Ibu Hamil Wajib Tahu! Ini Tips Terhindar dari Keguguran

Ibu Hamil Wajib Tahu! Ini Tips Terhindar dari Keguguran

Ohayo.co.id – Ladies, apa saat ini Anda sedang dalam masa kehamilan? Jika benar, itu artinya artikel ini penting banget lho untuk Anda tahu. Sebab, bagaimana pun juga Anda tentu tak ingin kan alami keguguran pada kehamilan Anda tersebut. Redaksi Ohayo akan merangkum tips terhindar dari keguguran yang wajib ibu hamil ketahui.

Kehamilan merupakan masa terpenting bagi seorang ibu. Akan ada banyak sekali pengalaman serta perubahan baru yang dialami selama masa kehamilan. Selain hal itu, umumnya rasa cemas maupun was – was meningkat pada saat hamil, seperti takut alami keguguran.

Keguguran ini bisa disebabkan banyak hal, mulai dari pola hidup yang tidak sehat, sampai masalah komplikasi kesehatan yang dialami sang ibu. Nah, untuk mencegahnya, berikut ini adalah tips terhindar dari keguguran yang harus Anda tahu.

Tips Terhindar dari Keguguran

1. Jangan makan makanan yang sebabkan rasa panas

Ibu hamil memang tak disarankan untuk konsumsi makan makanan yang bisa sebabkan rasa panas. Setidaknya pada trimester pertama kehamilan Anda harus membatasi atau bila perlu menghindari konsumsi makanan pedas, nanas, papaya, dan lain sebagainya.

2. Jangan bepergian yang terlalu jauh

Pada trimester pertama kehamilan, sebisa mungkin Anda jangan bepergian atau pun melakukan perjalanan terlalu lama. Sebab sangatlah beresiko untuk lakukan perjalanan jauh jika janin masih belum terbentuk sempurna. Selain hal itu, kesibukan atau pun aktifitas juga jangan sampai membuat Anda kecapekan.

3. Jangan makan makanan cepat saji atau junk food

Bahan perasa tambahan, bahan pengawet, bahan pewarna, dan bahan – bahan yang tidak sehat dalam makanan cepat saji atau junk food ini tak baik bagi ibu hamil. Hindarilah makanan cepat saji atau junk food jadi cara paling efektif supaya terhindar dari keguguran.

4. Kelola stress

Stress dan juga perasaan tertekan dapat meningkatkan resiko keguguran. Kelola stress dan usahakan untuk selalu mempunyai emosi yang stabil supaya kandungan bisa terjaga dengan baik. Jika perlu, silakan Anda ikuti olahraga khusus untuk ibu hamil guna menjaga kebugaran dan juga kesehatan tubuh serta pkiran Anda.

Demikian kilas informasi tentang tips terhindar dari keguguran yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Mual dan Muntah Pada Ibu Hamil Ternyata Ada Manfaatnya, Lho!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password