Muslim Wajib Baca! 5 Cara Awet Muda Menurut Ajaran Islam

Muslim Wajib Baca! 5 Cara Awet Muda Menurut Ajaran Islam

Ohayo.co.id – Tak ada yang tak mau menjadi awet muda. Apalagi untuk seorang wanita, awet muda dan kecantikan merupakan hal yang ingin kita dapatkan. Sayangnya banyak wanita yang justru melakukan hal – hal berbahaya seperti operasi plastik, sedot lemak dan lain sebagainya. Padahal, masih ada cara awet muda menurut ajaran Islam yang bisa kita lakukan dengan mudah dan aman. Tanpa perlu menggunakan obat-obatan atau bahan kimia yang dikhawatirkan memberi efek buruk pada kesehatan.

Islam selalu memberi solusi untuk apapun permasalahan kehidupan di dunia dan di akhirat melalui al-qur’an. Banyak yang tak menyadari bahwa anjuran yang diberikan kepada makhluk hidup ini tentu memberi dampak baik untuk kita. Jika dilakukan secara konsisten maka apa yang kita inginkan bisa tercapai. Awet muda menurut ajaran Islam? Inilah caranya!

5 Cara Awet Muda Menurut Ajaran Islam

  1. Berwudhu

Wudhu merupakan syarat wajib bagi seorang muslim ketika akan menunaikan sholat. Menjadi cara awet muda menurut ajaran islam. Hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang ada pada tubuh kita. Tetapi tidak hanya sebatas sebagai syarat wajib beribadah sholat saja, wudhu juga diketahui memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Mampu menjadikan syaraf yang ada di dahi, tangan dan kaki bisa menjadi lebih sensitif terhadap air segar dan memberi dampak baik bagi kesehatan kulit yang terkena air wudhu.

  1. Pakai Minyak Zaitun di Wajah

Mencerahkan wajah bisa menggunakan minyak zaitun karena manfaatnya memang dikenal luar biasa. Mampu menjaga kelembapan wajah dan mengatur adanya kadar minyak di wajah kita. Apalagi melihat bahwa Indonesia adalah negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Tentu penting rasanya agar menjaga wajah tetap lembap dengan mengoleskan minyak zaitun jika wajah mulai kering dan bersisik.

  1. Atur Pola Makan Sehat

Baca juga : Wajib Ditiru! Ini Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Mereka Awet Muda

Makan tidak hanya memasukkan sesuatu dalam tubuh agar bisa merasa kenyang. Tetapi, perlu dipertimbangkan bagaimana takaran gizi yang masuk dalam tubuh dan menjadi sumber energi sehat. Misalnya seperti mengatur pola makan yang lebih sehat antara sayur-sayuran, buah-buahan hingga memakan daging. Tetapi hindari makan terlalu kenyang dan bagi ruang perut menjadi tiga bagian yakni 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara.

  1. Tersenyum

Baca juga : Tips Hidup Sehat Agar Tetap Awet Muda, Yuk Disimak!

Tahukah anda? Cara awet muda menurut ajaran Islam yang satu ini sangat mudah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum maka kita bisa menjadikan wajah lebih berseri. Senyum merupakan perbuatan baik dan dianggap sebagai sedekah yang bisa dilakukan tapa mengeluarkan biaya. Seperti sebuah hadist diriwayatkan oleh Tirmidzi bahwa senyummu untuk saudaramu merupakan pahala sedekah bagimu. Masih sulit untuk tersenyum kepada sesama?

  1. Taat Ibadah, Sabar dan Bersyukur

Baca juga : Resep Toner Kiwi untuk Kulit Selalu Segar dan Tampak Awet Muda

Tidak ada yang lebih indah selain bersyukur. Sebab, apapun kondisi yang kita alami tentu bisa kita terima dengan lapang dada dan membuat hidup menjadi lebih indah. Ibadah sholat, puasa, zakat dan ibadah lainnya akan memberi manfaat dalam kehidupan kita. Dengan bersyukur, tidak ada lagi perasaan sedih, iri dan dengki. Hal ini menjadi cara awet muda menurut ajaran islam berpengaruh pada bagaimana kondisi mental kita. Mereka yang bersyukur bisa merasa hidup tenteram setiap hari berbeda dengan mereka yang merasa tak pernah puas dengan apa yang di dapatkannya.

Tak perlu keluar banyak biaya untuk menjadikan wajah berseri lebih alami. Islam telah memberikan solusi sehat dan baik untuk setiap umatnya. Cara awet muda menurut ajaran Islam ini membuktikan bahwa kunci dari setiap permasalahan hidup di dunia maupun di akhirat ialah bertakwa kepada Allah SWT.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password