Ini Hal yang Harus Dilakukan Pasca Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

Ini Hal yang Harus Dilakukan Pasca Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memang enak banget ya mengkonsumsi makanan dari olahan daging dan berbumbu sedap. Akan tetapi, tahu gak sih jika resiko yang akan Anda hadapi adalah kolesterol tinggi dan bisa menimbulkan berbagai penyakit bila Anda tidak segera menghentikan kebiasaan tersebut. Kolesterol jahat yang cukup tinggi tak hanya bisa memicu tekanan darah tinggi dan kegemukan, tetapi juga bisa timbulkan penyakit jantung. Untuk pencegahan, ini sebaiknya yang harus dilakukan pasca konsumsi makanan tinggi kolesterol yang harus Anda tahu.

Ini Hal yang Harus Dilakukan Pasca Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

Olahraga ringan

Pasca konsumsi makanan tinggi kolesterol, Anda disarankan sekali untuk melakukan aktifitas fisik yang menjadikan tubuh Anda bergerak, misalnya saja jalan kaki, naik turun tangga, ataupun bergoyang saja pada saat mendengarkan musik. Pastikan Anda tidak duduk diam, cara tersebut akan membantu bakar kalori yang masuk didalam tubuh serta membantu mencerna kolesterol sehingga bisa dikeluarkan dengan baik dari dalam tubuh.

Konsumsi air hangat

Cara lain yang harus Anda lakukan pasca konsumsi makanan tinggi kolesterol adalah mengkonsumsi air hangat. Satu ataupun dua gelas air hangat yang dikonsumsi bisa bantu bersihkan atau luruhkan usus dan membuang kolesterol didalam tubuh.

Jangan langsung tidur

Apabila Anda memang tidak ingin menumpuk banyaknya lemak di dalam tubuh sehingga Anda pun jadi semakin gemuk, maka ada baiknya Anda tidak langsung tidur pasca mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi. Silahkan beri jeda 3 – 4 jam setelah makan sebelum akhirnya tidur. Cara satu ini nanti akan memberikan waktu pada tubuh Anda untuk mencerna makanan dan tak langsung menumpuknya didalam tubuh.

Menghindari makan dan minum apapun yang dingin

Jangan pernah makan atau minum yang dingin-dingin pasca mengkonsumsi makanan berminyak, sebab minyak akan jadi beku sehingga susah dicerna didalam usus. Dan hal tersebut yang pada akhirnya menyusahkan tubuh membuang kolesterol didalam tubuh.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus dilakukan pasca konsumsi makanan tinggi kolesterol. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password