4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh!

4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Setiap orang pasti mendambakan gigi putih bersih, karena bisa membuat lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Tidak heran banyak orang yang melakukan perawatan gigi baik secara alami maupun tradisional. Namun terkadang gigi putih yang didambakan tidak kunjung didapatkan.

Tenang saja, ternyata masih ada cara lain yang ampuh untuk melawan gigi kuning, yaitu dengan memanfaatkan baking soda. Cara memutihkan gigi dengan baking soda ini memang sudah menjadi rahasia umum, dan sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Tapi Anda tidak hanya memanfaatkan baking soda saja, melainkan juga mencampurkannya dengan bahan alami lainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan lengkap dibawah ini.

4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh!

1. Campuran baking soda dan cuka apel

Campuran baking soda dan cuka apel

Cara memutihkan gigi dengan baking soda yang pertama yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan cuka apel. Sifat abrasif yang dimiliki oleh baking soda dipercaya mampu mengtasi gigi kuning. Sementara cuka apel memiliki khasiat menghilangkan mikroba serta membuat noda kuning di gigi cepat hilang dengan sifat anti-mikroba dan asamnya.

Untuk memanfaatkan baking soda dan cuka apel untuk memutihkan gigi, siapkan baking soda sebanyak 1-2 sendok teh, cuka apel 2 sendok teh dan juga air sebanyak 1 sendok teh. Taruh ketiga bahan tersebut ke dalam wadah kecil dan aduk hingga rata. Gunakan sebagai pasta gigi dan gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 1 menit dan berkumur-kumurlah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 hari sekali selama kurang lebih 2 minggu.

Baca juga : Cara Alami Memutihkan Gigi yang Aman Bisa Anda Coba

2. Campuran baking soda dan lemon

Campuran baking soda dan lemon - 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh - Ohayo.co.id 2

Kandungan asam sitrat yang dimiliki lemon memang berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Jika dicampurkan dengan baking soda, maka khasiatnya dalam memutihkan gigi akan semakin maksimal.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda dan lemon ini cukup mudah. Siapkan 1 sendok makan baking soda dan juga air perasan lemon, lalu campurkan kedua bahan tersebut. Selanjutnya gunakan kedua bahan tersebut untuk gosok gigi, lakukan selama 2 menit dengan gerakan melingkar. Jika sudah, kumur dengan iar bersih.

3. Campuran baking soda dan garam

4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh - Ohayo.co.id

Selain cuka apel dan lemon, garam ternyata juga memiliki khasiat untuk mengatasi mikroba serta menghilangkan plak yang menjadi penyebab utama gigi kuning. Campuran baking soda dengan garam tentu akan menjadi bahan terbaik untuk memutihkan gigi Anda.

Langkah pertama silahkan Anda menyiapkan masing-masing ½ sendok teh baking soda dan juga garam. Selanjutnya campurkan kedua bahan tadi hingga rata pada satu buah wadah kecil. Gosok-gosokkan campuran tadi pada gigi secara menyeluruh dengan menggunakan jari. Pastikan jari dicuci terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 2-3 menit, lalu berkumurlah dengan air bersih. Lakukan cara ini hanya 1 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberry yang Sederhana dan Mudah

4. Campuran baking soda dan minyak kelapa

Campuran baking soda dan minyak kelapa - 4 Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda, Terbukti Ampuh - Ohayo.co.id

Cara memutihkan gigi dengan baking soda yang terkhir yaitu Anda bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa. Selain mudah ditemukan di dapur Anda, minyak kelapa ini dipercaya memiliki khasiat untuk membunuh bakteri yang bersarang di mulut.

Untuk membuatnya pertama encerkan terlebih dahulu minyak kelapa di atas wajan. Setelah itu, campurkan minyak kelapa dan baking soda masing-masing 1 sendok makan, aduk-aduk hingga merata. Gunakan campuran tersebut untuk gosok gigi seperti biasa, lakukan secara perlahan. Setelah dirasa merata berkumurlah hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan langkah ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, dan bisa dilanjut di minggu-minggu berikutnya jika memang hasilnya kurang maksimal.

Itulah tadi beberapa cara memutihkan gigi dengan baking soda yang paling ampuh dan sudah terbukti ampuhnya. Lakukan sekarang secara rutin dan dapatkan penamilan gigi yang lebih putih dan bersih seperti yang Anda idamkan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password