Trik Gunakan AC yang Baik dan Benar Supaya Hemat Listrik Serta Awet

Trik Gunakan AC yang Baik dan Benar - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Untuk menjadikan AC (Air Conditioner) awet dan hemat maka Anda harus menerapkan trik gunakan AC yang baik dan benar berikut ini. Dengan memakai AC yang benar hingga membuat perangkat elektronik ini awet dan hemat listrik Anda akan mendapat banyak keuntungan. Hal ini karena Anda akan merasa lebih hemat dalam pengeluaran biaya listrik, perawatan hingga mengganti AC karena sudah rusak. Tapi untuk membuat AC awet dan hemat listrik Anda harus berbuat sesuatu. Nah berikut trik yang bisa dilakukan agar AC di rumah Anda awet dan hemat listrik.

Trik Gunakan AC yang Baik dan Benar

1. Menyesuaikan PK AC Sesuai Kebutuhan

Trik pertama menggunakan AC yang baik dan benar supaya awet serta hemat listrik adalah dengan menyesuaikan PK AC dengan kebutuhan. Tentu dengan kebutuhan ruangan rumah Anda tidak perlu memakai PK AC yang terlalu besar seperti untuk kebutuhan toko atau malah mall. Jadi sesuaikan saja PK AC ini dengan kebutuhan ruangan Anda dengan pedoman berikut :

  • 1/2PK = 5000 Btu/h untuk kebutuhan ruangan 10 m2
  • 3/4PK = 7000 Btu/h untuk kebutuhan ruangan 14 m2
  • 1PK = 9000 Btu/h ukuran ruangan 18 m2
  • 1 1/2PK = 12000 Btu/h ukuran ruangan 24 m2
  • 2PK = 18000 Btu/h ukuran ruangan 36 m2

2. Jangan Atur Suhu Remote di Bawah 22 Derajat

Jika Anda membeli AC yang PK-nya sudah sesuai dengan kebutuhan ruangan sudah seharusnya suhu 22 derajat akan terasa dingin. Tapi bila Anda membeli AC tapi tidak dingin dengan suhu 22 derajat itu artinya PK-nya tidak tepat. AC sendiri bukanlah Air Cooler akan tetapi Air Conditioner. AC yang selalu di setting pada suhu dibawah 22 derajat akan membuat kompresor cepat rusak karena terus bekerja lebih besar.

Baca Juga

Trik Gunakan AC yang Baik dan Benar - Ohayo.co.id 2

3. Rajinlah Membersihkan AC

Terakhir, trik gunakan AC baru yang baik agar awet serta hemat listrik yakni dengan rutin membersihkan AC minimal tiga bulan sekali. AC yang kotor memang membuat kompresor bekerja lebih besar dari biasanya. Dari sinilah AC kotor bisa membuat AC tidak awet dan boros listrik. Jadi jangan lupa rajin bersihkan AC ya.

Demikianlah beberapa trik menggunakan AC yang baik dan benar supaya awet dan tahan lama. Nah Anda yang sedang membutuhkan AC bisa menjadikan Akulaku sebagai referensi tempat pembelian. Dengan membeli di Akulaku Anda bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password