10 Cara Makeup yang Benar Untuk Riasan Sempurna

Cara Makeup yang Benar untuk Pemilik Kulit Kombinasi

Ohayo.co.idSeringkali tampil cantik dengan makeup natural memang diinginkan setiap wanita. Hanya saja banyak dari mereka yang tak mau ke salon karena ribet atau justru tidak bisa menggunakan makeup. Padahal menggunakan makeup sederhana bisa sangat mempengaruhi penampilan kita termasuk meningkatkan rasa percaya diri. Perhatikan bagaimana cara makeup yang benar untuk para pemula. Mulai dari memilih item kosmetik sesuai dengan jenis kulit hingga teknik-teknik khusus yang dibutuhkan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi bagus tidaknya makeup pada wajah kita. Bisa karena peralatan makeup yang salah atau bisa juga karena bagus tidaknya foundation, lipstick dan lain sebagainya. Meski pemula, anda bisa menciptakan riasan wajah yang tahan lama dan flawless ala MUA professional. Berikut beberapa cara mudahnya.

10 Cara Makeup yang Benar untuk Riasan Sempurna

5 Cara Makeup yang Benar untuk Riasan Sempurna - Ohayo.co.id

1. Bersihkan Wajah

Sebelum merias wajah pastikan anda telah membersihkannya dari debu dan kotoran. Hal ini sangat penting untuk kesehatan wajah kita. Jika tidak, bukan tidak mungkin beberapa permasalahan kulit malah muncul. Seperti misalnya ada jerawat dan komedo bahkan pori-pori yang membesar. Bersihkan menggunakan facial foam kesukaan anda seperti biasanya. Jangan lupa untuk mengeringkannya menggunakan handuk yang bersih atau tissue sekali pakai.

2. Toner

Cara makeup yang benar berikutnya adalah menggunakan toner. Hal ini akan memberi kesegaran pada wajah dan juga membuat kulit wajah menjadi lebih lembap. Anda bisa mendapatkan toner dari klinik kecantikan atau dari brand kosmetik yang menyediakannya. Toner bisa menjadikan riasan lebih tahan lama dan natural.

3. Sunblock

Ketahui bahwa menggunakan sunblock memiliki banyak manfaatnya. Penting untuk dilakukan karena bisa melindungi kulit kita dari sinar matahari. Moisturizer atau pelembap yang ada pada wjaah kita bisa menjadikan makeup melekat lebih sempurna. Apabila aktivitas di luar ruangan memang dirasa cukup padat maka sunblock bisa diaplikasikan setelah moisturizer. Namun jika tidak terlalu sering diluar maka gunakan seperlunya saja tidak perlu berlebihan karena membuat wajah menjadi berminyak.

5 Cara Makeup yang Benar untuk Riasan Sempurna - Ohayo.co.id

4. Foundation

Setelah mengaplikasikan sunblock, saatnya memberi foundation pada wajah kita. Jangan lupa untuk memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Perhatikan pula bagaimana warnanya pada wajah serta tekstur yang lebih nyaman digunakan. Jika ingin menggunakan foundation padat maka sebaiknya basahi sponge untuk aplikator foundation.

Baca juga : Tips Mendapatkan Kulit Glowing Tanpa Makeup Ala Korea

5. Concealer

Salah satu item kosmetik yang sedang banyak digunakan adalah concealer. Benda yang satu ini bisa menghilangkan mata panda kita. Juga menutupi lingkaran hitam yang muncul serta membuatnya tampak lebih merata. Aplikasikan concealer pada bawah mata dengan beberapa oles atau tetes. Bisa menggunakan bantuan beauty blender untuk meratakannya. Namun, pastikan anda memilih concealer yang cocok bagi jenis kulit dan memiliki daya coverage yang bagus.

6. Contouring

Cara makeup yang benar berikutnya adalah dengan melakukan contouring. Teknik ini memang akan membuat dimensi wajah kita lebih cantik. Bagi yang tembem terlihat lebih tirus dan hidung terlihat lebih panjang atau mancung. Ada beberapa teknik contouring pada wajah kita dengan benar. Anda bisa mempelajarinya melalui video tutorial contouring yang ada di youtube.

7. Bedak

Jika sudah menggunakan foundation, concealer, dan melakukan contouring, selanjutnya aplikasikan bedak. Tepuk-tepik spons bedak ke wajah Anda hingga merata. Pastikan Anda memilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda ya, agar lebih tampak natural tidak seperti memakai topeng.

5 Cara Makeup yang Benar untuk Riasan Sempurna - Ohayo.co.id

8. Pensil Alis, Eyeliner, dan Maskara

Jika make up wajah sudah selesai, kini saatnya beralih ke bagian mata. Jika Anda ingin mempertajam bentuk serta ketebalannya Anda bisa menggunakan pensil alis tetapi jangan terlalu tebal. Jika menginginkan tampilan natural Anda bisa hanya dengan menyisirnya saja. Aplikasikan juga eyeliner untuk mempertegas garis mata Anda, dan gunakan maskara untuk melentikkan bulu mata Anda.

Baca juga : Merias Mata Agar Lebih Maksimal, Begini Cara Makeup Mata yang Benar

9. Blush On

Agar wajah Anda tampak semakin fresh, Anda juga bisa mengaplikasikan blush on. Pilih warna blush on yang natural agar memberikan shade yang tidak terlalu tajam. Menggunakan blush on juga bisa membuat pipi Anda terkesan lebih tirus.

10. Lipstik

Banyak wanita merasa lebih terlihat menarik dan percaya diri setelah menggunakan lipstik. Lipstik juga akan mempengaruhi penampilan makeup yang sudah Anda aplikasikan sebelumnya. Jadi jangan sampai memilih warna lipstik ya, agar penampilanmu makin cantik dan menarik.

Itulah tadi 10 cara makeup yang benar yang wajib Anda perhatikan khususnya bagi para pemula. Bagaimana? Mudah bukan untuk makeup natural yang flawless? Yang terpenting pilihlah jenis dan warna makeup yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda juga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password