17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan Alasannya

17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan Alasannya

Ohayo.co.id – Bagaimana mengetahui ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp? Bahkan belum bertatap muka sama sekali? Pertanyaan seputar masalah perasaan memang tak selalu ada jawaban yang pasti, jawaban iya dan tidak seperti dua sisi koin yang kedua permukaannya memiliki kemungkinan yang sama untuk muncul.

Mengatakan cinta tanpa alasan pun sebenarnya terlalu naif, mungkin kalimat tersebut hanya dikatakan seseorang yang tengah tenggelam dalam perasaan fananya yang begitu mengharapkan sambutan dari sang tambatan hati. Di sisi lain juga perasaan cinta bisa muncul dari berbagai permukaan meski kemungkinannya sebesar lubang pori-pori.

Sebelum mengetahui kebanaran pernyataan cinta seorang pria dari jarak jauh seperti halnya ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp atau aplikasi chat lainnya, perlu memahami terlebih dulu seputar psikologi orang jatuh cinta.

Psikologi Orang Jatuh Cinta

Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan psikologi orang jatuh cinta

Secara kasat mata, seseorang yang tengah jatuh cinta biasanya mengalami keberanian untuk melakukan sesuatu yang baru seperti dandanan yang semakin rapih, dengan tujuan memberikan kesan yang lebih baik, pada sisi lainnya ada juga rasa cemas dan takut kecewa.

Untuk masalah perasaan ini selalu ada keterkaitan hormon-hormon tertentu dalam tubuh manusia yang berpengaruh pada kondisi psikologis.

Hormon Ketertarikan

Pada tubuh manusia terdapat suatu zat yang menimbulkan rasa ketertarikan dengan lawan jenisnya. Ya, bahasa klasiknya adalah jatuh cinta. Zat ini disebut dengan Feromon Hormone yang dihasilkan oleh kelenjar Endoktrin. Hormon ini mudah menguap sehingga sulit diidentifikasi oleh mata manusia. Hormon ini akan dialirkan ke bagian otak manusia yang mengendalikan emosi.

Hormon Penumbuh Cinta

Bukan maksud lebay, tetapi memang PEA (Pheanyl Etil Amine) Hormone berfungsi menumbuhkan perasaan cinta pada pikiran manusia. Hormon ini semacam zat amphetamine yang dihasilkan dari sekresi melewati sistem saraf dan aliran darah. Proses tersebut bisa menimbulkan efek fantasi seperti halnya Narkotika. Menghasilkan kegembiraan, jantung berdebar semakin kencang bahkan berkeringat. Rasanya tak salah jika banyak orang mengatakan sedang dimabuk cinta.

Hormon Kebahagiaan

Pada artikel sebelumnya yang membahas kata-kata rindu pacar pernah mengulas tentang Dopamine Hormone yang bisa meningkatkan rasa bahagia namun terlalu banyak juga bisa berbahaya bagi kestabilan emosi. Hebatnya hormon satu ini, bisa membuat tubuh menunda rasa lelah. Ini salah satu alasan orang yang sedang jatuh cinta rela melakukan pengorbanan di luar nalar.

Hormon Pengertian

Salah satu hormon yang bernama Oxytocin berperan dalam menghasilkan perasaan pengertian dan empati. Hormon inilah sebagai alasan dalam tubuh manusia menghasilkan ikatan emosi antar-pasangan.

Hormon Obsesi

Ada zat dalam tubuh manusia yang disebut dengan Serotonin Hormone yang sangat berkaitan dengan obsesi seseorang. Semakin keinginan bertambah tinggi maka Serotinin Hormone semakin menurun. Apabila jenis hormon ini terlalu rendah maka seseorang akan kesulitan untuk berkonsentrasi, nafsu makan berkurang, segala hal terasa berat karena terobsesi pada seseorang yang dicintainya. Nah, ketemu kan alasan ilmiah orang tak enak makan ketika jatuh cinta?

Hormon Adrenalin

Pada dasarnya hampir sama dengan Dopamine Hormone, menimbulkan kebahagiaan merasakannya dan begitu bersemangat. Hormon ini juga memberikan efek tenang saat berada di samping sang pujaan hati. Hormon ini disebut dengan Norepinephrine (NE) Hormone.

Hormon Perilaku Sosial

Zat dalam tubuh ini didapatkan oleh pasangan suami istri setelah melakukan hubungan intim. Zat yang disebut Vasopressin Hormone ini berperan penting dalam membangun komitmen hubungan suami istri

Alasan Pria Jatuh Cinta

17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan alasan pria jatuh cinta

Bagi seorang pria sendiri, alasan untuk mencintai ini tak perlu dicari-cari lagi karena memang sudah ada secara alamiah dalam perasaannya. Berbeda dengan kaum wanita, mungkin sedikit bertanya-tanya dalam hatinya, “Apa sebenarnya alasan seorang pria memilih wanita untuk dicintainya?”

Baik pria maupun wanita, alasan mencintai seseorang akan selalu terkait dengan satu kata ini, yaitu ‘keindahan’. Ada cara pandang yang berbeda dari seorang pria untuk memutuskan mencintai seorang wanita dengan penuh komitmen.

Keindahan Parasnya

Ya, sama saja! Wanita juga pasti menjadikan keindahan paras seorang pria sebagai salah satu pertimbangannya. Perbedaannya, seorang pria mungkin menyimpan kriteria ini pada urutan yang lebih awal. Sedangkan wanita menempatkan kriteria ini pada urutan tambahannya.

Bukan omong kosong belaka, mengingat secara psikologis wanita lebih mengedepankan perasaan sehingga hal selanjutnya adalah konsekuensi penerimaan baginya.

Keindahan Perangainya

Paras wanita memang bisa membuat mata kaum pria terpesona. Akan tetapi bukan berarti kriteria cintanya berhenti di situ saja. Bisa saja seorang pria hanya bermain-main saja menjalin hubungan dengan para wanita cantik di sekelilingnya padahal tak berniat menindaklanjuti hubungannya ke jenjang yang lebih serius karena ada kriteria lain yang lebih penting. Benar, perangainya.

Seorang pria memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap perangai wanita yang akan dicintainya. Sudah menjadi karakter alamiah pria jika ia ingin mendominasi dalam berbagai aktivitas. Sehingga dalam perasaannya selalu mengharapkan seorang pendamping wanita yang bisa menaatinya dalam mahligai rumah tangga.

Hasrat ini bukan berarti ingin bersikap semena-mena, melainkan sebagai kepala keluarga nanti ia menginginkan ucapannya adalah keputusan tertinggi ketika menyelesaikan masalah. Jika seorang wanita sangat membutuhkan perhatian, maka seorang pria lebih membutuhkan pengakuan.

Baca juga: Ciri-Ciri Istri Selingkuh dan Rumus Cinta dari Para Profesor

17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp

17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp

Di era digital seperti ini bukan tak mungkin apabila cinta bermula dari dunia maya. Meskipun dalam berbagai kasus banyak yang tertipu mulai dari pelecehan seksual hingga pernikahan yang salah karena jenis kelamin yang sama.

Pada kemungkinan positifnya, seorang pria juga bisa benar-benar jatuh cinta pada seorang wanita hanya lewat percakapan. Lantas bagaimana mengetahuinya? Berikut ini ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp atau aplikasi pesan daring lainnya.

1. Memperpanjang Percakapan

Ketika seorang pria mulai menyukai wanita yang mengirimkan pesan padanya, biasanya berusaha mencari pertanyaan yang seolah wajib dijawab oleh lawan bicaranya agar durasi percakapan semakin lama.

2. Membalas Cepat

Seorang pria tak begitu pandai menyembunyikan perasaannya seperti kaum wanita, seperti halnya saat saling berbalas pesan dengan wanita yang disukainya. Secepat kilat, deretan kata akan segera masuk pada kolom pesan sang tambatan hatinya. Seolah itu sesuatu yang ingin ia ungkapkan sejak lama.

3. Balasannya Panjang

Sepertinya tak mungkin seorang pria yang menyukai wanita lewat pesan daring membalas pesan hanya dengan kata “Ya”, “Tidak”, “Sudah”, “Belum” atau kata pendek lainnya. Sebaliknya, ia akan menjelaskan begitu detail bahkan kalau perlu tanpa ada kata singkatan di dalamnya. Ia tak ingin satu kalimat pun terlewatkan oleh pujaan hatinya itu.

4. Status Online

Coba aja cek, seorang pria yang benar-benar menyukai wanita lewat pesan daring seperti itu biasanya selalu berusaha stand by agar wanita yang diidamkannya itu tak pernah kecewa karena balasan pesan yang terlambat.

5. Sering Curhat

Setelah menganggap wanita pada pesan daringnya itu terasa lebih dekat, maka seorang pria tak segan untuk membuka segala misteri dalam dirinya seolah menjajakan kejujuran untuk membeli kepercayaan dari sang pujaan hati. Ia juga ingin mengetahui respon wanita tersebut, apakah bisa menerima keadaan dirinya atau tidak.

6. Story WhatsApp

Selain pembaharuan WhatsApp Story selalu menggambarkan sosok wanita pujaan hatinya, ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp juga bisa dicek dari fitur WhatsApp yang terbilang masih baru ini. Sudah menjadi satu kepastian bahwa seorang pria yang mulai menyukai wanita pada pesan WhatsApp-nya tak ingin absen dari kabar pujaan hatinya. Wajar, jika wanita tersebut memeriksa penonton WhatsApp Story-nya akan selalu muncul nama pengagum rahasianya itu.

7. Mulai Perhatian

Pertanyaan “Sudah makan apa belum?” memang terdengar basi, tetapi faktanya itulah salah satu bentuk ungkapan perhatian seorang pria ketika bingung harus bertanya apa lagi untuk menunjukkan perasaannya. Pada titik ini, sepertinya tidak hanya pria yang dituntut selalu peka.

8. Pesannya Selalu Menyenangkan

Meskipun tidak bisa dijadikan ukuran permanen perangai seorang pria yang sebenarnya, pada umumnya pria akan selalu mengirimkan pesan yang begitu menyenangkan pada wanita yang disukainya, seperti memuji dan memberikan semangat.

9. Tak Pernah Absen Menyapa

Dari mulai terbitnya Matahari hingga menjelang tidur tak pernah absen mengucapkan “Selamat” meskipun ia bukan penjaga mini market. Itu tandanya, ia memastikan kontak wanita mayanya masih dalam keadaan aktif.

10. Menanyakan Hobi

Seorang pria yang menyukai wanita lawan bicaranya biasanya mulai mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan yang lebih pribadi seperti menanyakan hobi, makanan favorit hingga kriteria pria idaman. Karena sang pencari cinta tengah berusaha menjadi orang yang paling pengertian bagi pujaan hatinya.

11. Pesannya Berupa Sinyal

Meskipun beberapa kali berganti topik, pria yang tertarik pada wanita di pesan WhatsApp-nya selalu ada kalimat yang memberikan sinyal mengenai perasaannya. Apalagi kalau memang ia menyatakannya secara langsung, “Aku suka sama kamu.”

12. Penyimak yang Baik

Selalu berusaha membalas pesan hampir setiap waktu, baik saat sibuk maupun senggang. Bahkan ia cenderung memastikan bahwa apa yang ingin ditanyakan pujaan hatinya itu benar-benar sudah dikeluarkan semuanya.

13. Cara Menyebut Nama

Dari deretan pesan yang panjang seorang pria, panggilan manis yang terselip pada pesannya menjadi salah satu ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp yang paling kentara. Ya, meskipun menanggung risiko balasan “SKSD” alias “Sok Kenal, Sok Dekat” dari lawan bicaranya.

14. Menyisipkan Emot Tak Biasa

Pesan yang dikirimkan lebih ekspresif dari biasanya, salah satunya menggunakan emot yang tak biasa yang menandakan bahwa ia terkesan, merasa malu, tersanjung dan sebagainya.

15. Menanyakan Tanggal Lahir

Sepertinya tak ada pria benar-benar berani menanyakan hal yang satu ini pada seorang wanita jika tanpa alasan yang serius. Wajar rasanya jika seseorang yang sedang jatuh cinta ingin mengetahui hari-hari spesial pujaan hatinya.

16. Menunjukkan Rasa Sedih

Pada pesan seorang pria yang tengah jatuh cinta akan menunjukkan betapa sedihnya apabila pesannya tak dibalas pujaan hatinya meskipun tak begitu terlihat secara leksikal. Misalnya pertanyaan, “Kemana aja?”, “Sekarang udah mulai sibuk ya?” dan pertanyaan sejenisnya.

17. Ingin Bertemu

Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp ingin bertemu

Pastinya, seorang yang tengah dilanda jatuh cinta pasti merasakan kerinduan yang begitu hebat. Tak mungkin jika ia tak ingin bertemu untuk mengenal lebih dekat. Biasanya pria yang serius juga berinisiatif bertemu langsung dengan keluarganya.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Alasannya Berdasarkan Studi Para Ahli

Demikianlah beberapa ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp yang paling mudah diidentifikasi, terlepas dari benar atau tidaknya perasaan tersebut. Bagaimana cara memastikannya? Apabila pria tersebut tidak mengirimkan pesan sesering biasanya, tak pernah mengajak bertemu dengan keluarga si wanita atau bahkan menghilang setelah pertemuan pertama, dapat dipastikan semua yang pernah ia katakan hanyalah bualan belaka. Karena Cinta yang dipura-purakan terlalu lelah untuk dipertahankan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password