3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tidak diragukan lagi, saat ini YouTube menjadi platform video paling populer di dunia termasuk di Indonesia. Orang-orang dari berbagai lokasi, usia, dan minat dapat menemukan video apapun dengan sangat mudah sesuai dengan keinginan mereka. Banyak video yang dibagikan melalui YouTube mulai dari video pribadi hingga tayangan acara televisi pun ada. Bahkan, kini semakin banyak kreator yang memanfaatkan Youtube untuk menyebarluaskan karyanya.

Kadang setelah menonton video di YouTube orang-orang ingin menyimpan video tersebut agar nanti dapat dilihat lagi tanpa koneksi internet, atau untuk keperluan lain. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendownload video YouTube. Anda dapat menginstall aplikasi tambahan ke smartphone Android Anda, atau bisa juga dengan mengikuti cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi berikut ini.

3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Sebenarnya bisa saja Anda mencari aplikasi download video YouTube di Play Store, dan akan ada banyak sekali aplikasi yang muncul. Sebagian besar aplikasi tersebut pasti menawarkan Anda untuk dapat mengunduh video favorit Anda tanpa kesulitan sama sekali.

Namun biasanya tedapat beberapa kelemahan pada aplikasi-aplikasi tersebut. Selain tentu harus melakukan instalasi yang memakan memori penyimpanan smartphone Anda, juga biasanya terdapat banyak iklan yang menjengkelkan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi kesulitan dalam mendownload video YouTube.

1. Download Video YouTube dengan edit URL

Cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi yang pertama ini adalah cara yang paling mudah. Anda hanya memanfaatkan browser yang sudah terinstall pada smartphone Anda seperti google Chrome atau browser bawaan smartphone Anda.

Langkah 1: Buka browser seluler Anda dan kunjungi YouTube. Temukan video yang ingin Anda download videonya dan salin tautannya.

Langkah 2: Edit URL yang muncul dengan menambahkan huruf “SS” tepat sebelum kata YouTube. Lalu masuk ke URL tersebut.

Download-Video-YouTube-dengan-edit-URL-2 3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Langkah 3: Klik Download without installation. Opsi pengunduhan akan muncul dan Anda dapat mengunduh video dalam format dan kualitas video yang Anda inginkan.

Langkah 4: Klik download, tunggu video selesai didownload dan tersimpan di smartphone Anda.

Download-Video-YouTube-dengan-edit-URL-3 3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Baca juga : 6 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Wajib Download

Selain dengan menambahkan huruf “SS” di depan kata YouTube, Anda juga bisa menambahkan huruf “PP” di belakang kata YouTube seperti pada gambar berikut ini.

Download-Video-YouTube-dengan-edit-URL-3-Cara-Download-Video-Youtube-di-Android-Tanpa-Aplikasi-Ohayo.co

Setelah itu akan ada opsi pilihan format, kualitas, dan ukuran video tersebut. Pilih sesuai yang Anda inginkan, lalu klik download untuk menyimpannya ke smartphone Anda.

2. Download Video YouTube dengan SaveFromNet

Cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi yang populer berikutnya adalah dengan menggunakan website SaveFromNet, yang mungkin cara ini cukup banyak digunakan oleh orang-orang. Yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut :

Langkah 1: Buka browser pada smartphone Android Anda, lalu kunjungi YouTube. Temukan video yang ingin Anda download videonya dan salin tautannya.

Langkah 2: Buat tab baru di browser Anda. Setelah itu buka website SaveFrom(dot)Net, dan tempelkan alamat video YouTube yang Anda salin tadi pada kolom yang bertuliskan Just insert a link.

Download-Video-YouTube-dengan-SaveFromNet-1 - 3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Langkah 3: Klik Download without installation. Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download.

Langkah 4: Klik download, dan tunggu video selesai didownload di smartphone Anda.

Download-Video-YouTube-dengan-SaveFromNet-2 - 3 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi - Ohayo.co.id

Baca juga : Rekomendasi 7 Situs Download Film Terbaru, Wajib Cobain Guys!

3. Download Video YouTube dengan Y2Mate

Selelah kami membahas bagaimana cara mengunduh video YouTube dari SavefromNet. Sekarang ada cara alternatif yang hampir serupa, yang memungkinkan Anda mengunduh video YouTube langsung dari situs web tersebut dengan tautan YouTube yang sudah Anda salin. Cara ini juga merupakan cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi terbaik yang bisa Anda coba.

Berikut langkah-langkah download video YouTube dengan Y2Mate

Langkah 1: Buka browser seluler Anda dan kunjungi YouTube. Temukan video yang tepat di situs web dan salin tautannya.

Langkah 2: Buka tab baru pada Browser Anda, lalu buka website Y2Mate(dot)com dan tempetkan tautan yang sudah Anda salin ke kolom Search or paste link here, dan klik Start.

Download-Video-YouTube-dengan-Y2Mate-1-3-Cara-Download-Video-Youtube-di-Android-Tanpa-Aplikasi-Ohayo.co

Langkah 4: Akan muncul beberapa opsi pilihan format, kualitas, dan ukuran file. Pilih yang Anda inginkan, lalu klik download.

Langkah 5: Tunggu proses download selesai dan tersimpan di penyimpanan smartphone Anda.

Download-Video-YouTube-dengan-Y2Mate-2-3-Cara-Download-Video-Youtube-di-Android-Tanpa-Aplikasi-Ohayo.co

Itulah 3 cara download video YouTube di Android tanpa aplikasi yang bisa Anda coba. Dengan cara di atas, anda tidak perlu repot-repot lagi dalam menyimpan video YouTube favorit Anda, sehingga Anda dapat menonton video tersebut tanpa perlu koneksi internet lagi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password