Tips Tepat Memilih Buah Durian yang Matang dan Dagingnya Tebal

Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Dagingnya Tebal - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Durian menjadi salah satu buah yang paling banyak diminati, khususnya di Indonesia. Di berbagai wilayah kita pastinya bisa dengan mudah menemukan buah durian yang dijual bebas pasaran atau di pinggir-pinggir jalan. Namun ada kalanya ketika akan membeli buah durian ternyata isinya masih kurang matang atau bahkan dagingnya cukup tipis.

Ini karena tak semua orang paham betul mengenai cara membedakan buah durian yang matang dan juga memiliki daging yang tebal atau tidak. Nah, jika memang Anda tak ingin mengalami hal yang sama, alangkah lebih baiknya menyimak informasi yang akan kami ulaskan ini. Berikut cara tepat memilih buah durian yang matang dan dagingnya tebal yang bisa Anda terapkan.

Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Dagingnya Tebal

Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Dagingnya Tebal - Ohayo.co.id 2

 

Memperhatikan warna kulit durian

Durian berbeda dengan jenis buah lainnya, dimana warna kuning pada durian bukan berarti buah tersebut sudah matang. Jenis buah durian banyak macamnya, dan warna kulitnya pun juga berbeda-beda. Ada yang berwarna hijau, kuning, dan juga coklat. Warna kulit ini juga tidak menjadi penentu kematangan dan rasa dari buah durian.

Bundar adalah pilihan yang tepat

Buah durian yang memiliki bentuk bundar dan montok umumnya memiliki daging yang tebal, jika dibandingkan dengan durian yang lonjong. Untuk itu, lebih baik Anda memilih buah durian yang bundar dan montok tersebut.

Tangkai buah tebal dan pendek

Perbedaan juga bisa Anda lihat dari tangkai buah durian. Sebaiknya Anda memilih buah durian dengan tangkai yang pendek tetapi tebal. Ini umumnya menandakan daging dari buah durian lebih tebal.

Tips Memilih Buah Durian yang Matang dan Dagingnya Tebal - Ohayo.co.id 1

 

Duri buah lebih jarang

Buah durian yang sudah matang ditandai dengan duri buah yang lebih jarang dan pendek. Sebaliknya jika duri pada buah durian lebih panjang dan rapat, maka dipastikan belum terlalu matang.

Buah yang lebih ringan

Buah durian yang lebih ringan menandakan bijinya lebih kecil dan dagingnya tebal. Sebaliknya, buah durian yang lebih berat menandakan bijinya tebal dan dagingnya lebih tipis.

Demikian tadi informasi cara tepat memilih buah durian yang matang dan dagingnya tebal bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password