Trik Kendalikan Komputer Lewat HP yang Bisa Dicoba

Trik Kendalikan Komputer Lewat HP - Ohayo.co.id 3

Ohayo.co.id – Mengendalikan komputer lewat HP? Bisakah? Mungkin memang masih ada banyak orang yang sangsi akan hal ini. Memang terkesan tidak mudah untuk mengendalikan komputer melalui HP. Akan tetapi di era digital sekarang ini tak ada yang tidak mungkin. Banyak hal yang sangat memungkinkan untuk Anda lakukan. Salah satunya Anda juga bisa mencoba untuk mengendalikan komputer melalui HP.

Dengan cara ini komputer Anda akan benar – benar terkendali lewat ponsel Anda. Anda bisa download beberapa aplikasi yang dapat menunjang keinginan Anda tersebut. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya tentang trik kendalikan komputer lewat HP berikut ini yang dapat Anda coba!

Trik Kendalikan Komputer Lewat HP

Cara mengendalikan komputer lewat HP kali ini adalah dengan memanfaatkan aplikasi Gmote. Langkah – langkahnya untuk menggunakan aplikasi Gmote guna mengendalikan komputer lewat HP sebagai berikut :

Install Gmote untuk pertama kalinya

Trik Kendalikan Komputer Lewat HP - Ohayo.co.id

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Gmote di Play Store. Kemudian ketika Anda buka aplikasi ini untuk pertama kalinya, pastikan bahwa Anda telah memberikan akses ke Network Communication.

Install Server Gmote selanjutnya

Trik Kendalikan Komputer Lewat HP - Ohayo.co.id 2

Selanjutnya Anda pindah ke komputer, buka browser dan klik link ini. Kemudian download server Gmote sesuai dengan sistem operasi yang digunakan pada komputer kemudian lakukan instalasi. Anda juga harus memberikan akses ke javaw.exe yang ada di Windows Firewall Anda. Jika Anda akan sering menggunakan aplikasi ini dalam pengoperasian komputer ada baiknya centang pada kotak dialog “Automatically Run When Computer Starts”.

Lakukan konfigurasi pada server Gmote

Jika sudah selesai kemudian Anda buka Windows taskbar. Klik icon server Gmote yang muncul. Disini Anda bisa akses settings untuk mengubah password Gmote server sehingga dengan begini jika ada orang lain yang satu jaringan dengan Anda dan kebetulan memiliki Gmote juga, Gmota akan meminta password ketika dia mencoba masuk ke server Anda.

Setelahnya Gmote dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengendalikan komputer lewat HP. Mudah bukan? Selamat mencoba!

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password