Tips Trik Menggunakan Kain Tradisional Agar Tampak Fashionable

Tips Trik Menggunakan Kain Tradisional

Ohayo.co.id – Ladies semuanya pastinya ingin selalu terlihat fashionable dan modern kan dalam setiap penampilan? Tak terkecuali pada saat menggunakan tenun ikat sumba yang mempunyai warna serta motif yang bisa dibilang sangat indah banget. Chitra Subiyakto adalah salah satu pecinta kain Nusantara dan juga fashion stylist, ia membagikan tips dan trik gunakan kain tenun ikat sumba ini agar mampu memberikan penampilan yang jauh lebih modern dan stylish lagi.

Chitra berkata bahwa penggunaan tenun ikat sumba ini bisa dikenakan dengan sangat stylish. Caranya tak sulit kok ladies, sebab kain tersebut hanya di putar – putar, bahkan Anda tak perlu menciptakan gaya terbaik Anda dengan menggunakan kain tradisional ini dalam waktu yang cukup lama. Menurut Chitra, bahwa hal pertama yang wajib dilakukan setelah mempunyai kain adalah membuat tambahan tali atau pun pita pada bagian kedua sisi dalam kainnya. Namun untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa ulasan seputar tips trik menggunakan kain tradisional ini dulu yuk ladies.

Tips Trik Menggunakan Kain Tradisional Agar Tampak Fashionable

Tips Trik Menggunakan Kain Tradisional terbaik

Pertama ladies bisa melipat kain tersebut seperti saat menggunakan kain biasa. Sepertiga kain bisa dikeluarkan, sehingga terbentuklah dua lapis, kemudian ikat dengan tali. Jika ladies memang ingin tampil lebih kece, maka bisa menambahkan seragen, ditumpuk pada bagian atas kain yang tadinya sudah Anda lipat, atau bisa juga dengan menggunakan ikat pinggang ya ladies.

Baca Juga : Ide Outfit Kece Ala Wanita Perancis Patut Dicoba

Cara lain adalah Anda bisa gunakan tenun ikat ini sebagai kemben atau pun dress yang cantik dan anggun. Caranya gampang banget kok, gunakan saja kain hingga atas dada Anda, lalu ikat dengan tali tambahan yang sudah Anda pasangkan pada kain tersebut. Sementara itu untuk bagian atasnya, Anda bisa menambahkan outer, misalnya saja tank top, jaket, atau bisa juga dengan t-shirt.

Menariknya lagi, bahkan Anda bisa kok mengkreasikan kain satu ini dengan cara mengikatkan tali pada bagian leher agar tampilannya seperti gaun. Lalu untuk tambahannya, gunakan seragen pada bagian perut atau bisa juga dengan menggunakan celana agar tampilan Anda lebih fashionable.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips trik menggunakan kain tradisional agar tampak fashionable. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password