Penting, Ini 4 Istilah Terkait SEO yang Wajib Anda Ketahui

istilah terkait SEO

Ohayo.co.id – SEO yang merupakan kependekan dari Search Engine Optimization merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis pemasaran berbasis internet. SEO merupakan bagian tak terpisahkan dari proses pwngwmbangan situs web.

Sebuah website, bisa saja memiliki desain yang baik dan konten yang bermanfaat, tetapi tanpa SEO yang baik, website tersebut tidak akan mudah ditemukan melalui mesin pencari seperti Google. Itulah mengapa SEO sangat penting untuk meningkatkan jumlah kunjungan pada sebuah situs web, terutama situs web bisnis, termasuk yang bergerak dalam bidang agen travel, di mana jumlah kunjungan yang tinggi berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Kendati demikian, masih banyak pelaku bisnis yang belum benar-benar memahami apa dan bagaimana SEO bekerja. Berikut adalah empat istilah terkait SEO yang wajib Anda ketahui.

4 Istilah Terkait SEO yang Wajib Anda Ketahui

 

1. On-Site Optimization

On-Site Optimization adalah istilah pertama terkait SEO yang wajib Anda ketahui. On-Site Optimization adalah SEO yang dilakukan cara memanfaatkan sumber daya yang ada di dalam situs web, Misalnya, menempatkan kata kunci yang tepat, dan tag pada halaman situs web.

Cara ini akan membuat situs web Anda tidak hanya diterima oleh pengguna tetapi juga diterima oleh mesin pencari. Jika situs web Anda adalah situs web resmi agen travel, maka Anda bisa menggunakan kata kunci dan tag terkait traveling yang banyak dicari oleh pengguna internet. Semakin tepat kata kunci dan tag yang Anda gunakan, maka peringkat situs Anda di mesin pencari juga semakin meningkat.

Baca juga: Ide Bisnis Online, Pilihan Tepat untuk Anda Penikmat Kebebasan

 

2. Off-Site Optimization

Istilah kedua terkait SEO yang wajib Anda ketahui adalah Off-Site Optimization. Yaitu, usaha meningkatkan peringkat pada mesin pencari dengan cara memanfaatkan sumber daya di luar situs web. Sekilas, caranya hampir sama dengan On-Site Optimization, hanya saja dalam Off-Site Optimization, yang digunakan bukan kata kunci atau tag yang relevan, melainkan link.

Off-Site Optimization biasanya dilakukan dengan cara menyertakan link situs web populer di situs web yang ingin ditingkatkan peringkatnya. Dengan cara ini, situs web Anda bisa muncul di mesin pencari ketika pengguna internet mencari situs web populer yang link-nya telah disertakan.

 

3. White Hat SEO

https://cdn0.tnwcdn.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2016/02/image-6-1200×675.jpeg

Istilah ketiga terkait SEO yang wajib Anda ketahui adalah White Hat SEO. Istilah ini mengacu pada penerapan teknik SEO yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Teknik ini bertujuan untuk mengarahkan sebanyak-banyaknya pengunjung ke situs web Anda, sehingga peringkat situs web Anda di mesin pencari bisa meningkat.

White Hat SEO biasanya dilakukan dengan metode analisis kata kunci, dan membangun link. Selain itu, teknik ini juga bisa dilakukan dengan cara membuat konten situs web yang sesuai dengan kebutuhan pengguna internet.

 

4. Black Hat SEO

Istilah terkait SEO yang keempat adalah Black Hat SEO. Sesuai dengan namanya, Black Hat SEO bukanlah teknik SEO yang legal. Black Hat SEO adalah adalah metode meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari dengan cara-cara yang sebenarnya dilarang oleh aturan mesin pencari, seperti Google.

Baca juga: 5 Tips Terbaik Meyakinkan Konsumen Untuk Menikmati Seluruh Produk Anda

Pendeknya, Black Hat SEO adalah kebalikan dari White Hat SEO. Adapun cara-cara yang dilakukan dalam Black Hat SEO antara lain keyword stuffing, membuat teks yang tidak terlihat, membuat halaman palsu untuk mendapatkan link yang diinginkan, dan lain-lain.

Itulah empat istilah terkait SEO yang wajib Anda ketahui. Tingkatkan peringkat situs web agen travel Anda dengan teknik SEO yang tepat. Yang pasti, selalu gunakan teknik yang tidak melanggar aturan mesin pencari. Nah, untuk membuat web agen travel Anda semakin populer, ada baiknya Anda mulai memikirkan strategi terkait mitra bisnis.

Apabila agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan. Via merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi penuh dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar: assets.entrepreneur, medium, wall-street, i.pinimg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password