4 Danau Terindah di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Danau Terindah di Indonesia

Ohayo.co.id – Dikarenakan lokasinya yang ada di garis khatulistiwa, sehingga menjadikan Indonesia mempunyai kekayaan alam yang sangat luar biasa melimpah. Indonesia tak hanya mempunyai pantai yang indah, tapi juga gunung dan danau yang memukau dan sedap dipandang mata. Apa anda bosan berlibur ke pantai yang begitu-begitu saja? Anda bisa jadikan danau ini sebagai tujuan wisata baru buat Anda. Berikut ini setidaknya ada 4 danau terindah di Indonesia yang harus Anda kunjungi, yang mana ke-4 danau tersebut menawarkan keindahan dan jenis wisata yang berbeda.

4 Danau Terindah di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Danau labuan cermin di Kalimantan

Danau Terindah di Indonesia Danau labuan cermin

Danau terindah yang pertama ini ada di desa Labuan Kelambu, yang mana danau tersebut memiliki air yang sangat jernih. Karena kedalaman danau hanya 3 meter, sehingga Anda bisa menikmati keindahan karang yang ada di dasar danau hanya dengan mata telanjang.

Danau toba di Sumatera Utara

Danau Terindah di Indonesia Danau toba

Danau toba terbentuk karena letusan gunung berapi yang cukup besar. Yang mana letusan ini hasilkan kaldera yang kemudian terisi oleh air hujan. Berbeda halnya dengan danau pada umumnya, danau toba ini memiliki kedalaman 450 meter dan ada sebuah pula yang diberi nama Pulau Samosir dibagian tengah – tengah danau tersebut.

Danau sentani di Papua

Danau Terindah di Indonesia Danau sentani

Danau terindah di Indonesia yang selanjutnya adalah danau sentani yang berada di lereng cagar alam Cycloop. Tempat wisata ini memiliki 22 pulau yang masih ditinggali oleh suku Sentani. Danau sentani memiliki ketinggian 75 meter dpl yang bisa ditempuh lewat perjalanan darat dari Jayapura.

Danau segara anak di Nusa Tenggara Barat

Danau Terindah di Indonesia Danau segara anak

Ini adalah sebuah danau yang ada di kawah gunung rinjani, tepatnya di Desa Sembalun Lawang, Lombok. Nama segara anak diberikan sebab airnya yang berwarna biru, mengingatkan pada air laut yang memiliki warna biru. Untuk bisa menikmati keindahan danau segara anakan, Anda harus terlebih dulu melakukan trekking sebab danau ini ada pada ketinggian 2.000 meter dpl.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 4 danau terindah di Indonesia yang harus Anda kunjungi. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca juga : Wisata Jawa Timur Ini Dijamin Bikin Anda Lupa Kantor

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password