5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman

5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bibir merah menjadi daya tarik utama bagi seorang wanita. Dengan warna bibir merah membuat wanita terlihat lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah dan cerah secara alami meningkatkan kepercayaan diri dan pesona kepribadian Anda.

Ada berbagai metode yang bisa digunakan agar bibir terlihat merah secara instan, namun dengan perawatan yang tidak murah. Tidak hanya memutihkan wajah yang membutuhkan perawatan ekstra, beberapa orang bahkan melakukan sulam bibir hanya untuk mencerahkan dan memerah bibir, namun hal itu bisa sangat sakit dan risikonya sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jadi jangan puas dengan produk atau sejenisnya karena belum tentu hasilnya juga maksimal. Akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami memerahkan bibir yang akan kami bahas di bawah ini. Karena selain aman, murah dan nyaman, juga hasilnya bisa maksimal dengan syarat Anda harus rutin melakukannya.

5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman

1. Madu

Madu - 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Cara alami memerahkan bibir yang pertama adalah menggunakan madu. Madu dipercaya tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk memerah bibir Anda. Anda bisa menggunakannya dengan mengambil beberapa madu murni, lalu oleskan pada bibir Anda secara merata. Cara ini efektif jika digunakan sebelum tidur di malam hari. Anda bisa melakukannya 1-2 kali sehari.

2. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis - 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Selain menjadi bahan alami untuk perawatan kulit dan jerawat, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai cara alami memerahkan bibir. Caranya adalah dengan menyiapkan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campur sedikit air hangat ke dalamnya. Kemudian oleskan ke bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan ini 1-3 kali sehari agar hasilnya maksimal.

Baca juga : Bikin Seksi! Ini 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dalam 1 Minggu

3. Alpukat

Alpukat - 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya adalah dengan menyiapkan irisan alpukat secukupnya dan haluskan hingga halus, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya. Setelah bahan siap oleskan ke bibir Anda dengan pijatan lembut. Jika sudah cukup, biarkan sejanak, lalu bilas dengan air hangat.

4. Air Mawar

Air Mawar - 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Anda dapat memanfaatkan perendaman air mawar untuk memerah bibir Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan air mawar tersebut selama 15-20 menit di bibir Anda, dan jangan lupa setelah di diamkan beberapa saat, bilas dengan air hangat.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami dan Ampuh

5. Minyak Almond

Minyak Almond - 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman - Ohayo.co.id

Cara alami memerahkan bibir yang terakhir adalah dengan minyak almond. Minyak almond adalah bahan terbaik untuk mengembalikan bibir Anda menjadi merah seperti ketika Anda masih remaja. Anda dapat membeli minyak almond di supermarket. Caranya juga cukup mudah dengan mengoleskannya di area bibir Anda. Selain itu kegunaan lain minyak almond yaitu mampu menjaga bibir tetap lembab sehingga tidak mudah kering.

Selain menerapkan cara alami memerahkan bibir di atas, sangat penting sekali untuk merawat bibir setiap hari untuk menghindari retak dan pecah-pecah. Ingat, hilangnya kelembaban bibir membuat bibir Anda bersisik, kering dan mengelupas. Agar bibir Anda tetap merah alami, gunakan cara-cara di atas dengan rutin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password