Tips Trik Berlari yang Wajib Diketahui Bagi Pelari Pemula

Tips Trik Berlari

Ohayo.co.id – Trend lari bagi sebagian orang, khususnya bagi masyarakat di perkotaan besar memang masih booming dan mendapatkan respon yang positif. Apalagi hal tersebut didukung dengan banyaknya acara lomba lari yang diadakan pada saat momen Car Free Day di setiap akhir pekan. Selain pelari profesional, animo masyarakat awam pun juga mulai tinggi. Nah, khususnya nih untuk Anda yang masih pemula, lebih baik mengetahui terlebih dulu tips trik berlari yang wajib diketahui. Di bawah ini akan kami rangkumkan untuk Anda. Silahkan di simak baik – baik ya!

Tips Trik Berlari yang Wajib Diketahui Bagi Pelari Pemula

Tips Trik Berlari ok

Memilih sepatu yang tepat

Pelari pemula umumnya tak dilengkapi dengan perlengkapan lari yang lengkap dan sesuai. Sering sekali ditemukan pelari pemula menggunakan sepatu biasa yang sebetulnya sangat dilarang. Penggunaan sepatu yang tak tepat seperti ini hanya akan membuat luka dan rasa tak nyaman di kaki Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki sepatu khusus lari.

Melengkapi tubuh dengan pelindung

Resiko cidera ataupun jatuh saat berlari sangat besar. Untuk itu, gunakan alat pelindung seperti celana khusus untuk lari, hal tersebut bertujuan untuk melindungi terjadinya gesekan yang sebabkan lecet. Lindungi juga tubuh depan Anda dengan pelindung dada dan bagi wanita Anda disarankan menggunakan sport bra supaya lari Anda lebih nyaman.

Baca Juga : Meningkatkan Prestasi Perenang Lewat Lari dengan Cara Unik Ini

Harus santai

Kebanyakan para pelari pemula ini ingin berpartisipasi pada lomba lari dengan jarak langsung jauh. Hal tersebut salah besar. Bila Anda masih pemula, coba lari dengan jarak dekat, 1 – 2 km saja setiap harinya. Perlahan, kembangkan dan perpanjang jarak lari Anda.

Berlari dengan aman

Sering sekali ditemukan pelari yang mendengarkan musik cukup keras sampai tidak bisa mendengar. Kebiasaan tersebut tentu tak baik sama sekali. Lebih baik hindari penggunaan headset ketika lari untuk antisipasi kecelakaan yang bisa terjadi.

Konsisten

Salah satu hal paling mendasar dalam lari adalah tekun yang terus berlanjut. Sebab olahraga yang setengah – setengah justru bisa menimbulkan efek nyeri di bagian persendian.

Demikian informasi tentang tips trik berlari yang wajib diketahui bagi pelari pemula. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password