Berbagai Hal yang Harus Disiapkan Jelang Persalinan

Berbagai Hal yang Harus Disiapkan Jelang Persalinan ok

Ohayo.co.id – Harus Anda tahu bahwa menyiapkan persalinan adalah salah satu hal yang paling penting agar Anda nanti tidak panik pada saat waktu tersebut tiba. Mungkin saja Anda adalah salah satu ibu hamil yang masih bingung dengan apa saja yang harus Anda siapkan pada saat melakukan persalinan. Tak hanya menyiapkan perlengkapan si bayi, ternyata ada banyak hal lainnya yang juga harus Anda siapkan. Apa saja hal yang harus disiapkan jelang persalinan? Mari simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Berbagai Hal yang Harus Disiapkan Jelang Persalinan

Berbagai Hal yang Harus Disiapkan Jelang Persalinan

  • Pada saat usia kehamilan Anda mendekati waktu persalinan, maka jangan lupa untuk lebih sering berlatih relaksasi dan senam pernafasan. Pastinya supaya pada saat melahirkan nanti Anda jadi lebih tenang dan bisa tetap sehat juga kuat.
  • Selain itu, Anda juga perlu melapisi kasur tempat tidur dengan perlak, hal ini untuk antisipasi apabila ketuban pecah.
  • Siapkan juga rute terdekat menuju ke rumah sakit, pastikan Anda sudah siapkan rumah sakit untuk melahirkan. Dan jangan lupa untuk mengkonsultasikan kepada dokter kapan waktu yang tepat untuk ke rumah sakit pada saat menjelang persalinan.

Baca juga : Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

  • Jaga emosi selama proses persalinan dan kuatkan diri supaya tetap kuat dalam menahan rasa sakit pada saat melahirkan. Hindari pula stress yang berlebih. Jangan mudah marah, Anda bisa membicarakan rasa khawatir bersama pasangan. Pastinya yang demikian ini akan bantu Anda supaya tetap tenang selama proses persalinan.
  • Untuk meningkatkan rasa percaya diri, Anda bisa bergabung dengan birth class. Di kelas inilah Anda akan mendapat berbagai informasi mengenai persalinan. Siapkan pula kendaraan yang memadai untuk antar Anda ke rumah sakit jelang persalinan.
  • Hindari dan selalu waspada dengan komplikasi kehamilan yang mungkin saja terjadi pada saat persalinan.
  • Untuk tetap tenang, silahkan coba bicara dengan si calon bayi dalam kandungan bahwasannya Anda tenang dan tak merasa takut lagi menghadapi proses persalinan. Hal ini bisa bantu emosi Anda tetap terkendali dengan baik.

Nah, itulah berbagai hal yang harus disiapkan jelang persalinan yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password