Tips Upgrade Hard Disk Laptop yang Bisa Anda Coba

Tips Upgrade Hard Disk Laptop

Ohayo.co.id – Hard disk sebagai sebuah kapasitas penyimpanan merupakan salah satu media simpan yang paling banyak digunakan dan memiliki peranan yang sangat penting untuk sebuah laptop. Dengan semakin banyaknya data yang kita simpan pada hard disk, tentu menyebabkan ruang kosong yang tersisa semakin sedikit. Semakin lama hal ini akan menjadikan performa sebuah laptop menurun. Bahkan laptop akan mudah mengalami trouble.

Pada sebuah laptop jika Anda ingin melakukan upgrade hard disk laptop maka secara otomatis Anda mengganti hard disk yang lama kemudian diganti dengan yang baru. Karena itu agar tidak salah pilih, apalagi membuat Anda rugi, ada beberapa tips upgrade hard disk laptop yang bisa Anda coba. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Upgrade Hard Disk Laptop

Tips Upgrade Hard Disk Laptop - 1

Merek hard disk

Baiknya ketika membeli hard disk yang baru untuk kebutuhan upgrade laptop Anda, merek dari hard disk yang akan dibeli sama dengan merek pada hard disk yang akan diganti. Tujuannya supaya performa yang dihasilkan sama seperti jika Anda menggunakan hard disk yang sudah terpasang sebelumnya dan menjadi hard disk bawaan dari laptop. Dengan begini laptop Anda juga tidak perlu repot – repot menyesuaikan diri lagi dengan yang baru.

Baca Juga : Daftar Laptop Tipis Besutan Asus yang Sambangi Pasar Indonesia

Kapasitas hard disk

Baiknya Anda pastikan bahwa kapasitas hard disk pengganti jauh lebih besar dibandingkan dengan hard disk sebelumnya. Namanya juga upgrade karena itu kapasitas yang jauh lebih besar sangat dibutuhkan. Misalnya saja Hard disk yang sebelumnya berkapasitas 500GB, maka bisa menggantinya dengan hard disk yang berkapasitas hingga 1TB.

Teliti sebelum membeli hard disk

Baiknya Anda pastikan bahwa kondisi hard disk baru yang akan dibeli benar – benar baik. Cek apakah hard disk tersebut benar – benar baru atau hasil rekondisi. Biasanya akan Anda temukan perbedaan pada hard disk yang baru dengan hard disk yang merupakan hasil rekondisi. Karena itu bersikaplah cermat dalam membeli.

Jangan sampai Anda salah pilih atau salah langkah. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang tips upgrade hard disk laptop bisa Anda coba. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password