4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jerawat merupakan permasalahan kulit yang cukup menyiksa bagi sebagian orang dengan jenis kulit berminyak. Tidak hanya menurunkan rasa percaya diri seseorang, namun terkadang jerawat yang meradang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada wajah.. Jerawat hadir karena keturunan, masa pubertas, iritasi, efek samping obat-obatan atau bahkan stres. Lantas bagaimana mengatasinya? Anda bisa menggunakan cara-cara alami agar tidak menimbulkan efek samping seperti penggunaan jeruk nipis. Untuk informasi lengkapnya, yuk simak cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis berikut ini.

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jerawat biasanya akan timbul karena beberapa faktor, yaitu faktor keturunan, sedang dalam masa pubertas, pada saat hormonal atau haid pada wanita, karena iritasi maupun gesekan terhadap benda yang dipakai secara terus menerus, efek samping dari obat-obatan atau bahkan stres yang parah. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis.

1. Jeruk Nipis

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif - Ohayo.co.id

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis bisa jadi pilihan tepat jika Anda tidak ingin repot-repot melakukan perawatan medis. Anda bisa memanfaatkannya sebagai minuman, menjadikannya masker wajah dan lain sebagainya. Caranya sangat mudah, cukup potong jeruk nipis secukupnya dan tempelkan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit sambil tiduran agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak hanya itu, Anda bisa pula memeras 1 buah jeruk nipis. Kemudian celupkan kapas pada air perasan tadi, tempelkan kapas pada area kulit yang berjerawat dan tunggu selama 20 menit. Setelah dirasa cukup, Anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin agar manfaat bisa terlihat dengan cepat.

Baca juga : Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Vitamin E, Efektifkah?

2. Jeruk Nipis dan Madu

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif - Ohayo.co.id

Selain menggunakan jeruk nipis saja, Anda bisa loh mencampurkannya dengan madu. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang satu ini cukup ampuh loh. Cukup peras air jeruk nipis terlebih dahulu, kemudian campurkan 1 sendok teh madu atau sesuai selera hingga merata. Gunakan campuran tersebut dan oleskan pada wajah atau area yang berjerawat. Barulah diamkan selama 20 menit untuk kemudian dibilas sampai bersih.

3. Jeruk Nipis dan Air Hangat

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif - Ohayo.co.id

Untuk mengatasi jerawat, Anda juga bisa mencampurkan jeruk nipis dan air hangat. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang satu ini cukup mudah, yaitu campurkan air perasan jeruk nipis ke dalam air hangat dan gunakan untuk membersihkan wajah. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Jangan lupa pula untuk membilasnya kembali dengan air dingin di akhir.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Kulit Wajah Paling Efektif

4. Jeruk Nipis dan Putih Telur

4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Paling Efektif - Ohayo.co.id

Cara menghilangan jerawat dengan jeruk nipis yang terakhir adalah mencampurkannya dengan putih telur. Siapkan perasan jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur hingga merata dan membentuk pasta. Gunakan campuran tersebut untuk dijadikan masker wajah selama 20 menit. Jika dirasa cukup, maka bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin di akhir.

Tidak hanya bisa menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan kulit wajah. Beberapa manfaatnya yaitu bisa membantu mencerahkan wajah, menghaluskan kulit wajah, mengatasi wajah kusam dan juga mengencangkan wajah.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang alami dan efektif daripada menggunakan produk skin care lainnya. Anda hanya perlu konsisten dan teratur dalam melakukan perawatan ini agar mendapat hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password