Trik Ngidam Sehat, Tak Semua Keinginan Wajib Dipenuhi

Ngidam Sehat

Ohayo.co.id – Ngidam dan kehamilan merupakan dua hal yang bisa dibilang tak akan pernah bisa dipisahkan. Pada saat hamil, keinginan yang aneh pun umumnya diidentikan dengan ngidam. Tak terkecuali dengan keinginan mengenai makanan. Akan tetapi, sering sekali pada saat ngidam, makanan yang diinginkan pun jadi aneh – aneh dan tak jarang pula justru berbahaya bagi kesehatan ibu.

Perlu Anda tahu juga bahwa ngidam ini diidentikan dengan keinginan yang tak rasional pada ibu hamil, khususnya ditrimester pertama kehamilannya. Bahkan ngidam sendiri juga dikaitkan dengan keinginan ibu untuk diperhatikan. Well, wajar saja sebab pengaruh perubahan hormon pada ibu hamil jadi lebih sensitif, termasuk halnya keinginan untuk selalu diperhatikan.

Lantas, Apakah Saat Ngidam Sehat Semua Keinginan Wajib Dipenuhi?

Ngidam Sehat

Selama keinginan ngidam masih dalam porsi yang wajar, tentu tidak menjadi masalah. Akan tetapi, apabila makanan yang diinginkan monoton setiap harinya, ada baiknya Anda harus lebih bisa mengontrol diri dan juga menahan keinginan. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang bervariasi di setiap harinya. Pada saat menginginkan makanan yang tak sehat, ada baiknya ibu hamil menyugesti dirinya sendiri untuk ngidam menu asupan sehat yang tak kalah lezatnya.

Baca juga : Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

Contohnya saja pada saat hamil dan ngidam es krim, ada baiknya Anda alihkan dengan mengkonsumsi yoghurt beku yang disajikan bersama dengan buah – buahan segar, kismis, dan almond. Pastinya ini lebih sehat dan rasanya pun tak kalah enaknya. Apabila Anda ingin konsumsi makanan yang manis – manis, bisa menyiasati hal tersebut dengan mengkonsumsi biskuit sereal, roti gandum yang pastinya jauh lebih menyehatkan.

Tak hanya itu saja, yang perlu Anda tahu disini adalah mengkonsumsi makanan yang sama dan tak sesuai dengan kebutuhan nutrisi, akan menimbulkan efek yang negatif bagi ibu hamil. Jadi, pada saat kehamilan dan ngidam, pastikan Anda penuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang. Dan yang perlu Anda tahu, tak menuruti keinginan ngidam tak ada kaitannya dengan kebiasaan anak yang ngiler pada saat sudah lahir nanti.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang trik ngidam sehat, tak semua keinginan wajib dipenuhi. Semoga bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password