Trik Internet Positif Bagi Si Kecil yang Wajib Anda Tahu

Trik Internet Positif Bagi Si Kecil

Ohayo.co.id – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa di era digital seperti sekarang ini semua orang sangat memanfaatkan internet. Mulai dari memesan transportasi hingga menjadikan anak – anak tidak rewel. Inilah kenapa ada banyak anak yang tak asing lagi dengan gadget. Jadi tidak diherankan bila si kecil lebih memilih asyik menonton video dan bermain game di gadgetnya. Anda sebagai orangtua harus bijak dalam menggunakan teknologi canggih ini. Jangan sampai penggunaan internet malah negatif bagi si kecil. Berikut trik internet positif bagi si kecil yang wajib Anda ketahui.

Trik Internet Positif Bagi Si Kecil

Trik Internet Positif Bagi Si Kecil ok

Firesta Farizal adalah seorang psikolog anak yang mengatakan bahwa ada banyak efek positif yang didapat dari bermain game, asal sesuai dengan perkembangan usia anak, tak mengandung unsur kekerasan dan juga SARA, memberi edukasi, serta libatkan interaksi dengan orangtua. Para orangtua disarankan untuk mencari konten yang aman juga bermanfaat. Sambil bermain Anda harus ada di sisi anak, supaya Anda bisa memberitahu hal yang benar atau tidak saat anak bermain game di gadget.

Selain hal tersebut, orangtua juga harus belajar memahami gadget atau pun internet supaya jangan malah kalah dengan si kecil. Bukan berapa lama saja, tetapi tetapkan aturan dan batasan sejak awal. Seperti halnya harus berapa hari ataupun berapa jam anak bermain internet. Materi yang dimainkan pun harus diperhatikan. Gunakan teknologi sesuai dengan kebutuhan, berinteraksi dengan anak melalui aktifitas, maksimalkan penggunaan children mode, fillter dan restricted mode.

Baca Juga : Game Android Ringan Terpopuler Untuk Anak Usia 5 Tahun

Salah satu game yang dapat dijadikan pilihan adalah Game Anak Sholeh. Sebab game tersebut sangat kental akan nilai – nilai Islam dan dikemas dengan sebuah cerita yang pastinya sangat menghibur. Game ini tak memiliki iklan dalamnya, supaya anak – anak bisa bebas berpetualang pada saat bermain game. Ada juga aplikasi pendamping bagi orangtua yakni parent Apps Sholeh. Aplikasi ini akan membantu orangtua kenalkan pendidikan agama Islam, seperti halnya pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, tutorial sholat, surat – surat pendek serta kisah nabi dan rasul.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang trik internet positif bagi si kecil yang wajib Anda tahu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password