Tips Bikin Wiper Mobil Tak Buat Baret di Kaca

Wiper Mobil

Ohayo.co.id – Seperti yang kita tahu bersama, bahwa musim penghujan seperti sekarang ini memang sudah tidak bisa ditebak lagi. Cuaca tak menentu. Oleh sebab itulah, Anda sebagai pemilik mobil harus lebih ekstra berhati – hati lagi. Kali ini kita akan membicarakan tentang wiper yang selalu dieksploitasi kinerjanya pada saat musim penghujan tiba. Selain wiper mobil, kaca mobil di bagian depan juga jadi sorotan.

Wiper mobil Anda tersebut haruslah dalam kondisi baik supaya tidak mengganggu perjalanan Anda pada saat musim penghujan tiba. Alasannya adalah karena wiper yang tidak dalam kondisi baik akan mengakibatkan berbagai efek, salah satunya yang paling sering terjadi adalah membuat kaca mobil Anda baret. Kaca mobil di cuaca yang seperti ini pastinya akan lebih cenderung kusam bila tidak dirawat. Titik – titik air akan menjadi semakin banyak dan itu tentu akan sangat mengganggu sebab pantulan cahaya dari depan jadi semakin tak terhitung. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini akan kami bagikan tips mudah membikin wiper mobil agar tidak membuat baret di kaca.

Baca Juga : Ini Hal yang Wajib Ada Dalam Mobil Saat Musim Penghujan Tiba

Tips Bikin Wiper Mobil Tak Buat Baret di Kaca

Wiper Mobil ok

Wiper dibuat dari bahan karet yang sangat elastis yang kemudian dihubungkan dengan besi yang biasanya dijadikan sebagai alat dan untuk media penggerak wiper. Silahkan Anda cek wiper apa masih lentur atau tidak. Jika sudah mengeras dan tak fleksibel, itu artinya sudah saatnya diganti dengan yang baru, sebab ini akan sangat mengurangi funsinya sebagai penyapu air dengan baik. Di samping itu juga akan berakibat menggores kaca dan mengakibatkan goresan – goresan tadi.

Tips mudah yang lainnya adalah pada saat mobil Anda diparkir di luar tanpa adanya perlindungan atap dan juga terkena sinar UV secara langsung, biasakan meluangkan waktu untuk menarik wiper dari bersentuhan dengan kaca. Hal tersebut tak hanya bisa menghindari terjadinya baret di kaca mobil Anda, tetapi juga akan memperpanjang usia karetnya. Karena jika karet terkena panas yang berlebihan, maka bisa merusak karet sebab memuai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips bikin wiper mobil tak buat baret di kaca. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & berita terbaru seputar perawatan mobil?

Jadilah orang pertama yang mengetahuinya & dapatkan juga penawaran spesial dari Ohayo!

Isi formulir di bawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password