Alasan Pentingnya Wanita Hamil Menghindari Kerja Shift Malam

Wanita Hamil Menghindari Kerja

Ohayo.co.id – Ladies perlu Anda tahu nih bahwa sangat penting sekali bagi setiap wanita hamil menghindari kerja shift malah agar memiliki waktu istirahat yang cukup, pola makan sehat dan hidup yang sehat, serta pikiran yang bahagia. Waktu istirahat yang kurang hingga pikiran stress bisa sangat mengganggu kesehatan ibu ataupun janin yang dikandung.

Wanita hamil juga penting sekali untuk menghindari kerja di shift malam. Mengapa? Sebab pada kenyataannya, kerja shift malam ini sangat beresiko bagi ibu hamil. Bila untuk seseorang yang sedang tidak dalam masa kehamilan saja kerja shift malam juga memiliki resiko yang sangat berbahaya, maka resiko ini akan berkali – kali lipat bagi wanita hamil.

Alasan Pentingnya Wanita Hamil Menghindari Kerja Shitf Malam

Wanita Hamil Menghindari Kerja ok

Harus Anda tahu ladies, bahwa resiko kerja di shift malam ini bisa tingkatkan resiko pendarahan, tubuh capek secara berlebih, perkembangan dan pertumbuhan janin dalam tubuh menjadi tidak stabil, resiko obesitas dan gangguan jantung bagi ibu hamil hingga tingkatkan resiko keguguran. Kerja di shitf malam menjadikan Anda tidak memiliki tidur atau waktu istirahat yang cukup, pola makannya tidak teratur dan mengalami stress maupun depresi akibat pekerjaan yang menumpuk.

Baca Juga : Ini Alasan Wanita Hamil Penting Konsumsi Omega 3

Bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan, para ahli menyarankan agar ia mempunyai waktu tidur setidaknya 7 – 8 jam per hari. Sementara itu, saat seseorang dihadapkan pada kerja shitf malam, tak sedikit dari mereka yang pada akhirnya memiliki waktu tidur lebih kurang. Tak sedikit pula yang bekerja pada shitf malam akan lebih banyak mengkonsumsi kopi. Pastinya yang demikian ini sangat tidak baik bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa wanita hamil yang bisa menjaga dengan baik waktu istirahat, pola makan dan hidupnya serta kondisi hatinya, ia tetap bisa bekerja di shift malam. Dengan catatan, ia harus selalu menjaga kesehatan tubuh dan janin yang dikandungnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang alasan pentingnya wanita hamil menghindari kerja shift malam. Semoga bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password