10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki

4 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sepatu merupakan salah satu fashion item yang berfungsi sebagai pelindung alas kaki dan juga mempercantik tampilan seseorang. Namun bagaimana jika sepatu yang telah lama di ingin-inginkan ternyata tidak cukup dan terkesan kebesaran saat dipakai? Tentunya hal tersebut sangat menyebalkan bukan? Tapi jangan khawatir, karena Anda bisa menyimak ulasan mengenai cara mengatasi sepatu kebesaran agar pas di kaki berikut ini.

10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi sepatu kebesaran supaya menjadi pas di kaki, antara lain :

1. Gunakan pengganjal atau tambahan busa

10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Cara mengatasi sepatu kebesaran yang pertama adalah dengan memberi pengganjal ataupun tambahan busa. Hal ini dinilai cukup masuk akal dan sangat gampang ditemukan dimana-mana loh. Anda bisa menggunakan bahan-bahan apapun yang nyaman sebagai pengganjal agar sepatu tidak kebesaran. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menyelipkannya pada bagian dalam ujung sepatu sampai terasa nyaman dipakai.

Namun hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan pengganjal atau tambahan busa secara berlebihan, karena bisa membuat sepatu jadi kekecilan dan tidak nyaman untuk dipakai. Lantas apakah Anda ingin mencoba cara yang satu ini?

2. Gunakan kaos kaki tebal

10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Cara mengatasi sepatu kebesaran agar pas di kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan kaos kaki tebal. Cara ini sama mudahnya dengan penggunaan pengganjal atau tambahan busa pada sepatu, sehingga Anda tidak perlu repot mencarinya dimanapun. Agar kaki tetap nyaman dalam beraktivitas, maka usahakan untuk memilih kaos kaki tebal yang dapat menyerap keringat.

Tidak hanya itu, pemilihan kaos kaki tebal juga bisa dipilih berdasarkan motif ataupun warna yang disukai. Namun hindarilah penggunaan dua kaos kaki sekaligus karena akan membuat kaki tidak nyaman. Anda bisa menyiasatinya dengan menyisakan ujung kaos kaki yang terlalu panjang untuk dilipat pada bagian dalam. Sangat mudah bukan?

Baca juga : Ini Dia Cara Terbebas dari Rasa Sakit Saat Pakai High Heels, Wajib Dibaca!

3. Menambahkan sol dalam

10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Menambahkan sol dalam untuk sepatu kesayanganmu memang salah satu cara mengatasi sepatu yang kebesaran agar pas di kaki yang sangat tepat. Meskipun cara ini tidak bisa berjalan baik untuk jenis sepatu seperti high heels maupun flat shoes, namun Anda bisa menambahkannya pada sneaker favorit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menaruhnya pada bagian dalam sepatu.

Jika sepatu dirasa masih kebesaran, Anda dapat menggunakan dua sol sekaligus. Dengan begitu maka volume dalam sepatu jadi lebih terisi dan semakin nyaman dipakai. Kini Anda tidak perlu takut lagi karena punya sepatu kebesaran, karena sol atau insole mengubahnya menjadi sepatu yang sangat enak dan nyaman dipakai. Sol atau insole ini dapat ditemukan secara mudah di toko offline maupun online manapun.

4. Heel grips

10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Tidak seperti sepatu lainnya seperti sneakers, cara mengatasi sepatu kebesaran agar pas di kaki untuk high heels adalah dengan menyelipkan heel grips. Heel grips dikenal sebagai tambalan untuk menghindarkan kaki dari lecet saat memakai high heels. Dengan tekstur yang lembut dan empuk, heel grips dinilai sangat baik dan mampu membuat kaki nyaman saat memakai sepatu high heels. Anda juga bisa menggunakannya untuk flat shoes maupun boots loh.

5. Tisu

Tisu - 10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Tidak punya busa atau heel grips? Atau baru menyadari sepatu Anda kebesaran setelah keluar rumah? Jangan khawatir, tisu dapat menyelamatkan sepatu kebesaran Anda. Caranya ambil beberapa lembar tisu, kemudian lipat-lipat tisu tersebut. Pastikan lipatan tisu tersebut dengan kondisi sepatu Anda, jangan melipat terlalu besar dan keras. Jika sudah, masukkan lipatan tisu tersebut pada bagian depan sepatu Anda.

Selain menggunakan tisu, Anda bisa juga menggunakan koran atau kertas bekas. Namun karena sifat tisu dan kertas yang mudah rontok apalagi jika terkena keringat, trik ini tidak bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama. Anda bisa menggantinya dengan kain, spons, atau bahan lain yang lembut namun kuat.

Baca juga : 5 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita Kekinian

6. Insole Telapak Kaki

Insole Telapak Kaki - Ohayo.co.id

Bantalan kaki yang memiliki sebutan foot pad atau pad socks ini sebenarnya sering digunakan oleh penari balet. Namun jika Anda memiliki sepatu yang kebesaran, Anda juga bisa menggunakan bantalan ini untuk mengatasi sepatu kebesaran yang Anda miliki agar tetap nyaman dipakai.

7. Heel Grip

Heel Grip - 10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Cara mengatasi sepatu yang kebesaran berikutnya adalah dengan menggunakan heel grip. Meskipun namanya heel grip, Anda tetap bisa menggunakannya untuk jenis sepatu yang lain. Produk yang terbuat dari gel ini berfungsi untuk mengisi bagian yang longgar. Anda bisa memasangnya pada bagian tumit atau di bagian manapun sesuai kebutuhan Anda. Selain untuk mengatasi sepatu kebesaran, heel grip juga dapat mencegah kaki lecet.

8. Shoe Filler

Shoe Filler - Ohayo.co.id

Sebenarnya shoe filler hampir mirip dengan heels grip, namun shoe filler ini terbuat dari bahan spons yang lebih terlihat besar dan empuk. Produk ini akan mengisi rongga kosong pada sepatu kebesaran Anda. Cara menggunakannya yaitu dengan memasang shoe filler pada bagian ujung jari kaki Anda.

9. Karet

Karet - 10 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas di Kaki - Ohayo.co.id

Anda bisa menggunakan karet yang sering digunakan pada celana untuk mengakali sepatu yang kebesaran. Cara ini sering digunakan oleh para penari balet untuk mengencangkan sepatunya. Anda hanya membutuhkan karet elastis secukupnya. Ukur sesuai pergelangan kaki Anda, kemudian jahit karet tersebut pada sepatu Anda yang kebesaran. Namun cara ini sebaiknya hanya dilakukan pada sepatu berbahan kanvas saja.

Baca juga : Tips Membeli Sepatu Online Tanpa Takut Kebesaran Atau Kekecilan

10. Basahi dengan Air

Basahi dengan Air - Ohayo.co.id

Jika Anda memiliki sepatu berbahan kulit dan suede yang terlalu longgar di kaki, Anda bisa menggunakan cara mengakali sepatu yang kebesaran yang terakhir ini. Caranya yaitu dengan menyemprotkan air ke permukaan sepatu tersebut. Kemudian keringkan di bawah sinar matahari atau menggunakan hair dryer. Setelah kering, biasanya sepatu akan menciut sehingga tidak terlalu longgar.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi sepatu kebesaran agar pas di kaki. Jadi, sekarang sudah tidak ada lagi keluhan karena sepatu yang kebesaran bukan? Anda bisa memilih salah satu diantara cara-cara tersebut. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password