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jika ingin membentuk otot perut pasti yang Anda pikirkan adalah pergi ke tempat gym dan melakukan fitness di sana. Di tempat gym terdapat beragam alat olahraga yang cukup lengkap yang dapat Anda gunakan untuk latihan. Anda juga bisa meminta bantuan instruktur agar latihan Anda lebih efektif.

Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym? Ternyata ada beberapa cara membentuk otot perut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, tanpa perlu bantuan alat-alat fitness. Anda hanya perlu melakukan beberapa gerakan membentuk otot perut yang mudah di bawah ini. Jika dilakukan dengan rutin, maka pembentukan otot perut Anda juga akan semakin cepat.

5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah

1. Crossover Crunch

Crossover-Crunch - 5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah - Ohayo.co.id

Gerakan crossover crunch cukup mudah dilakukan untuk membentuk otot perut. Andan bisa memulainya dengan berbaring di atas matras yang sudah disiapkan sebelumnya. Selanjutnya posisikan kedua tangan Anda di belakang kepala, lalu kedua kaki dibiarkan lurus. Kemudian angkat salah satu kaki Anda hingga lutut menyentuh siku tangan secara bersilangan. Misalnya kaki kiri yang diangkat, maka lutut akan bersentuhan dengan siku tangan kanan.

Saat kaki diangkat usahakan untuk mengangkat bahu secara bersamaan. Pastikan yang Anda angkat adalah bagian bahu, bukan bagian leher. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya cedera pada bagian leher. Lakukan gerakan ini secara bergantian antara satu kaki dan kaki yang satunya. Agar hasilnya maksimal lakukan gerakain ini sebanyak 15 kali dalam 3 set.

2. Reverse Crunch

Reverse-Crunch - Ohayo.co.id

Selanjutnya adalah reverse crunch yang juga bisa menjadi cara terbaik untuk membentuk otot perut Anda. Caranya cukup mudah, mulailah dengan berbaring di atas matras. Posisikan kedua kaki Anda lurus dan letakkan kedua tangan di samping badan. Kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan ke atas setinggi mungkin hingga bagian pinggang juga ikut terangkat ke atas, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set, dan lakukan secara rutin setiap hari.

Baca juga : Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

3. Flutter Kick

Flutter-Kick - 5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah - Ohayo.co.id

Membentuk otot perut sendiri di rumah juga dapat dilakukan dengan gerakan flutter kick. Masih sama dengan gerakan di atas, Anda bisa memulainya dengan berbaring lurus di atas matras. Selanjutnya posisikan kedua tangan Anda di bawah bokong. Angkat kedua kaki Anda kira-kira setinggi 10 cm, kemudian lakukan gerakan seperti menendang dengan kedua kaki bersamaan. Jika Anda sudah merasa cukup lelah turunkan kaki Anda.

Lakukan gerakan satu ini sebanyak 15 kali yang dibagi dalam 3 set. Agar hasilnya semakin maksimal, ulangi gerakan ini setiap hari namun tetap dengan memperhatikan kemampuan Anda.

4. Plank

Plank - Ohayo.co.id

Plank adalah gerakan olahraga yang populer dan sering dilakukan oleh banyak orang. Ternyata, gerakan plank ini juga dapat digunakan untuk membentuk otot perut. Gerakan plank akan membuat perut menegang. Kondisi tersebut lama kelamaan akan membentuk otot perut Anda.

Agar latihan ini dapat maksimal, Anda bisa melakukan gerakan plank selama kurang lebih 1 menit dan lakukan 3x pengulangan. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan gerakan star plank atau slide plank.

Baca juga : 5 Cara Membentuk Otot Dada Terbaik yang Mudah Dilakukan

5. Leg Raise

Leg-Raise - 5 Cara Membentuk Otot Perut Sendiri di Rumah yang Paling Mudah - Ohayo.co.id

Cara membentuk otot perut sendiri di rumah yang terakhir adalah leg raise. Gerakan leg raise ini tidak jauh berbeda dengan gerakan flutter kick. Gerakan ini juga lebih mirip seperti menendang. Untuk melakukan gerakan ini, posisikan badan Anda dengan berbaring di atas matras dan letakkan kedua tangan di bawah bokong. Posisikan kaki Anda lurus ke depan, lalu angkat kedua kaki Anda ke atas secara bersamaan hingga pinggul juga ikut terangkat, kemudian turunkan secara perlahan. Lakukan secara rutin agar otot perut lebih cepat terbentuk.

Itulah beberapa gerakan yang dapat Anda lakukan sebagai cara membentuk otot perut yang mudah. Agar hasilnya maksimal, Anda dapat melakukannya secara rutin. Pastikan latihan Anda juga diselingi dengan porsi istirahat yang cukup agar otot tubuh Anda tidak lelah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password