Curug Ciastana Cianjur, Destinasi Wisata Alam Terbaik di Cianjur yang Masih Alami

Curug Ciastana Cianjur ok

Ohayo.co.id – Meskipun tidak terlalu banyak dikenal oleh para wisatawan apalagi wistawan mancanegara, akan tetapi Kabupaten Cianjur di Jawa Barat ini layak banget untuk dijadikan sebagai tujuan wisata Anda selanjutnya. Sebab disini ada banyak banget tempat wisata alam di Cianjur yang kece abis. Salah satu yang paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah curug ciastana Cianjur. Karena masih belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan curug ciastana ini, jadi Anda bisa lebih leluasa menikmati air terjun setinggi 50 meter tersebut. Akan tetapi, memang lokasinya yang cukup terpencil, jadi mau tidak mau harus menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa menuju ke air terjun ciastana.

Destinasi Wisata Alam Curug Ciastana Cianjur

Curug Ciastana Cianjur

Apabila menelisik lebih jauh lagi tentang asal muasal nama ciastana tersebut memang agak horor. Ciastana ini asalnya dari kata Astana yang berarti makam. Jadi, tidak jauh dari tempat wisata Cianjur tersebut ada pemakaman warga. Akan tetapi setelah Anda sampai ke tempat ini, tidak seseram yang Anda bayangkan. debit air yang mengalir dari atas tebing setinggi 50 meter itu sangat deras sekali. Silahkan berdiri tepat di bagian bawahnya, maka pijatan alami dari air yang jatuh sejenak akan hilangkan kepenatan Anda.

Salah satu keunikan curug ciastana di Cianjur ini adalah adanya air terjun mini di bagian bawah air terjun utama. Air terjun mini tersebut terbilang lebar dan membentuk seperti sebuah tirai panjang yang indah banget. Di bagian bawahnya lagi ada sebuah kolam alami, cocok sekali untuk tempat bermain anak – anak. Kehadiran alam nan hijau mengelilingi air terjun seolah – olah menjadi dekorasi alam yang kian mempercantik.

Baca Juga : Curug Leuwi Hejo Sentul, Destinasi Wisata Terindah dan Terfavorit di Bogor

Tapi sangat disayangkan sekali tempat wisata di Cianjur tersebut masih belum dikelola secara profesional, baik itu oleh pemerintah daerah ataupun pemerintah desa. Oleh karenanya belum banyak fasilitas yang tersedia. Bahkan area parkirnya pun masih belum tersedia, kendaraan para wisatawan bisa diparkirkan di depan rumah – rumah warga. Air terjun di Cianjur ini berada di sebuah Desa Bokongkasih, Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat. Untuk bisa maasuk ke lokasi wisata Cianjur tersebut masih belum dipungut biaya retribusi.

Demikian informasi tentang curug ciastana Cianjur, destinasi wisata alam terbaik di Cianjur yang masih alami. Kunjungi segera bersama kekasih atau keluarga agar kegiatan wisata menyenangkan dan berkesan bisa Anda dapatkan.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password