4 Tipe Pendaki Gunung, Kamu Mana Nih?

4 Gaya Pendaki Gunung, Kamu Mana Nih?

Ohayo.co.id – Siapa diantara Anda yang suka dengan kegiatan menantang adrenalin satu ini? Ya, mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan atau olahraga ekstrim dan banyak digemari. Apalagi Indonesia memiliki banyak gunung tinggi yang menantang untuk ditaklukkan. Umumnya para pendaki gunung ini asalnya dari generasi muda, contohnya saja yang ikut organisasi pecinta alam di kampus. Mereka diidentikan dengan membawa berbagai perlengkapan pendakian menggunakan tas carrier segaban.

Tetapi, jika diteliti lebih lanjut, sebetulnya ada 4 tipe pendaki gunung yang sering sekali kita temui. Coba simak ciri – cirinya di bawah ini. kira-kira Anda termasuk yang mana nih?

4 Tipe Pendaki Gunung

Pendaki gunung profesional

Pendaki gunung profesional - 4 Tipe Pendaki Gunung

Pendaki gunung profesional adalah mereka yang sudah mempunyai jam terbang tinggi. Mereka umumnya mendaki gunung tak hanya sekadar ikut – ikutan trend, tetapi memang mempunyai hobi serta pengalaman yang tak main – main. Tipe ini sudah hafal betul dengan semua perlengkapan yang harus mereka bawa, mulai dari sleeping bag, tas carrier, alat memasak, dan tenda.

Pendaki gunung pemula

Pendaki gunung pemula - 4 Tipe Pendaki Gunung

Ini adalah pendaki gunung yang masih amatiran, atau masih belum banyak pengalaman. Umumnya, pendaki dengan tipe ini sedang memperbanyak jam terbang dengan cara mencoba mendaki gunung yang lebih rendah. Agar lebih aman, pendaki pemula umumnya bergabung dengan beberapa teman pendaki lain yang cukup profesional. Beberapa perlengkapan yang dibawanya juga cukup komplit, mereka kadang juga mengandalkan tas ransel daypack.

Baca Juga

Pendaki gunung anti ribet

Pendaki gunung anti ribet - 4 Tipe Pendaki Gunung

Jika dulu pendaki gunung diidentikan dengan penampilan dekil dan lusuh, namun sekarang tidak lagi. Beberapa tahun belakangan ini semakin ada banyak tipe pendaki gunung anti ribet yang ingin mencapai puncak tanpa ada usaha ekstra. Umumnya mereka gunakan jasa porter untuk bawakan semua barang – barangnya, sehingga tak repot lagi sebab mereka tinggal fokus pada pendakian.

Pendaki gunung rempong

Pendaki gunung rempong - 4 Tipe Pendaki Gunung

Untuk style atau gaya pendaki gunung yang pernah ini pastinya sudah pernah Anda jumpai, atau mungkin Anda salah satunya. Pendaki gunung tersebut rempong sendiri dengan barang bawaannya, suka mengeluh, dan tidak mudah diajak bekerjasama dengan anggota tim lain.

Nah, itu tadi 4 gaya pendaki gunung yang bisa kami informasikan. Jika kebetulan Anda sedang mencari perlengkapan pendakian, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko online yang ada. Jangan lupa bayarnya melalui AKULAKU saja ya. Karena, di AKULAKU Anda tak hanya bisa membayarnya dengan cicilan, tetapi juga bisa dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password