4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido

4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Hokkaido merupakan salah satu kota besar di Jepang yang cukup populer dengan atraksi musim dinginnya. Setiap tahun digelar Festival Salju Sapporo di kota ini, sehingga kunjungan wisatawan ke Hokkaido pun akan meningkat saat musim dingin. Tidak hanya pertunjukan seni dan festival salju, Hokkaido juga menyajikan kuliner khas yang bisa dinikmati oleh semua pelancong saat liburan musim dingin.

Apabila kamu ingin menikmati keindahan musim dingin di Hokkaido, ada baiknya menuju beberapa tempat untuk mencicipi kudapan atau sajian kulinernya yang lezat. Seperti yang kita ketahui, sebagai bagian dari negara Asia, Jepang menyediakan berbagai kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Keunikan serta cita rasa yang dihadirkannya akan membuat kita jatuh cinta dan merindukan Jepang, terutama saat kembali ke tanah air.

4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido

1. Genghis Khan

Genghis Khan - 4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido - Ohayo.co.id

Beberapa pelancong atau bahkan kamu pasti akan mengira bahwa kuliner ini berasal dari India. Kenyataanya, makanan ini merupakan makanan lokal khas Sapporo, Hokkaido. Genghis Khan adalah olahan daging kambing yang dipanggang bersama beberapa jenis sayuran segar di atas sebuah panic khusus.

Ada dua macam penyajian daging domba panggang ini. Pertama, direndam terlebih dahulu dengan saus khusus setelah itu barulah dipanggang. Kedua, dipanggang terlebih dahulu dan dicelupkan ke saus setelahnya. Apapun proses penyajiannya, keduanya sama-sama menghasilkan cita rasa daging domba panggang yang lezat.

Salah satu resto yang menyajikan Genghis Khan terbaik di Hokkaido adalah Tsukisappu Genghis Khan Club. Resto ini juga menyajikan pemandangan alam yang indah, tentunya jadi pilihan pas saat tengah menikmati liburan musim dingin di Hokkaido.

Baca juga : Liburan di Jepang? Oleh-Oleh Khas Jepang Ini Wajib Kamu Bawa Pulang!

2. Sup Kari

Sup Kari - 4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido - Ohayo.co.id

Kunjungan ke Hokkaido belum lengkap tanpa mencicipi kuliner khas Jepang, sup kari. Sup kari Hokkaido memang cocok dinikmati saat musim dingin. Kentalnya kuah kari dan cita rasa yang cukup kuat akan membuat perut terasa lebih hangat sekaligus kenyang. Cara menikmati sup kari bermacam-macam. Salah satunya adalah dengan mencelupkan sesendok nasi ke dalam kuah sup kari.

Sup kari terbaik di Hokkaido ada di tempat asalnya, yakni Sapporo. Kamu bisa mengunjungi beberapa restoran yang ada di daerah Sapporo, yaitu Garaku, Soup Carry Yellow, Medicineman dan Ajanta. Keempat resto tersebut dikenal dengan kualitas rasa sup kari yang cukup terkenal dan populer.

3. Bibai Yakitori

Bibai Yakitori - 4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido - Ohayo.co.id

Bibai Yakitori merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang akan hangatkan liburan musim dingin di Hokkaido. Bibai Yakitori merupakan makanan Jepang yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Semua bagian ayam dapat digunakan sebagai bahan pembuatan Bibai Yakitori, mulai dari daging hingga jeroan ayam.

Bibai Yakitori diolah dengan menggunakan bumbu garam atau shio dan saus atau tare. Kedua bumbu ini membuat cita rasa Bibai Yakitori begitu khas. Beberapa kedai makanan juga menjual Bibai Yakitori menggunakan daging babi, jeroan babi, daging sapi dan jeroan sapi. Kuliner ini sangat pas untuk menemani liburan musim dingin di Hokkaido.

Baca juga : 3 Rekomendasi Destinasi Wisata di Osaka Jepang Pilihan Via.id

4. Hokkaido Zangi

Hokkaido Zangi - 4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido - Ohayo.co.id

Kuliner ini menjadi salah satu kuliner yang wajib dinikmati saat liburan musim dingin di Hokkaido. Menggunakan kata ‘Hokkaido’ di depan namanya, kuliner ini tentu menjadi satu sajian khas Hokkaido. Hokkaido Zangi atau yang biasa disebut ‘Zangi’ oleh masyarakat setempat ini merupakan olahan ayam goreng yang dibalut kekuatan rasa dari jahe, kecap, dan bawang putih.

Kuliner ini sangat direkomendasikan untuk dinikmati pada liburan musim dingin di Hokkaido. Kamu bisa menemukan kedai makanan yang menjajakan makanan ini di sepanjang jalanan Hokkaido.

Tak hanya mempersiapkan daftar kuliner khas Hokkaido, kamu juga harus mempersiapkan penginapan selama travelling ke Hokkaido. Dapatkan berbagai promo menarik menginap di berbagai rekomendasi hotel yang sesuai di Hokkaido. Kunjungi via.id/hotels untuk dapatkan detail promo menarik seputar penginapan di Hokkaido dan berbagai tempat menarik di dunia.

Kamu juga bisa menikmati penawaran terbaik untuk tiket pesawat ke Hokkaido bersama maskapai Japan Airlines mulai dari IDR 3 jutaan hanya di via.id/promo. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2018 untuk waktu keberangkatan 21 November 2018 hingga 30 September 2019. Kamu juga bisa menikmati penawaran menarik dari maskapai penerbangan lainnya di situs via.id/flight-tickets dan memanfaatkan fitur calendar fare untuk mencari harga termurah sesuai tanggal keberangkatan. Yuk tunggu apalagi! Rencanakan liburanmu hanya bersama via.id agar liburan musim dingin ke Hokkaido menjadi lebih nyaman dan tenang tanpa takut adanya biaya tambahan selama berlibur.

Sumber gambar : quintessahotels, pinimg, niseko, sapporo

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password