Ini Dia 10 Makanan Termahal di Dunia, Kamu Mampu Beli?

Makanan Termahal di Dunia

Ohayo.co.id – Apa yang akan kamu lakukan saat kamu memiliki banyak uang? Beberapa orang suka menghabiskannya untuk makanan berkualitas yang disiapkan oleh koki berkualitas tinggi pula. Tetapi kualitas ada harganya, dan harga ini bisa sangat tinggi jika kamu makan makanan terbaik. Berikut ini beberapa makanan termahal di dunia yang mungkin tidak banyak orang yang mampu membelinya.

Daftar Makanan Termahal di Dunia

1. Frrrozen Haute Chocolate (Rp 355 juta)

Frrrozen Haute Chocolate

Makanan penutup termahal di dunia saat ini yang berkuasa di Guinness World Records adalah cokelat panas yang sangat mewah dari restoran Serendipity 3, New York yang sangat terkenal. Dengan harga $ 25.000 atau sekitar Rp 355 juta, pelanggan dapat membeli Frrrozen Haute Chocolate yang merupakan campuran 28 cocoa, termasuk 14 cocoa yang paling mahal dan eksotis dari seluruh dunia. Makanan ini disajikan dalam gelas berlapis emas dengan gelang emas dan berlian dililitkan di pangkalnya.

2. Almas Caviar (Rp 355 juta)

Almas Caviar

Kamu perlu membayar sekitar $ 25.000 atau sekitar Rp 355 juta untuk 2,2 pon telur dari sturgeon albino super langka yang berenang di perairan Laut Kaspia yang tidak tercemar. Untuk harga semahal itu, kaviar putih bagai mutiara ini disajikan dalam wadah emas 24 karat.

3. Safron (Rp 142 juta per kilo)

Safron

Safron merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia, karena proses panennya yang ketat dan dilakukan dengan tangan. Harga saffron asli dapat berkisar dari $ 10 hingga $ 13 per gram ($ 10.000 atau Rp 142 juta per kilo). Tidak heran rempah-rempah ini sering disebut “emas merah”.

Baca juga : Jenis Makanan Sehat Enak dan Lezat yang Jadi Trend di Tahun 2019

4. Fleur Burger (Rp 71 juta)

Fleur Burger

Di restoran Fleur, Las Vegas, terdapat burger paling mahal seharga $5.000 atau sekitar Rp 71 juta buatan chef Hubert Keller Fleur. Burger ini terbuat dari patty daging sapi Kobe dengan truffle hitam, foie gras, saus spesial yang juga terbuat dari truffle. Burger ini disajikan dengan ditemani kentang goreng. Kamu juga akan mendapat sebotol anggur dan sepasang kacamata Ichendor Brunello untuk disimpan sesudahnya.

5. White Truffle (Rp 45 juta per pon)

White Truffle

Jamur truffle umumnya mahal, tetapi truffle putih mungkin termasuk yang paling mahal di luar sana, karena hanya dapat ditemukan di bagian-bagian tertentu di Italia. White truffle ini dapat membuat hidangan semakin lezat dan terlihat lebih mewah saat disajikan. Jamur langka ini memiliki harga jual hingga $ 3.200 atau sekitar Rp 45 juta per pon.

6. White Truffle Gold Pizza (Rp 34 juta)

White Truffle Gold Pizza

Margo’s Pizzeria di Malta telah memecahkan rekor dunia untuk pizza termahal di dunia yang harganya $ 2.400 atau sekitar Rp 34 juta. Pizza ini memiliki daun emas 24 karat dan buffalo mozzarella serta truffle putih yang diletakkan di atas roti pizza tradisional yang tipis.

7. Sushi Termahal di Dunia (Rp 28 juta)

Golden Sushi

Koki Filipina Angelito Araneta Jr. menjadi terkenal di dunia karena kreasi sushi-nya yang unik dan mewah. Sushi ini masuk Guiness Book of World Records pada tahun 2010 karena harganya yang mencapai $ 1,978.15 atau sekitar Rp 28 juta. Sushi ini tidak dibungkus dengan rumput laut, melainkan dengan emas 24 karat yang dapat dimakan, salmon Norwegia merah muda, dan foie gras premium. Lalu di atasnya terdapat dengan tiga mutiara Palawan dan berlian Afrika 20 karat.

Baca juga : 5 Jenis Makanan Sehat Untuk Pekerja Duduk Sepanjang Hari

8. Golden Opulence Sundae (Rp 14 juta)

Golden Opulence Sundae

Golden Opulence Sundae dijual di restoran Serendipity 3, New York City. Makanan penutup seharga $ 1.000 atau sekitar Rp 14 juta ini dibuat dari tiga sendok es krim vanilla dari Tahiti yang dibungkus dengan emas 23 karat, kaviar impor, kacang almond, kacang vanili, cokelat berkualitas tinggi, manisan buah-buahan dari Paris, dan anggrek yang ditempa dengan gula (yang pembuatannya membutuhkan 8 jam). Disajikan dalam gelas kristal Baccarat Harcourt seharga $ 350 (yang dapat disimpan oleh pelanggan), kuliner ini juga dilengkapi dengan sendok emas 18 karat.

9. Bagel Emas (Rp 14 juta)

Westin Hotel Bagel

Westin Hotel di New York City menyajikan bagel dengan white truffle cream cheese Alba, jelly Riesling yang disuntikkan goji berry, dan juga daun emas. Bagel ini dibanderol dengan harga $ 1000 atau sekitar Rp 14 juta (termasuk pajak dan tip). Namun, menu ini dijual dengan tujuan yang baik yaitu 100% dari penjualannya disumbangkan ke Holy Apostles Soup Kitchen.

10. Zillion Dollar Lobster Frittata (Rp 14 juta)

Zillion Dollar Lobster Frittata

Dijual di hotel Le Parker Meridien di New York, makanan ini dilengkapi dengan 10 ons kaviar dan satu pon lobster. Bagian frittata yang sebenarnya – enam telur dan kentang di bawahnya – jelas hanya pelengkap saja. Jika $ 1.000 terlalu mahal untukmu, coba versi yang lebih kecil dari hidangan ini hanya dengan $ 100.

Itulah tadi beberapa makanan terenak dan termahal di dunia dengan harga selangit. Di antara semua makanan di atas, mana yang paling ingin kamu coba?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password